Popular Posts of The Week

November 17, 2013

Meat Ball Lover ALERT : Bakso Favourite di Bandar Lampung (Bakso Remaja & Bako UPIL)


Halahhh! Hari minggu ini tema-nya adalah blog posting marathon!
Tangan udah lumayan pegel tapi memang gue masih punya 2 outstanding blog post lagi.. Demi nyelesain semua pendingan kerjaan gue, gue harus merelakan untuk absen dari piknik mancing bersama keluarga :( 

Padahal gue belum pernah punya pengalaman mancing sebelumnya.. Pengen ikuttt.. Tapi ya sudahlahh.. Tetepppp *SEMANGAT* :)

Okay.. Udah kebiasaan buat gue, setiap gue pergi ke Bandar Lampung, begitu mendarat, tempat pertama yang gue datengin adalah BAKSO langganan gue :D Hihi.. Kalo di Bandar Lampung, setiap hari gue bisa makan bakso lhooo :D

Well, mau tau nama kedai bakso-nya apa ajah ?? Bakso Remaja, Bakso Upil, Bakso Marem, Bakso Sony, Bakso Gudang Lelang, Bakso Muncul, dan masih banyaaaakk lagi.. 

Semua nya sama! Adalah terbuat dari daging sapi alias bakso sapi.. But, tetep ajah mereka punya aura yang berbeda dengan bakso-bakso di Jakarta.. Hahaha..

BAKSO REMAJA


Lokasi kedai Bakso Remaja ini ada di daerah yang namanya Pasar Kangkung! Bakso Remaja ini dibuka dari pagi sampai agak sore sih.. Kecuali hari Jumat, kedai ini baru buka jam 1 siang (habis sholat jumat)..



Nah! Ini adalah penampakan bakso nya.. Kedai ini enggak menjual bakso telur dan bakso urat (urat yang ada berupa daging urat yang dipotong-potong yang dikasih kalo ada yg minta).. Bakso tahunya besar dan padat, enggak kayak bakso tahu di tukang bakso di Jakarta yang kecil-kecil dan dagingnya cuma asal nempel doang *sigh*..

Rasanya PAS! Setiap makan ini, gue enggak pernah nambah bumbu apapun kecuali sambal dan kecap! Rasa asin dan gurihnya selalu pas.. *duh, ngiler lagi gue*


Nah! Ini yang jadi kesayangan gue.. Sambel bakso-nya bukan sambal merah.. Tapi sambel hijau digiling halus.. Entah sugesti ato bukan yah.. Gue ngerasa sambel ini selain ngasih rasa pedas, juga ngasih rasa gurih *ngecesss ngebayangin bakso ini*


Kemudian, yang buat gue seneng kalo di Bakso Remaja ini adalah, mereka menyiapkan air galon yang bebas untuk diambil sendiri oleh pengunjung.. FREE ! Hambil sepuasnya :D

BAKSO UPIL 

Gue sih enggak ngerti yah silsilah bakso ini sehingga dikasih nama BAKSO UPIL.. Hahaha.. Yang pasti bakso ini udah pernah diliput sama acara Jelang Siang Trans TV, acara di Global TV, dll..

Bakso ini udah buka dari pagi-pagi banget sekitar jam setengah 6 subuh.. Tapiii.. Pasti jam 11 siang sudah habissss.. HAHAHA!

Lokasi-nya ada di teluk betung (arah menuju ke petojo).. Hmm.. Gak jauh dari tanjakan dari teluk betung menuju tanjung karang.. Gue enggak tau nama jalan-nya apa.. Hahaha.. 

[ jangan kaget sama gambar diatas! emang aneh karena efek ambil gambar bergerak pake fitur panorama ]
 Kedai bakso-nya enggak besar.. Tapi gue sih enggak pernah ngerasa kepanasan kalo makan disana yahh.. Sekalipun tidak besar dan banyak orangnya :)

Kalo kesana, pasti selalu banyak mobil-mobil yang ikut antri beli bakso ini.. Kadang mobil-mobil tersebut ber-plat B.. Yappsss.. Banyak yang beli bakso ini untuk dibawa ke Jakarta (termasuk gue salah satu pembelinya)..

Karena banyak yang beli untuk dibawa ke Jakarta, maka setiap beli banyak dan bilang dibungkus, pasti penjual langsung tau kalo itu untuk dibawa ke Jakarta, so.. Dia akan kasih yang sudah di bekukan baksonya.. Tapii tenang, rasanya enggak beda kok.. Tetep sama enak! ;)

Hal unik yang gue liat dari gerobak Bakso Upil ini adalah, si penjual menggunakan kayu bakar untuk memasak kuahnya :D

Okee.. Berikut penampakan foto bakso-nya..


Bakso Upil hanya menjual bakso polos.. Tidak ada bakso tahu, bakso telur, dan bakso urat.. Tidak pakai caisim, toge, dll seperti di Jakarta.. Jadi gampang kalau beli tinggal bilang "Bakso Mas! Enggak pake bihun!" Bereesss deh.. Enggak pake ribet pake ini itu, jangan pake ini itu.. Hahaha..

Nah! Rasa Bakso Upil ini sebelas dua belas sama Bakso Remaja.. Gurih, nikmat, mauuuuuuu! Sambel-nya juga sama.. Sambel hijauuu :) Bedanya, minumnya enggak gratis alias beli.. HAHAHA..

Well.. Inilah sedikit kegilaan gue setiap ke Bandar Lampung.. Selalu makan bakso kayak orang kelaparan.. Hahaha.. Untuk harganya gue lupa guyss.. Yang pastii enggak sampai Rp. 15.000,-/porsi :)

Oke deh! Sekian celoteh gue sore ini :) Happy Eating !

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...