Popular Posts of The Week

November 17, 2013

Ta Wan Restaurant (Chinese Food)

HaLLuuuww everybodyyy :)
 
Mau cerita soal makanan (lagi) nih.. Beberapa waktu lalu, gue sama temen-temen pergi makan di salah satu restoran chinese food yang cabangnya udah ada lumayan banyak di beberapa mall.. 
 
 
Gue udah sering banget di restoran ini, tapi jarang banget punya kesempatan untuk review makanan-nya di blog :D Hihihi..
 
Oke deh.. Let's talk about food :D
 
[ Ayam Goreng ]
 Yang pasti ayam goreng diatas bukan ayam goreng kuning yahh.. Secara ini restoran chinese food :D Rasa dari ayam goreng ini sangat sederhana, tidak terlalu menyengat dengan aroma rempah-rempah.. Gue cuma merasa ada harum bawang putih dan rasa gurih asin di ayam goreng ini..


[ Cumi Goreng 3 Rasa ]
Cumi goreng tepung dengan 3 rasa, yaitu asam, manis, dan pedas. Berhubung gue suka sama segala sesuatu yang berbau bawang, makanya gue bukan cuma suka sama cumi-nya, tapi gue sampai ngabisin topingnya : daun bawang, bawang putih, dan cabai rawit.

[ Mie Goreng Ulang Tahun ]
Ada yang ulang tahun ataupun enggak, kayaknya mie goreng ulang tahun ini jadi menu wajib-nya gue sama temen-temen kalo lagi makan di sana deh! Hahaha.. Gue suka sama mie gorengnya.. Ada beberapa potongan seafood dan ayam juga.. But yang paling gue suka adalah telur puyuh goreng tepung yang ada diatasnya! Unik! :)

[ Sapi Lada Hitam ]
Nah! Kalau ini menu kesayangan salah satu temen gue.. Sapi lada hitam -nya memang bener-bener empuk sih.. Enggak terlalu keras, alot, ataupun lembek! Gue juga suka.. Dan rasanya tidak terlalu membuat lidah kita seperti terbakar karena lada hitam -nya.. Rasa pedasnya pas bercampur dengan rasa manis :)

[ Sapo Tahu ]
Sapo tahu seafood nya full banget sama isi! Ada cumi, udang, jamur, ayam, wortel, dll.. Agak berbeda dengan sapo tahu yang sering gue makan, yang tekstur tahu-nya jauh lebih lembut, nah kalo tekstur tahu di sapo tahu Ta Wan ini sepertinya sudah lebih garing karena hasil penggorengan.. Tapi secara rasa tetep sedaaaappp...

[ Soup Asam Pedas ]
Nah! Ini salah satu kesayangan gue.. Soup asam pedas.. Seger banget makan soup ini.. Isinya tahu, jamur, dan entahlah apa lagi.. Hahaha.. Untuk menu ini, gue rasa mereka lebih mengutamakan kenikmatan kuah-nya.. Jadilah kuah-nya lebih dominan.. Isinya tetap keliatan banyak.. Tapi isi dari soup ini bukanlah makan berat, sehingga ketika kita menyantap soup ini, kita masih lebih merasakan meminum kuah kental daripada memakan makanan.. I Like it :)

Secara keseluruhan, semua makanan diatas memang terlihat sedikit yah porsi-nya.. Tapi makanan itu cukup untuk porsi 4 orang dewasa dan 1 anak kecil.. Dan masih banyak makanan yang enggak habis.. Mungkin karena porsi nasi Ta Wan yang cukup padat untuk setiap mangkok-nya kali yah..

Well, harga untuk seluruh menu makanan di atas + nasi 5 porsi + ice lemon tea + air mineral + 3 gelas es teh = IDR 311.000,-

Maaapp yah kali ini gue enggak bisa menjabarkan harga-nya satu-satu.. Hahaha.. 

Well.. Sekian cerita gue dan berikut lokasi cabang Ta Wan Restaurant :


See yaaa at the next post :)

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...