Popular Posts of The Week

May 19, 2013

Jakarta Fashion & Food Festival 2013

Dear readers and fellow blogger.. Peluk hangat dan jijik dari guee.. HAHAHA!
Berasanya udah lamaaa banget ih gak nge'Blog..
Tapi tenang, hari ini gue mau memposting sebuah cerita malam minggu gue kemarin! :D

BUKANNNN, BUKAAANN.. 
Ceritanya bukan tentang candle light dinner atau hal sejenisnya..
Ini sebuah cerita tentang (LAGI-LAGI) makanan!

Yapss, malam minggu kemarin, gue sama teman hang out ke Jakarta Fashion & Food Festival yang ada di La Piazza - Kelapa Gading..
 Sebenernya gue sendiri bukan termasuk orang yang suka main-main ke daerah sana sih..
Cuma berhubung gue liat liputan di TV tentang festival ini, trus gue rasa gue harus datang ke festival ini karena gue LAPARRRR.. Jadilah gue datang kesana..

Well, Jakarta Fashion & Food Festival ini diadain sejak tanggal 9 - 26 Mei 2013 di Summarecon Kelapa Gading. Untuk festival makanannya sendiri, kalian bisa masuk dari La Piazza nya ajah.. Sedangkan untuk fashion show nya ada di Mall Kelapa Gading 1 -nya.. 

Sebenarnya ini udah tahun ke 10 acara Jakarta Fashion & Food Festival ini diadain, tapi gue baru pertama kali datang ditahun ini, hahaha! Gak apa donk yahh..

Supaya bisa beli makanan di Jakarta Fashion & Food Festival ini, kita harus tukar uang rupiah kita ke uang versi mereka yang terkesan old style! :D Beginilah penampakannya..




 1 = Rp. 1.000,- uang asli
Pecahan uangnya ada macam-macam, ada yang nominal 20, 10, 5, 1, dll..

Pas gue datang kesana sebenernya masih belum malam banget, masih sore dan masih terik sekali matahari sorenya.. Berhubung lokasinya outdoor, jadi gue agak kesusahan mengambil foto-foto disana karena gue kepanasan banget :(( Jadilah hasil foto gue yang gak maksimal.. Maafkan yah :((


 Disana gue nemuin banyak banget makanan dari berbagai kota di Indonesia.. Ada yang dari belitung, manado, pontianak, jakarta pastinya, dan kota-kota lainnya.. 

Gue sempet makan pangsit ikan khas belitung, sayangnya gue gak sempet ambil fotonya.. Harganya 30 (Rp. 30.000,-) per porsi (isinya 7 pangsit).. Rasanya enakk banget lhoo.. Gue baru tau kalo teksture pangsit dari belitung kayak gitu toh.. Jadi kulitnya agak garing.. Walaupun termasuk kategori pangsit basah yang ada kuahnya, tp teksture pangsitnya kenyal garing.. Sampe sekarang gue bingung gimana cara buatnya bisa ampe kayak gitu.. Rasa ikannya gak terlalu berlebihan bumbu.. Sangat sederhana.. 

Makanan selanjutnya adalah Sate Ayam Kuah Pontianak! Harganya 27 (Rp. 27.000,-) per porsi (isi 10 tusuk), kalau pake lontong, isi satenya jadi 8 tusuk deh! :)


Nah, ini pertama kalinya gue makan sate kuah.. Sate, tapi beneran ada kuah beningnya.. Nanti tetep dipakein bumbu kacang.. Satenya pake daon bawang lagi.. Hihi.. Rasanya enak.. Daging ayam semua, tidak ada kulit atau lemak-lemak apapun! :)

Makanan selanjutnya adalah mie ayam pangsit! HAHAHA! I love noodle!
Harganya murah, cuma 15 (Rp. 15.000,-) 


Tekstur mie nya unik deh. Pipih kayak kwetiau. Mie nya juga lembut dan rasanya enak. Hanya saja di lidah gue butuh tambahan kecap asin! :D

Well,  sudah icip-icip makanannya, gue menuju ke acara fashion shownya.. Sayangnya tema baju yang ditampilkan pas jam tersebut tidak sesuai sama selera gue, jadinya kurang gregetan deh nonton fashion show kali ini..


Well, sekian guys laporan gue tentang Jakarta Fashion & Food Festival yang gue datengin kemarin.. Akhir-akhir ini hari libur gue itu sangat identik dengan makan.. Entahlah.. Gue pun gak berani bertemu timbangan! :( 

Sekian dan WASALAM! :D

- aiaidunk -


  

1 comment:

  1. aini kayaknya elo punya tenaga lebih ya u melakukan banyak hal, keep enjoy u life and i hope i can get many information from u, thanks

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...