Popular Posts of The Week

April 18, 2020

Wing Heng Dim Sum 24 Hours (Cabang Sunter Agung)

Sebagai pecinta dim sum, gue sangat senang sekali dengan kehadiran Wing Heng Dim Sum. Wing Heng sendiri merupakan restoran dim sum yang buka 24 jam dengan variasi menu dim sum yang cukup banyak. Rasanya juga enak!

Sejauh ini yang gue tau, Wing Heng memiliki 3 cabang, yaitu di Muara Karang, Sunter Agung, dan Pasar PIK. Untuk cabang Pasar PIK sendiri, menu yang tersedia sangat terbatas (karena ukuran tempatnya memang lebih kecil daripada dua cabang lainnya). 
Untuk pertama kalinya gue mencicipi Wing Heng Dim Sum di cabang Sunter Agung. Sayangnya gue tidak mengambil foto suasana di sana, tetapi suasananya nyaman kok, layaknya kedai Dim Sum atau Kopitiam pada umumnya; sejuk, luas, bersih, dan terang. Tapi, walaupun tempatnya cukup luas, karena peminatnya juga banyak, maka tidak jarang kita harus mengantri (waiting list). 

Ok, langsung saja, yuk lihat pesanan dim sum gue dan keluarga saat itu. Oh yah, harap diingat yah kalo Wing Heng Dim Sum ini NON-HALAL.


[ Lo Mai Kai - around IDR 20.000,- ]
[ Steam Nasi Babi - around IDR 32.000,- ]

Wah, Steam Nasi Babi ini comfort food banget sih. Sangat cocok buat orang yang lagi sakit, habis sakit, atau yang mau makanan sehat-sehat gitu. Nasinya lembut, daging babinya juga gurih dan harum (kalo tidak salah ingat, sepertinya ada aroma jahe atau kecap asin yang harum). Pokoknya enak deh. Porsinya cukup kenyang untuk 1 orang, tapi sangat cocok juga untuk sharing 2-3 orang jika ditambah menu lainnya. 

[ Mie Ayam Talas - around IDR 32.000,- ]

Aroma mienya cukup harum, begitu juga dengan kuahnya yang gurih, tapi karena gue tidak suka talas, jadi menu ini bukan favorite gue. Ini juga personal porsi yah, cukup mengenyangkan jika dimakan oleh 1 orang saja. 

[ Wonton Soup - around IDR 21.000,- ]
[ Sop Bakso Babi - around IDR 21.000,- ]
[ Ceker Ayam - around IDR 20.000,- ]
[ Pai Kut Tao Si - around IDR 20.000,- ]
[ Steam Lumpia - around IDR 20.000,- ]
[ Hakau Udang - around IDR 23.000,- ]
[ Siao Mai Babi - around IDR 20.000,- ]
[ Lumpia Kulit Tahu Goreng - around IDR 20.000,- ]

Untuk Lumpia Kulit Tahu Goreng ini isinya ada 3 pcs untuk setiap porsinya. Saat itu gue langsung pesan 2 porsi karena bayangan gue ukuran setiap pcs nya adalah kecil (persegi panjang yang kurus-kurus gitu), tetapi pas makanannya keluar, ukuran setiap pcs nya ternyata cukup besar, bentuknya lebih lebar dan isinya juga tetap banyak. 

[ Pangsit Udang Babi - around IDR 20.000,- ]

Setiap porsi Pangsit Udang Babi ini terdiri dari 3 pcs yah. Oh yah, di Wing Heng ini selain disediakan sambal juga ada mayonaise yang cocok dimakan dengan dim sum nya :D

[ Bakpao Goreng isi Daging Babi - around IDR 21.000,- ]
[ Babi Goreng Crispy - around IDR 23.000,- ]
Oh Lord, ini enak banget buat cemilan. Crispy crispy gurih gitu.. Me like it!

Gue seneng banget makan di Wing Heng Dim Sum ini karena mereka memiliki menu yang cukup variatif dibandingkan dengan restoran dim sum lainnya. Well, secara keseluruhan gue doyan banget sama makanan di Wing Heng Dim Sum, pelayanannya juga cepat dan harganya cukup terjangkau sih (apalagi kalo abis gajian, lol, lupa diri!). I'll be back soon pokoknya.
Ok guys, semoga postingan ini memberikan informasi buat kalian. See yoooouuu...


Wing Heng Dim Sum - Sunter Agung
Jl. Danau Sunter Utara No. 13 D
Sunter Agung, Jakarta Utara
Tlp. 0812 1205 6665

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...