Popular Posts of The Week

May 26, 2013

Churreria Spanish Chocolateria

HaLo everybody! Masih soal makanan! :D

Kali ini gue mau berbagi cerita tentang salah satu jenis snack asal Spanish alias Spanyol yang waktu lalu gue cicipin! :))

Its one of an alternative stop place to get some snacks! Churreria Spanish Chocolateria! Yuhuuu, sesuai namanya.. Pastilah snack yang disajikan di cafe ini adalah snack asal Spanyol, salah satunya adalah CHURROS. 

Awalnya gue masih enggak tau, apa sih Churros ??! Gue kira bentuknya semacam donut yang asalnya dari Spanyol =)) HAHA! Ternyata bukaaannnn..

Jadi Churros ini sejenis roti yang bentuknya panjang-panjang dengan teksture bergerigi disekelilingnya. Roti ini digoreng dengan rasa manis dibagian luarnya, tapi pas kita makan, kita bisa merasakan rasa gurih di dalamnya. 

Overall, gue ngerasa kalo Churros ini mirip banget rasanya sama gemblong! HAHAHA! Yapss, gemblong, cemilan khas Indonesia! :D

[ Churros Clasic + Dip Seriously Dark Chocolate - IDR 28.000,- ]

Setiap memesan Churros Clasic ini, kita pasti ditanya tentang Dip -nya. Waktu itu gue pilih Dip Seriously Dark Chocolate, yang gue pikir rasanya bener-bener pahit banget sebagaimana ciri khas dari Dark Chocolate (apalagi judulnya SERIOUSLY Dark Chocolate, eh ternyata Dark Chocolate -nya enggak serious-serious banget! Hihihi..)


Gue juga pilih Icing Sugar untuk lapisan depan Churros nya.. So, kita tinggal makan Churros manis gurih tersebut dengan cocolan Dark Chocolate yang ada, enak sihh! Dan tiba-tiba gue kepikiran ide bisnis baru, GEMBLONG dengan aneka toping atau mungkin filing berisi coklat! HAHAHA! *lupakan*

Next menu! 

[ Berry Berry Crema (Mixed Berries) - IDR 39.000,- ]

Yakk, masih sejenis snack dengan bahan dasar Churros, yaitu Berry Berry Crema (Mixed Berries) yang merupakan potongan 4 Churros dengan ukuran agak pendek dari sebelumnya yang disajikan dengan saus strawberry dan raspberry dengan topping vanilla ice cream dan taburan corn flakes. Its so crunchy guysss! :)

Ini bisa dibilang snack yang mengenyangkan! Rasanya asik, potongan Churros yang semacam roti di campur dengan vanilla ice cream yang dingin dengan saus asam manis dari saus strawberry dan raspberry yang ada. Ditambah lagi crunchy corn flakes. Pokoknya pas ada dimulut itu uwenak deh! Hehehe.. 

Soal tempatnya, bisa dibilang cukup ramai pas gue datang kesana. Kebetulan cabang yang gue datangin waktu itu adalah yang di Summarecon Mal Serpong, tapi gue juga pernah liat keberadaannya di Mall Of Indonesia.


 Secara design interior, tempatnya sangat cozy dan asik. Di cabang Summarecon Mal Serpong dan Mall Of Indonesia, interiornya sama-sama bernuansa kayu-kayu coklat. Meja dan bangkunya juga kebanyakan terbuat dari kayu dengan meja-meja kecil. Ada juga standing seat di bagian bar nya. Lalu ada beberapa set tempat duduk sofa dengan meja yang lebih besar. Kalau untuk cabang lain, gue belum pernah liat, jadinya enggak tau deh seperti apa. Hehehe..


Secara keseluruhan, gue pasti balik lagi ke tempat ini karena emang makanan dan tempatnya asik buat dijadiin "stopping place" buat nyemil! Hahaha..

Okelah, sekian info-info dari gue! See yaa guyss! :))


SUMMARECON MAL SERPONG 2
2nd Floor unit 211
Jl. Boulevard Gading Serpong, Gading Serpong
Tangerang 15810, Indonesia

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...