Popular Posts of The Week

June 17, 2018

Chopstix - Plaza Indonesia


Hai guys! Beberapa waktu lalu, gue sempat berkunjung ke Plaza Indonesia. Saat itu gue sempat mencicipi makanan di Chopstix. Awalnya gue masuk ke Chopstix ini hanya untuk membeli minuman, tapi justru berakhir dengan membeli main course dan juga side dish, deh! :'(

Selain ada di Plaza Indonesia, Chopstix juga membuka cabang di beberapa mall lainnya di Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Bekasi. Untuk yang di Plaza Indonesia sendiri, ukuran tempatnya memang tidak terlalu besar, tapi penempatan meja dan kursi dibuat sangat efisien sehingga dapat menampung cukup banyak pengunjung. 


Di setiap meja sudah diletakan menu (yang sekaligus dijadikan alas piring), sendok garpu, gula cair, cabai rawit potong, dan cabai cair. 


Untuk menunya sendiri, menurut gue Chopstix lebih menyajikan Asian Food. Menunya juga dipisahkan berdasarkan bahan utamanya, seperti menu Nasi, Mie, Kwetiau, Rice Mix, dan Side Dish. Untuk Side Dish nya sendiri, menurut gue bisa dijadikan sebagai menu untuk 'makan tengah'. Dari segi menu, Chosptix sangat cocok untuk acara makan bersama keluarga, apalagi jika membawa orang tua.

Setelah memilih, berikut pesanan gue saat itu : 


 Thai Beef Boat Noodle Soup - IDR 42.800,- / porsi

Untuk yang gue beri tanda border merah pada foto atas, itu adalah cabai bakar yang diperuntukan untuk menu ini. Thai Beef Boat Noodle Soup ini adalah mie yang disajikan dengan kuah manis (seperti semur) dengan topping potongan daging sapi, bawang putih goreng, dan tauge. Walaupun kuahnya manis, tapi tidak terlalu kental dan tidak terlalu manis, sehingga tidak bikin enek.


Tekstur mie nya sendiri sangat halus dan tipis. Ini adalah tekstur mie favorit gue. Ulalaaaaa ~


Untuk daging sapinya sendiri adalah daging sapi yang sudah dimasak kecap, teksturnya tidak 100% daging, melainkan ada sedikit bagian lembeknya (entah lemak atau kulit). 

Rasanya uwenakkkkkk! Apalagi saat gue menambahkan potongan cabai rawit dan cabai bakar. Pedas manis menjadi satu.


Lumpia Chopstix Ayam - IDR 40.800 ,- / porsi / isi 3 pcs

Awalnya gue berpikir bahwa lumpia ini akan seperti lumpia yang di Restoran Ta Wan, tapi ternyata tidak. Jika lumpia pada umumya dibungkus dengan kulit kemudian digoreng sehingga kulitnya menjadi garing, maka lumpia yang satu ini berbeda. 

Lumpia ini benar-benar seperti tidak ada kulit, jadi benar-benar daging ayam cincang utuh yang dibentuk menjadi seperti bentuk di atas kemudian digoreng. Hmm.. Sepanjang gue memakan lumpia ini, gue tidak merasakan adanya kulit pembungkusnya sih. 


Ini adalah tekstur di dalamnya. Padat dengan daging ayam. Gue suka dengan lumpia ini, tapi gue cukup terganggu dengan rasa mayonnaisenya yang sangat manis. 


Pangsit Udang Mayonnaise - IDR 38.800 / porsi / isi 6 pcs. 

Untuk menu ini, beruntung karena mayonnaisenya tidak digabung, melainkan dipisah di piring lain, kalau tidak, mungkin gue tidak akan suka dengan menunya. Well, walaupun kelihatan tebal, tetapi kulit pangsit ini sangat renyah dan gurih sekali, gue suka!

Isi udangnya juga tidak pelit, sekitar ada 2-3 ekor udang kecil di dalam setiap pangsitnya. 


Ini penampakan di dalam pangistnya. Benar-benar udang, jadi tidak akan ada istilah 'ketebalan tepung' deh.. Hehe.. 

Oh yah, satu hal yang gue suka dari Chopstix adalah untuk pembelian Ice Lemon Tea bisa diisi ulang alias refill ! OMG I love refill HAHA ~

Secara keseluruhan gue suka dengan menu makanan di Chopstix. Gue pasti akan datang lagi di cabang terdekat dari rumah, ulalala ~ Okay guys, sekian cerita dari gue, semoga berfaedah. Terima kasih buat yang sudah baca sampai akhir :*



Chopstix at Plaza Indonesia
Lantai L No. A39 (selantai dengan Food Hall)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...