Popular Posts of The Week

April 18, 2020

Bakso Boedjangan - Cempaka Putih

Hula guys.. Saat gue membuat postingan ini, gue sedang menjalani aktifitas Working From Home due the Covid-19 virus. Ini sudah memasuki hari ke 32 gue bekerja dari rumah. Semoga virus ini segera musnah yah dari muka bumi dan kita semua bisa keluar rumah lagi :D

Kali ini gue mau cerita sedikit mengenai pengalaman icip-icip gue di kedai Bakso Boedjangan cabang Cempaka Putih, kebetulan ini juga pertama kalinya gue mencicipi Bakso Boedjangan, lho!


Kedainya sendiri terletak di sebuah ruko dengan design yang cukup khas ala Indonesia, seperti warung-warung tradisional gitu, juga dipenuhi dengan unsur kayu atau warna coklat khas kayu. Gue kurang begitu yakin apakah lantai 2 nya juga digunakan sebagai tempat makan. 

Berikut menu-menu yang mereka sajikan :






Dari nama menu-menu di atas, kalian semua pasti setuju yah kalo gue bilang Bakso Boedjangan ini sangat inovatif. Bukan hanya dari menu baksonya saja, tetapi kuahnya dan bahkan menu tambahan lainnya juga sangat inovatif. 

Saat itu gue memutuskan untuk memesan Bakso Mozzarella Kuah Taichan Level 3. Nah, Kuah Taichan di sini merupakan kuah kaldu tulang biasa yang diberi tambahan sambal taichan sesuai level yang kita inginkan. Berikut penampilannya :

[ around IDR 35.000,- / porsi ]

Nah, bisa kita lihat kalau kuah dasarnya adalah bening, lalu mereka menambahkan sambal taichan yang saat itu sebanyak 3 sendok, sesuai dengan level yang gue pesan, yaitu level 3. 


Setelah di aduk, inilah penampilannya :



Yuhu... Bikin ngiler gak sih?! Rasa kuahnya sudah gurih dengan kaldu tulang yang mereka punya, pedas sambal taichannya juga sesuai dengan harapan gue.. Gue jadi tidak perlu menambahkan sambal apapun lagi ke dalam kuahnya. Tekstur daging baksonya sendiri cukup garing dan gue sangat suka dengan Bakso Mozzarella nya, yummy.. 

Oh yah, untuk sambal asli Bakso Boedjangan sendiri (yang diletakan di meja-meja), terdiri dari 2 jenis, yaitu sambal merah dan hijau, seperti ini :


Gue sendiri tidak mencicipi kedua sambal tersebut karena memang bakso pesanan gue sudah cukup pedas dengan kuah taichannya. Oh yah, jika kalian ingin menambah kuah, mereka hanya bisa memberikan kuah kaldu originalnya saja di mangkok terpisah (tidak dengan sambal taichannya lagi yah).


Saat itu gue juga memesan side dish berupa Bakso Goreng, gue lupa ini Bakso Goreng daging sapi atau daging ayam, tetapi dari rasanya lebih mirip seperti daging ayam sih.. Rasanya juga enak kok.. 

[ around IDR 5.000,- / pcs ]

Oke deh guys, itu saja yang ingin gue ceritakan ke kalian mengenai pengalaman icip-icip Bakso Boedjangan. Secara keseluruhan, gue sangat puas dengan rasa Bakso Boedjangan dan pasti akan kembali lagi, hehehe.. Untuk cabangnya, kalian bisa googling sendiri yah, karena mereka sudah punya cukup banyak cabang kok di Jakarta or Tangerang :)

Sampai jumpa lagi.. 

1 comment:

  1. *PAKET RTP LIVE GAMES SLOT TERLENGKAP IDEBET

    Khususnya untuk member IDebet yang kami sayangi 😊

    Idebet telah menyediakan Layanan RTP live (SLOT GACOR).🔥🎰🔥

    silahkan mencoba Peluang kemenangan dan peruntungan nya kaka 🙌

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...