Popular Posts of The Week

May 01, 2017

New Comer AYCE at Alam Sutera : ONOKABE


ONOKABE berasal dari bahasa jawa yang memiliki arti 'apa ajah ada'. Dan sesuai arti namanya, ONOKABE menyediakan menu makanan yang cukup lengkap, mulai dari Indonesian, Western, Japanese, dan Chinese Food (tapi Chinese Food halal kok).

Lokasinya sendiri berada persis di depan Flavor Bliss Alam Sutera. 


Terdiri dari 2 lantai, dimana setiap lantainya memiliki ukuran yang cukup besar (lebih kurang bisa menampung 150 orang). Foto di atas adalah suasana dari lantai dasarnya. 

ONOKABE menyediakan 2 jenis pilihan all you can eat, yaitu BUFFET dengan harga Rp. 85.000,- / orang dan SUKI & GRILL dengan harga Rp. 129.000,- / orang dewasa dan Rp. 89.000,- / orang anak-anak. Waktu makannya dibatasi hanya 2 jam saja. 

Oh yah, seluruh harga belum termasuk pajak, dll (+- Rp. 30.000,- / orang).

Apa sih perbedaan "Paket BUFFET" dan "Paket SUKI & GRILL" ????

Jadi jika kalian hanya mengambil Paket Buffet, maka kalian hanya berhak memakan jenis makanan tertentu, yaitu seperti lauk pauk yang sudah tersaji matang. Tapi jika kalian mengambil Paket SUKI & GRILL, maka kalian boleh memakan semua makanan dari Paket BUFFET dan Paket SUKI & GRILL sekaligus. 


Foto di atas adalah tempat makanan untuk Paket Buffet. Paket Buffet ini hanya ada saat lunch weekdays saja yah guys. Sayangnya saat itu gue datang ketika weekend, sehingga Paket Buffet sedang tidak ada (jadi gue tidak bisa mengambil foto makanan apa saja yang disajikan untuk Paket Buffet).

Lalu, untuk Paket SUKI & GRILL, apa saja yang bisa kalian makan ? Berikut foto-fotonya..





Untuk daging dan seafoodnya sendiri, walaupun ada yang masih orginal (tanpa bumbu) tapi mostly sudah banyak yang dibumbui dengan beraneka jenis bumbu, seperti lada hitam, bawang putih, lemon, dll. Kemudian juga ada kambing guling, dimsum, dan soup kepiting. 


Buat yang vegetarian, jangan khawatir! Kalian bisa makan sayur juga kok disini.





Untuk dessert dan snacknya juga cukup lengkap, ada kue basah, cake kecil, waffle, strawberry chocolate, marshmallow, buah-buahan, gulali kapas (rambut nenek), dll. 

Satu lagi yang unik dari ONOKABE adalah beberapa menu sukinya yang disajikan melalui conveyor belt, dimana conveyor belt ini berjalan melewati setiap meja yang ada. 


Untuk kuah suki yang disediakan juga cukup banyak, yaitu ada 8 jenis, terdiri dari Chicken Collagen Broth, Beef Herb Soup, Tom Yam Kung, Wild Mushroom Soup, Szechuan Hot Boiling Soup, Indonesian Soto Soup, Balinese Betutu Soup, dan Miso Seaweed Soup. 

Setiap pengunjung dapat memilih 2 jenis kuah. Namun untuk kuah yang bisa direfill saat habis hanyalah kuah Chicken Collagen Broth. Jadi jika memesan jenis kuah lainnya dan habis saat kita belum selesai makan, maka tidak bisa tambah lagi. Kalaupun mau tambah, hanya bisa tambah kuah Chicken Collagen Broth saja.


Sayangnya gue hanya mengambil foto GRILL PAN nya saja, untuk SUKI nya gue lupa. Hehehe.. 

Anyway, untuk jam operasional ONOKABE ini adalah Senin-Minggu mulai dari jam 11.00 - 15.00 WIB dan baru buka lagi di jam 18.00 - 22.00 WIB. 

Secara keseluruhan gue kasih angka 3 out of 5 untuk ONOKABE. Gue agak terganggu dengan batasan waktu makan 2 jam sehingga membuat gue agak terburu-buru dan tidak bisa santai untuk makan, mengingat kita harus self cooking semua makanan SUKI dan GRILL nya, jadi waktu 2 jam bisa dibilang sangat amat kurang. 


ONOKABE 
Alam Sutera Town Center
Jl. Alam Utama Kav. 26
(persis di depan Flavor Bliss)
Tangerang - Banten
021 - 2921 1515

5 comments:

  1. thanks kk sharingnya, untuk Halalnya restoran ini ada sertifikat Halalnya g ya?
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas saya ke sana sih, saya tidak lihat ada sertifikat tsb Kak. Tapi mungkin sedang dalam proses kali yah, mengingat restoran ini masih terbilang baru juga kan saat saya ke sana :)

      Delete
  2. Only 2 hours?? ehmm... ga enak ya makan udah bayar, harus masak sendiri dan dibatasi pula waktunya!!! Kurang nyaman lah makan di onokabe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hanya 2 jam. Sebenernya tergantung pengunjungnya juga sih, kalo memang yg tidak biasa terlalu lama makannya, mungkin 2 jam juga sudah lebih dari cukup :)

      Delete
  3. Artikel yang menarik layak untuk saya share!
    Support your Local Business ~ TheDimsum.ID Dimsum Jakarta | Dimsum Halal Jakarta

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...