Popular Posts of The Week

November 03, 2013

Aku, Gigiku, dan Si Dokter Gigi.. (Part 2)

HeLLoww guysss.. :))

Berhubung kerjaan di kantor lagi enggak begitu padat, maka sekarang gue bisa nge'blog deh di kantor :)) HAHAHA!! Okay! Sebenarnya gue mau ngelanjutin cerita gue di Aku, Gigiku, dan Si Dokter Gigi (Part 1) ..

Yappss.. Jadi kelanjutan dari cerita tersebut adalah dimana gue harus melakukan pencabutan gigi geraham gue dan tambal tetap untuk satu gigi geraham gue yang bolong..

Di malam minggu itu.. #HaLahh.. Gue dateng ke Dokter Gigi gue tersebut untuk melakukan lanjutan pengobatan.. Pekerjaan pertama yang dia lakukan adalah membongkar tambalan sementara gue dan memeriksa, apakah gigi geraham gue tersebut udah cukup bagus untuk di tutup dengan tambalan tetap.. And.. ALhamdulilahh lhooo.. Menurut dia perawatan saluran akar tersebut udah cukup dan bisa dilakukan penambalan tetap sama gigi geraham gue tersebut..

Well, dia bersiap!! Yang gue liat waktu itu adalah dia seperti menyiapkan bahan seperti permen karet berwarna pink yang dia bentuk menjadi buletan kecil.. Kemudian sama si Dokter Gigi, buletan kecil tersebut ditempelkan ke spatula-nya.. Gue udah feeling, mungkin buletan pink itu untuk menutup lubang gigi geraham gue yang dalem banget kayak jurang.. OKEH !!

Setelah buletan pink itu siap, dia mulai membuat adonan bahan berwarna putih diatas alas kaca.. Nah! Itu untuk tambalan depannya pasti.. Yang biasanya mengeras seperti semen.. Dengan gerakan cepat di langsung memasukan buletan pink ke dalam lubang gigi gue dan menutup-nya pakai adonan putih.. BERES DEH :)))

Pekerjaan kedua adalahh.. Cabut gigi geraham yang satu lagi :D


Setelah selesai nambal, gue langsung bilang sama si Dokter Gigi, "Dok, geraham yang satunya saya mau cabut..", kemudian dengan wajah bete dia bilang "Yakin?? Sudah yakin benar mau dicabut??", dan gue jawab "YAKIN!!!"..

Oke, akhirnya dia cek-cek dulu gigi geraham gue itu dan dia bilang, "Baik, kalo sudah yakin, akan saya cabut..", dan dalam hati gue berkata "YESSS!!!!"..

Si Dokter Gigi mulai memanggil dua asistennya untuk ngebantuin dia mencabut gigi gue.. Awalnya dia nawarin gue beberapa rasa obat bius.. Dan kali ini gue pilih rasa cherry :)) Bagian yang paling tidak menyenangkan -pun muncul, dimana gusi gue harus disuntik obat bius tambahan dan ini agak sakit :(

Setelah gusi gue mati rasa.. Mulai-lah si Dokter Gigi mengambil alat yang fungsinya seperti dongkrak.. Alat itu ditempelin ke gigi geraham gue dan diputer-puter.. Gue ngerasa gigi gue seperti naik keatas tapi enggak ada rasa sakit..

Setelah dinaikin.. Dia mulai ambil alat yang gue enggak tau apa, kemudian dia memeluk setengah kepala gue kedalam ketek -nya :(( Dengan tangan kanan dia mulai mencabut pelan-pelan gigi gue itu.. 

Berhubung akarnya masih agak kuat, jadilah dia sempet keringetan dan kewalahan (begitu juga gue).. Dia sempet bilang "Kita istirahat dulu yah.." HAHAHAHA! Rambut gue ajah sempet berantakan banget karena kepala gue diketekin sama dia.. LOL..

