Popular Posts of The Week

June 26, 2017

Radja Gurame - SDC Gading Serpong


Beberapa waktu lalu gue sempat berkuliner di restoran Radja Gurame. Sebenarnya restoran Radja Gurame ini memiliki banyak cabang, baik di Jakarta maupun Tangerang, dan yang kali ini gue kunjungi adalah restoran Radja Gurame yang berlokasi di SDC Gading Serpong. 

Yuk kita intip dulu interior designnya. 


Ukuran restorannya cukup luas, pencahayaannya baik di dalam maupun di area luar restorannya juga cukup terang. Terlihat sekali bahwa Radja Gurame di SDC Gading Serpong ini ingin menghadirkan suasana klasik namun tetap berkesan modern. 

Hal ini bisa terlihat dari banyaknya koleksi barang-barang antik yang dipajang di dalam restoran. 


Oke! Let's talk about the food...


Sesuai dengan nama restorannya, Radja Gurame ini mengahadirkan aneka masakan yang terbuat dari Ikan Gurame, mulai dari goreng, bakar, kuah thailand, lada hitam, asam manis, cabai hijau, bakar rica, hotplate, pesmol, salad mangga, dan juga sup bening. Semuanya diolah dengan bahan utama Ikan Gurame. 

Tapi jangan khawatir, ada juga kok bahan utama lainnya selain Ikan Gurame, hanya saja ragam menunya tidak sebanyak seperti Ikan Gurame, seperti ayam kalasan, pepes ikan peda / ikan mas, jamur, nasi goreng, nasi uduk, sayur asam, cah tauge, cah kangkung, karedok, dll. 

Yang menarik dari menu Radja Gurame adalah paket komplitnya dengan harga yang sangat terjangkau untuk kategori restoran. Paket komplit tersebut dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 30.000,- sampai dengan Rp. 40.000,-. Harga tersebut tergantung pada daging apa yang kita inginkan dalam paket, Ikan Gurame / ayam / empal.

Dengan harga tersebut, pengunjung sudah bisa mendapatkan : nasi, daging pilihan (Ikan Gurame goreng / bakar, ayam goreng / kalasan / bakar, empal daging), tahu goreng, tempe goreng, sayur asam, lalap, dan sambal. 

Well.. Inilah penampakan paket komplit yang kebetulan gue pesan saat itu :


Paket komplit Ikan Gurame Bakar : Rp. 39.500,-


Paket komplit Ikan Gurame Goreng : Rp. 38.500,-

Oh yah, untuk nasinya, bisa diganti dengan nasi merah dengan tambahan Rp. 2.500,-

Untuk rasa Ikan Gurame nya sendiri menurut gue tidak terlalu ada yang spesial sih, sedangkan untuk rasa sayur asamnya enak (kuahnya sedap). Untuk pilihan sambalnya, diberikan 2 jenis, sambal kecap rawit dan sambal merah uleg. Dibandingkan dengan sambal merah uleg yang tidak begitu pedas dilidah gue, gue lebih suka dengan sambal kecap rawitnya, mungkin karena menunya Ikan Gurame, jadi lebih cocok dengan sambal kecap rawit yah. 

Oh yah, bagi kalian yang sedang tidak ingin makan nasi, kalian juga bisa pesan Ikan Gurame nya saja secara ala carte. 


Ikan Gurame Goreng : Rp. 33.000,- (tidak termasuk nasi, sayur asam, tahu, dan tempe).

Secara keseluruhan, restoran Radja Gurame ini sangat nyaman, makanannya juga cukup enak (walaupun tidak membuat ketagihan), dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul. 

Gue sangat merekomendasikan restoran Radja Gurame ini jika kalian ingin berkumpul dengan keluarga atau teman kerja. Apalagi jika memesan menu paket komplit yang harganya cukup terjangkau dengan kelebihan suasana restoran yang nyaman. Walaupun makanannya terkesan mudah ditemukan atau sama dengan makanan di kedai seafood biasa, tapi suasananya jelas sangat berbeda, dan harganya kalo dihitung lebih rinci lagi, tidak berbeda terlalu jauh dengan kedai seafood biasa. 

Oke deh guys, sekian review dari gue yahhh.. 

RADJA GURAME
Summarecon Digital Serpong
Telp. 021 - 2917 1175

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...