Popular Posts of The Week

June 06, 2013

School Food Bloomingmari - Central Park

Minggu lalu gue sama teman pergi jalan-jalan. Kali ini kita ingin 'berpetualang' dengan Korean Cuisine alias makanan Korea! :) Yummm..

Kali ini gue mendaratkan kaki di salah satu restoran Korea yang ada di Central Park! Namanya School Food Bloomingmari! Yihaaa.. Dari interior restorannya bagus dan cozy bangett.. Pas gue kesana, suasana restoran lagi rame banget, jadi sempet masuk waiting list sekitar 10 menit..

[ got this picture from google ]

Setelah nama gue dan temen dipanggil, akhirnya kita dapet meja untuk dua orang yang lokasinya agak di dalam. Rupanya di bagian dalam itu masih banyak meja yang belum terisi. Mungkin karena lokasi restoran mereka yang terkena sinar matahari sore yang sanggaaaattttt terik pada saat itu, jadilah sekitar 10 meja yang ada disana dikosongkan.

[ got this picture from google ]


Nah, sinar matahari sore tersebut masuk lewat jendela kaca yang ada disebelah kanan. Jadilah meja-meja disekitarnya tidak bisa dipakai karena terlalu panas. Sayang yah.. Padahal suasana restoran saat itu cukup ramai dan banyak waiting listnya..
Well, beralih ke pesanan makanannya.. :)


School Food Bloomingmari ini lebih banyak menawarkan Korean Sushi.. Bukan gimbap lhoo.. Kalo gimbap kan ukurannya besar-besar tuh, kalo ini bener-bener ukurannya seperti sushi bahkan jauh lebih kecil dari ukuran sushi pada umumnya dan untuk ukuran perut gue juga sih :D


 Tapi Korean Cuisine lainnya juga ada kok.. Bukan cuma Korean Sushi doank.. Hihi..
Well, setelah memilih-milih, akhirnya gue pesen beberapa makanan berikut :

[ Original Topoki Spicy level 2 - IDR 55.000,-]

Sebelumnya di daftar menu yang ada, gue ngeliat adanya keterangan jumlah berat untuk setiap pilihan menu. Untuk original topoki ini beratnya adalah sekitar 345 gram. Mengingat topoki yang which is terbuat dari tepung, kebayang donk jumlah kalorinya berapa kalo kita ngabisin 345 gram topoki itu sendirian. Huahahaha :((

Original Topoki ini ada level pedasnya. Untuk level pedas tertinggi adalah level 3. Gue sih pesen yang level 2, jaga-jaga kalau tingkat kepedasan topoki ini mengerikan. Pas gue cobain, ternyata gak pedes-pedes banget untuk ukuran lidah gue *penonton kecewa*

Selain ada topoki nya yang terbuat dari tepung, ada juga potongan telur dadar (omelet) berbentuk segitiga dan kol. Secara keseluruhan rasanya manis pedas. Kalo harus menghabiskan ini sendirian sih gue enggak sanggup, karena rasa manisnya enggak terlalu membuat lidah gue nyaman! :(
Well, pesanan kedua gue adalah :

[ Tuna Mari - IDR 55.000 ]

Tuna Mari yang gue pesen ini keseluruhan total beratnya adalah 225 gram. Masih tidak lebih 'berbahaya' daripada topoki yang di atas. Hihihi.. Terdiri dari 14 roll sushi dengan ukuran sangat kecil. Jadi sekali makan gak perlu digigit lagi. Bisa langsung masuk ke mulut gue dengan sempurna.. HAHAHA!

Soal rasa sih lumayan Korea yahh.. Yummy.. Tapi karena ukurannya yang kecil jadi kurang mengenyangkan.. Hahaha.. Tuna Mari ini diisi juga dengan sayur-sayuran yang sepertinya adalah lobak! :D Selain itu ada aroma sauce yang khas yang ada di dalam sushinya.. Pokoke enaklah! :))

Untuk pilihan minuman hot / ice tea -nya kalian bisa refill.. Harganya Rp. 20.000,-

School Food Bloomingmari
Mall Central Park Lantai 3, Unit 302/303
Jl. Letjen. S. Parman
Telp: 021-292 00316-17

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...