Pas akhirnya geraham gue selesai dicabut, dia bilang sama asistennya.. "Gigi cewek segini??!!" Entah apa artinya.. Yang gue rasa setelah cabut gigi adalah gusi -nya nyut-nyut-an.. Hiksss.. Mungkin ini karena efek obat biusnya yang udah abis.. 

Setelah dicabut, lubang gusi gue seperti jurang yang bolong.. Gusi gue enggak dijahit, dia hanya kasih obat pengganti jaitan yang ditempel di kain kasa dan dia suruh gue gigit selama 4 jam kedepan.. Dia juga kasih gue beberapa resep obat dan minta gue untuk enggak minum/makan sesuatu yang panas.. Lebih baik yang dingin (es).. Biar lubang di gusi gue yang kayak jurang itu cepet tertutup..

Gue sempet liat hasil gigi geraham gue yang dicabut itu.. Euuwwww.. Banyak banget noda hitam-nya.. Bahkan sempet gue maenin pake spatula dan gue bisa menarik sesuatu yang berwarna hitam (bentuknya seperti benang tapi agak tebel namun pendek) dari salah satu lubangnya.. Huftt..

Hari pertama setelah dicabut, gusi gue emang agak menyeramkan karena berlubang seperti jurang.. Sesekali juga keluar darah dari lubang tersebut.. Tapi selalu gue bersihin ajah darah-darah tersebut.. Gak ada masalah dan gak ada rasa sakit.. Cuma rasa kurang nyaman karena masih awal banget ngerasain ada yang hilang dari mulut gue.. HAHAHAHA!

Sekarang sudah sekitar satu bulan.. YEAAYYYY.. Gusi-nya udah tertutup dan enggak seperti jurang lagi.. Terus gue happy deh karena gigi gue udah rapi :))

Rencananya gue mau buat gigi palsu yang bisa ditempel dan dicopot kapan-pun gue mau.. Emang sih gigi yang dicabut ini adalah geraham yang which is enggak keliatan kalo-pun ompong, tapi gue cuma mau antisipasi ajah, takut-takut gigi gue yang lainnya jadi renggang..

Oke deh guyss.. Sekian cerita pengalaman pertama gue cabut gigi :D 

Satu pesan gue.. Jangan takut pergi ke dokter gigi kalau kalian merasa gigi kalian bermasalah.. Asik kok! :)) Jangan lupa juga untuk scaling (pembersihan karang gigi) setiap 6 bulan sekali.. Itu gunanya untuk mencegah gigi kalian berlubang :)

- aiaidunk -

7 comments:

  1. salam kenal mbak.. btw yang dicabut si geraham sulung bawah ya? yang nomor 2 didepan geraham bungsu? kalo ga salah geraham bawah lebih susah dicabut dibanding atas... tapi lebih aman dibanding cabut geraham atas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga (",)// .. Geraham yang dicabut itu geraham nomor 3 didepan geraham bungsu.. Benerrr.. Susah banget cabut-nya.. Dan menurut Drg -nya, gigi sy termasuk besar banget.. Hihi..

      Delete
  2. cece ainy, bole nanya dokter giginya di mana? thanks ^^

    ReplyDelete
  3. Jauhnyaa...kalo kerjanya dimana cece ainy? adakah yang seputaran jakarta?
    thanks again =D

    ReplyDelete
  4. Kak saya br operasi gigi bungsu kanan pojok bawah trs tanpa dijahit untuk meminimalkan rasa trauma, dihari kedua ini gusi saya masih bolong seperti jurang dan ada sisa makanan masuk. Brp lama dinding gusi ini bs menutup? Trims kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu itu saya sempat cabut gigi geraham, akhirnya gusinya juga berlubang seperti jurang, kemudian sekitar 1-2 minggu sudah tertutup. Biar lebih cepat lagi, kamu hindari makan makanan atau minuman hangat apalagi panas yah.. Karena kalo yang panas2, bisa membuat lubangnya jadi lama menutup.. Perbanyak makan buah dan sayuran.. Hihi..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...