Popular Posts of The Week

May 23, 2016

Australia Trip 2016 : Dinner at PALAIS ROYALE HOTEL (Blue Mountain)

Melanjuti cerita gue mengenai trip ke Australia yang gue lakukan setahun yang lalu.. Yaps! Hina gue sebagai blogger murtad, yang travelingnya tahun lalu tapi baru ditulis di blog tahun ini :'(

Well, setelah gue tiba di PALAIS ROYALE HOTEL yang terletak di Blue Mountain, malam harinya, gue sekeluarga menghadiri acara makan malam keluarga di hotel yang sama, di restorannya, tetapi gue lupa nama restorannya. 

Yuks langsung dilihat saja penyajian makanan dan menu apa saja yang gue sekeluarga makan saat itu :p


Sebelum acara dimulai, di setiap meja telah diberikan nama tamu yang hadir dalam acara makan malam tersebut, disediakan juga minuman wine yang sudah bisa diminum oleh tamu yang sudah hadir. Selain itu, disetiap meja juga disediakan menu makan malam saat itu, mulai dari appetizer, main course, sampai dengan dessert. 

Kita mulai dari appetizer yahhh :-)


Nama appetizer ini tidak tercantum di menu sih, jadi gue juga tidak tau nama menunya apa :p 

Dalam 1 plate ini, terdapat 3 jenis makanan, dimulai dari yang paling kiri, itu adalah udang yang dibalut dengan daging bacon. OMG, gue paling suka udang bacon ini, karena rasa baconnya sangat gurih asin. Yumss.. 


Kemudian bagian tengah, terdapat sejenis biskuit yang di atasnya diberi entah apa, kemudian diberi lagi sejenis mayonnaise. Gue tidak mencicipi menu yang di tengah ini karena cukup aneh menurut gue, jadi gue takut kena jackpot deh kalau tiba-tiba rasanya mengejutkan, hehehe.. 

Kemudian menu paling kanan, itu seperti biskuit juga, tetapi dengan bentuk seperti wadah persegi panjang, yang di dalamnya diberikan daging sapi dengan tekstur masih setengah matang, kemudian ada entah daun apa, dan ditambah sejenis mayonnaise. Rasanya ? Hmm, gue kurang suka. Pada dasarnya gue memang tidak suka daging dengan tekstur yang tidak matang sempurna. 


Appetizer berikutnya adalah Creamy Cauliflower Soup. Ini adalah brokoli yang diblender sampai halus, kemudian dibuat soup dengan tekstur yang sangat kental, kemudian diberikan cream cheese, dan diberi juga hancuran daging ikan. Cara memakannya adalah dengan menambahkan roti garing yang diletakan di wadah terpisah. Rasanya ?? Hmm.. Gue kurang suka (lagi). Aneh. 

Masuk ke main course ajah yuk.. 


Ini adalah main course pertama, berupa dada ayam yang sangat amat padat dagingnya. 


Dada ayam ini dililit dengan daging bacon dan kemudian disajikan dengan mashed potato pada bagian bawahnya, sayuran rebus, lalu dilumuri dengan cream sauce. Kalo menu yang ini, gue suka! Yumss.. Apalagi dengan ditambahkan lada hitam pada bagian atasnya, rasanya makin enak. Cream saucenya juga tidak eneq sama sekali kok, walaupun diberikan secara cukup banyak. 

Main course berikutnya adalah.....


Salmon fillet. Yeayyyy... Tidak berbeda jauh dengan menu dada ayam sebelumnya, menu salmon fillet ini juga disajikan dengan mashed potato, sayuran rebus, dan cream sauce khas Belanda. 


Yang menjadi pembeda adalah tidak ada lilitan daging bacon pada salmon fillet ini. Rasanya ? Gue suka ! Walaupun tidak ada daging baconnya, tetapi rasa salmon filletnya sangat enak, sederhana, tidak terlalu kuat dengan bumbu, begitu juga dengan rasa cream saucenya. Pas.

Dan akhirnya, setelah puas dengan appetizer dan main course, waktunya menikmati dessert. 


Vanilla Panna Cotta. Hmm.. Panna Cotta ini adalah sejenis pudingnya warga Italia, tetapi teksturnya tidak sama dengan puding biasa lho.. Panna Cotta ini tidak terlihat mengkilap seperti puding pada umumnya, kalo dilihat-lihat, lebih mirip dengan kembang tahu. 

Vanilla Panna Cotta ini disajikan dengan buah strawberry dan berry, juga dengan saus buahnya. Rasanya enak. Vanilla Panna Cotta yang manis, bercampur dengan rasa buah yang asam. Yumsss... 

Well.. Itulah cerita gue ketika menikmati makan malam di Palais Royale Hotel (Blue Mountain). Secara keseluruhan gue suka dengan makanan dan pelayanan yang disajikan oleh Palais Royal Hotel (Blue Mountain).. 

Selanjutnya, gue akan menceritakan pengalaman gue saat mencicipi kuliner coklat (masih) di Blue Mountain. See yaaaa di postingan berikutnya guys.. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...