Popular Posts of The Week

January 28, 2017

DIENG TRIP (Part 1) : Bersama @sakudikit dan Menginap di Homestay BUNGA

Beberapa waktu lalu, gue dkk sempat melakukan trip ke Dieng (Jawa Tengah). Saat itu gue dkk menggunakan jasa @sakudikit (ini akun instagramnya, silahkan cek kalau mau menggunakan jasanya) untuk mengatur dan memafasilitasi semua acara trip gue dkk.

Trip ini diadakan saat akhir pekan, yaitu berangkat di Jumat malam dan kembali saat Minggu siang. Total rombongan gue dkk saat itu adalah 14 orang. Dengan jumlah anggota sebanyak itu, maka ini bisa dibilang sebagai private trip (dimana tidak ada rombongan lain yang campur dengan rombongan gue dkk). Biaya yang dikenakan adalah sekitar Rp. 750.000,- / orang.

Dengan biaya tersebut, gue dkk sudah dapat :

* Penjemputan di 2 titik, yaitu Tangerang dan Jakarta
* Minibus selama trip (fasilitas AC dan karaoke didalamnya)
* Homestay yang terdiri dari 5 kamar
* Makan selama trip
* Air mineral selama trip
* Tiket masuk tempat wisata (Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Dieng Theater, Puncak Sikunir, Batu Pandang, Telaga Warna)
* Dokumentasi foto dengan kamera DSLR
* Pengantaran kembali ke 2 titik, yaitu Tangerang dan Jakarta

Dan dimulailah trip saat itu :-)

Jumat malam sekitar jam 7 sore, gue dan beberapa kawan sudah berkumpul di Tangcity Mall (di lokasi titik penjemputan pertama). Berikut adalah penampakan minibusnya :

Dari titik penjemputan pertama di Tangcity Mall, gue dkk menuju ke titik penjemputan kedua di Cengkareng (Jakarta Barat). Sekitar jam 8 malam, gue dan seluruh anggota rombongan sudah lengkap berkumpul. Gue dkk pun langsung berangkat menuju DIENG.

Selama perjalanan, gue dkk hanya berhenti 1 kali di rest area Tol Cipali dengan waktu pemberhentian sekitar setengah jam saja saat itu. Dengan kondisi tersebut, total perjalanan dari Cengkareng menuju ke Dieng adalah sekitar 10 jam.

Yaps! Gue dkk tiba di Dieng sekitar jam 6 pagi. Saat memasuki wilayah Dieng, suasana dingin sudah sangat amat terasa.

Begitu sampai, gue dkk foto-foto dulu deh di tanda perbatasan wilayah Dieng. Yeayy... Dingin banget guys.. Muka terasa kaku karena udara dinginnya. Katanya Dieng tidak selalu hujan, tapi selama gue dkk disana, Dieng selalu diguyur hujan. Jika tidak hujan deraspun, pasti hujan gerimis dengan waktu yang cukup lama. Honestly ini cukup mengganggu rencana perjalanan sih :(

Well, sebelum diantar ke homestay, gue dkk diajak berfoto dengan landmark lainnya di Dieng.

Well.. Setelah selesai berfoto, gue dkk diajak untuk sarapan pagi terlebih dahulu. Sarapan pagi di warung yang sepertinya sudah menjadi langganan dari @sakudikit .

Saat itu sarapannya sudah tersedia sih, jadi tidak ada acara memilih menu makanan :p

Selesai sarapan, gue dkk akhirnya menuju ke homestay tempat gue dkk akan menginap. Berikut adalah penampakan homestaynya :-)

Namanya Homestay Bunga, lokasinya tidak jauh dari Dieng Theater. Ukurannya cukup luas, terdiri dari 5 kamar tidur, 2 kamar mandi luar, 2 kamar mandi dalam kamar tidur, ruang tamu, ruang menonton lantai 1, ruang keluarga lantai 2, ruang makan, dapur, dan balkon dengan pemandangan yang indah. Seneng banget bisa dapet homestay disini.

Kiri : ruang tamu yang ada di lantai 1. Kanan : ruang nonton tv di lantai 1, lengkap dengan tv nya.

Kamar utama di lantai 1. Jadi di lantai 1 ada 2 kamar utama, yang keduanya memiliki kamar mandi di dalam masing-masing kamarnya, tapi sayangnya gue lupa mengambil gambar kamar yang 1 lagi. Ukuran dan bentuk / konsepnya tidak jauh berbeda kok dengan kamar yang ini.

Ruang makan di lantai 1. Di belakang ruang makan tersebut terdapat dapur yang bisa kita gunakan. Waktunya naik ke lantai 2 yuks.

Ruang keluarga di lantai 2. Saat itu gue dkk sangat memanfaatkan tempat ini untuk bermain dan mengobrol sampai tengah malam.

Ini adalah 3 kamar yang terletak di lantai 2. Untuk foto kanan bawah adalah ruangan khusus untuk sholat. Anyway, gue suka dengan bentuk 2 kamar yang fotonya di atas, karena bentuknya seperti atap miring. Hihihi..

Selain kamar-kamar tersebut, ada juga tambahan matras lhoo.. Jadi kalau ada orang lebih banyak, bisa minta tambahan matras tersebut untuk dimasukan ke dalam kamar. Baik yahh @sakudikit .

Ada 2 kamar mandi yang saling bersebelahan di lantai 2. Closet jongkok tetapi ada pemanas airnya. Terkadang suka kena jackpot sih, sudah dihidupkan pemanas airnya, air panasnya sudah keluar setengah, selebihnya air dingin. Kalau mau aman, kita bisa masak air panas di dapur untuk mandi.

Spot favorite untuk berfoto. Yeay.. Ini adalah pemandangan dari jendela ruang tamu lantai 1 dan ini adalah suasana teras outdoornya. Sangat bagus kan.. Hmmm.. I still feel the cold air outside!

Well, gue rekomendasikan sekalian homestay / villa ini buat kalian yang mau liburan ke Dieng dengan jumlah anggota yang cukup banyak. Kalau kalian mau tanya-tanya, silahkan hubungi nomor berikut yahh. Kalau harga, gue tidak tau, karena gue bisa menginap disini melalui @sakudikit :p

Dan akhirnya, setelah gue dkk bersih-bersih dan istirahat sejenak (sebenarnya sambil menunggu hujan reda sih), akhirnya tiba juga jam makan siang. Berikut adalah makan siang yang disediakan..

Setelah selesai makan siang, gue dkk akhirnya bergegas menuju ke tempat wisata.. Lanjut dipostingan part 2 yah :-)