Popular Posts of The Week

October 15, 2013

Bong Kopitown - Supermall Karawaci

Lagi-lagi.. 
Gue mau berbagi cerita tentang makanan yang gue icipin nieh guyss *nyengir*

Kali ini nama restoran yang gue datengin adalah Bong Kopitown yang ada di Supermall Karawaci - Tangerang !! Jauh sebelum restoran ini buka cabang di Supermall Karawaci, gue udah nyimak kalau restoran ini adalah milik motivator muda bernama Bong Chandra.. Maklum ajah, gue suka nyimak twit doi, jadi gue tau deh kalo dia yang punya restoran ini..


Yang gue tau, selain membuka cabang di Supermall Karawaci, restoran ini juga membuka cabang di Summarecon Bekasi, Plaza Semanggi, Kelapa Gading, dan juga di Jogjakarta..


Sebenarnya restoran ini lebih mirip dengan restoran kopitiam lainnnya, yang banyak menawarkan jenis makanan chinese food.. Tapi bedanya, restoran ini punya konsep yang unik, yaitu konsep restoran dengan desain seperti penjara alias 'The Happiest Prisoner on Earth'.. Para pelayan-nya juga menggunakan seragam seperti seragam narapidana.. 


Untuk kapasitas pengunjung 6 orang atau lebih, biasanya ditempatkan di 'sel tahanan', sayangnya setiap kali gue kesini, 'sel tahanan' selalu penuhhh :(( 

Okelah, beralih ke menu makanan yang gue icip icip disini yahhh..

[ Mie Rendang Level 5 - IDR 35.000,- ]
Gue lupa tingkat kepedasan Mie Rendang ini sampai berapa.. Tapi menurut pelayannya, level 5 adalah level pedas sedang, padahal mah lumayan pedas untuk lidah gue.. Isinya terdiri dari 2-3 potong daging rendang berukuran sedang dan setengah potong telur rendang.. Rasanya yummy.. Cuma untuk rasa rendangnya yah masih kalah sih sama rasa rendang padang di RM Padang.. Hahahaha..

[ Penang Fried Noodle - IDR 32.000,- ]
Layaknya mie goreng biasa sih guyss.. Isinya seperti yang kalian lihat.. Ada sayuran, bakso, dan sedikit potongan daging ayam, dll.. Ukuran mie-nya sama dengan yang ada di mie rendang.. Agak besar seperti ukuran tali sepatu.. HAHAHA! 

[ Tom Yum Kung Noodle - IDR 38.000,- ]
Kalau gue perhatikan guys, semua mie yang digunakan di restoran ini adalah satu jenis untuk semua jenis masakan, yaitu mie yang ukurannya agak besar seperti tali sepatu.. Begitu juga dengan Tom Yum Kung Noodle di atas, lagi-lagi mie-nye berukuran besar.. Gue sebenernya enggak begitu hobi dengan mie jenis ini, karena kalau digigit rasanya agak padat.. Jadi kalau makannya kebanyakan jadi agak blenger gitu.. Tapi mungkin ini justru ciri khas dari Bong Kopitown yahh.. 

Soal rasa ? Enak! Kuah tom yum-nya asem tapi kurang pedas.. Jadi gue tambahin ajah deh sambel dan cabe rawit potong yang kebetulan emang disediain di meja.. So, rasanya jadi pedes asem nampol.. Hahaha.. Isinya seafood, ada udang, cumi, jamur, dll..

[ Char Kwetiau Seafood - IDR 27.000,- ]
Nah! Kalo disana ukuran mie-nya besar-besar, kebalikan banget sama ukuran kwetiau-nya yang tipis-tipis.. Tapi justru gue lebih demen yang kayak gini sih guys.. Jadi gak berasa ketebalan dan akhirnya blenger setelah makan.. Isinya seafood dan soal rasa sama layaknya kwetiau goreng pada umumnya.. :)

[ Bong Chicken Curry - IDR 32.000,- ]
Untuk menu yang satu ini ternyata udah dapet nasi lhoo guyysss.. Lumayaaannn.. Hahaha.. Rasa kari-nya enak.. Kuahnya kental alias tidak encer.. Isinya ada potongan daging ayam ukuran sedang dan kentang.. Sedap kok rasanya.. :)) Tapi kuahnya agak pedas yah guys.. Di lidah gue sih enggak pedas-pedas banget.. Tapi untuk yang gak suka pedas pasti bakal kepedasan sih :D

[ Teh Tarik Dingin - IDR 15.000,- ]
[ Avocado Chocolate & Coffee - IDR 20.000,- ]
Aaahhh gue suka sama minuman ini.. Rasanya coklat campur kopi jadi seperti mocca deh.. Dicampur sama alpukat yang dipotong halus seperti dicincang kecil-kecil.. Yummy..

[ Grass Jelly Ice - IDR 15.000,- ]
Berhubung gue enggak suka sama cingcau hitam, jadi yahh gue enggak suka deh sama minuman ini.. HAHAHA! :D

[ Lychee Ice Tea - IDR 20.000,- ]
Yang gue suka dari lychee ice tea ini adalah ada buah lychee nya sekitar 2-3 butir yang rasanya manissss.. Jadinya seger deh :D

Secara keseluruhan, restoran ini lumayan okelah yah guyss.. Tapi sayangnya pelayanan-nya agak lama.. Terus menu makanan kita juga dianter-nya satu jenis-satu jenis.. Jadinya yang duluan dateng sudah mau habis, yang lain baru dateng guys makanan-nya.. Itu ajah yang disayangkan.. Mungkin karena selalu ramai kali yah.. Tapi pelayan-nya enggak begitu banyak.. Untuk dicabang lain gue kurang paham guys gimana pelayanannya..

Selain itu gue selalu kepanasan kalo makan disini.. Bener-bener konsep penjara.. Huftt.. Piring-piring-nya juga piring kayak tahanan gitu.. Hahahaa..

Oke deh guyss.. Kayaknya sampai disini dulu cerita gue yah.. Mau lanjut makan malam dulu gue-nya.. Hahahaha.. See yaaa at the next post :*

BONG KOPITOWN SUPERMAL KARAWACI
Lt. 1 No. 39A-40A
Phone: +62 21 5466 493

www.bongkopitown.com

[ ini yang punya restoran.. eh salah deng, yang punya supermall karawaci-nya.. HAHAHAHA! ]
- aiaidunk -

2 comments:

  1. waaow... you eat a lot but still slim and beautifull. You also drink a lot. Keep posting sweetie nice to meet you...

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL.. I didn't eat all the food / drink alone.. I was sharing with about 5 other of my friends.. :-) Thank youuu.. Nice to know you too :-)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...