Popular Posts of The Week

February 21, 2016

Cirebon Trip DAY 1 : Jatibarang, Kuliner Malam Dripadi Swarnabumi, dan Citradream Hotel

Pada awal bulan Desember 2015 lalu, gue dkk melakukan trip singkat di akhir pekan ke Cirebon. Kenapa Cirebon..?? Karena kebetulan saja salah satu teman gue ada yang tinggal di daerah 'dekat' Cirebon, yaitu di Jatibarang.

Dan berhubung rumah temen gue ini terletak di Jatibarang (yang lokasinya sekitar 1 jam lagi sebelum Cirebon), jadilah gue dkk memutuskan untuk membeli tiket kereta jurusan Jakarta - Jatibarang (bukan Jakarta - Cirebon). 

Saat itu gue dkk membeli tiket kereta api (yang gue lupa merek kereta api -nya apa) seharga Rp. 90.000,- sekali jalan (kelas bisnis). Alhasil, gue dkk cukup mengeluarkan ongkos tiket kereta seharga Rp. 180.000,- untuk perjalanan Pergi Pulang jurusan Jakarta - Jatibarang. 

Well.. The adventure starts here ~

 Tiket kereta yang gue dkk beli adalah untuk jam keberangkatan 18.30 WIB sore yaitu dari Stasiun Gambir. Mengingat Jakarta akan menjadi sangat macet ketika Jumat sore, akhirnya gue dkk memutuskan untuk naik Gojek secara berjamaah dari lokasi start point kita, yaitu Cengkareng. 


 Saat itu gue dkk berangkat dari Cengkareng sekitar pukul 17.15 WIB dan alhamdulilah, tidak sampai satu jam alias sekitar pukul 18.00 WIB, gue dkk sudah sampai di Stasiun Gambir dengan selamat :D


  Stasiun Gambir sendiri merupakan stasiun yang cukup besar. Ada banyak sekali outlet makanan bermerek di sana, jadi kalian tidak perlu takut kelaparan.


 Suasana di dalam kereta api -nya juga sangat nyaman. AC -nya dingin, posisi bangku dapat diputar sehingga bagi kalian yang pergi dengan rombongan 4 orang, bisa duduk dengan posisi saling berhadapan. Ada juga kantin yang menjual aneka jenis makanan, jadi sekali lagi, kalian tidak perlu takut kelaparan. =))

 Well.. Setelah lebih kurang 2,5 jam, akhirnya gue dkk tiba di Stasiun Jatibarang.. YEAYYY ~


Setelah tiba di Stasiun Jatibarang, ada 2 orang teman gue yang pergi untuk mengambil mobil, sementara gue dkk yang lain menunggu sambil narsis. Hihi.. 

Jadi walaupun salah satu temen gue ada yang punya rumah di Jatibarang, tapi gue dkk sudah sepakat bahwa malam itu juga kita semua akan lanjut berangkat ke Cirebon. Hanya saja kita harus tetap berhenti di Stasiun Jatibarang untuk mengambil mobil teman gue itu.

Perjalanan dari Jatibarang menuju ke Cirebon menggunakan mobil ternyata tidak terlalu lama. Tidak sampai 1 jam perjalanan, gue dkk sudah tiba di CIREBON.. YEAYYY ~

Dan begitu tiba di Cirebon, gue dkk langsung segera mencari kuliner malam. Saat itu gue dkk berhasil mendapatkan Kuliner Malam Dripadi Swarnabumi.

 Suasananya tidak terlalu ramai sih untuk kategori tempat kuliner malam, tapi siapa yang peduli. Hihi.. Yang penting perut kenyang, hati senang :p


 Untuk jenis makanan yang dijual sendiri juge beragam, mulai dari gorengan, nasi kucing, aneka jenis sambal yang dibungkus plastik-plastik kecil (seperti sambal kerang, dll), pepes, dll. Harganya...? Murah bangettt.. Tidak sampai Rp. 10.000,- / orang, gue dkk sudah bisa makan nasi dengan aneka jenis lauk dan gorengan yang kita pilih, termasuk minumnya.


Well.. Setelah kenyang, gue dkk akhirnya baru fokus untuk mencari hotel untuk menginap. HAHAHA ! Yapss.. Jadi dengan jadwal ketibaan gue dkk di Cirebon yang which is udah tengah malam, gue dkk sama sekali belum book hotel apapun. 

Tapi ya sudahlah yah :p Hihi.. 

Gue dkk akhirnya menemukan Citradream Hotel yang dari segi harga sangat murah dan dari segi kualitas juga sangat baik. Selain itu lokasinya juga terletak di pusat kota Cirebon, yaitu di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo.


 Harganya adalah Rp. 296.000,- / kamar untuk Standard Room (belum termasuk breakfast). Tentulah gue dkk memilih yang exclude breakfast, karena gue dkk sudah punya rencana untuk berkuliner ria di Cirebon. Hihi..


 Walaupun Standard Room ini hanya untuk kapasitas 2 orang, tetapi salah satu kamar teman gue, diijinkan untuk diisi oleh 3 orang, bahkan diberi pinjaman bantal kepala oleh petugas hotelnya. Hihi.. 

Untuk fasilitasnya sendiri cukup lengkap. TV LCD, AC, Air Panas di dalam kamar mandinya, dan juga WIFI.

Yah secara keseluruhan, gue cukup nyaman dengan Citradream Hotel ini, karena harganya yang terjangkau dan fasilitasnya serta kebersihannya yang membuat gue dkk nyaman untuk menginap di hotel ini. Hihi..

Well.. Hari Jumat berakhir dengan menyenangkan. Gue dkk beristirahat untuk melanjutkan petualangan di esok harinya.. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...