Popular Posts of The Week

January 17, 2016

B'Steak Grill & Pancake - Gading Serpong

Sebagai manusia yang berdomisili di wilayah Tangerang, boleh dibilang kalau gue telat untuk mencicipi kuliner di B'Steak Grill & Pancake ini. Tapi siapa yang peduli...? Yang penting sekarang gue bisa berbagi cerita ke kalian semua, toh..


Sebenarnya tujuan gue datang ke B'Steak Grill & Pancake ini adalah untuk Christmas Eve Dinner bersama beberapa teman. Saat itu tanggal 23 Desember dan suasana di B'Steak bisa dibilang cukup ramai oleh para remaja dan officemates yang berkostum serba merah, hijau, dan putih. Itulah juga yang menjadi alasan gue sehingga tidak bisa mengambil gambar interior terlalu banyak di sana. Hihihii.. 

Beruntung, teman gue sudah melakukan reservasi sebelumnya. Sehingga ketika gue datang, meja untuk gue dkk sudah siap :D Oke.. Langsung ke pilihan menu makanannya :-)


 B'Steak Grill & Pancake merupakan suatu restoran yang menyajikan kuliner western food, mulai dari Steak, Pasta, Sandwich, Pancake, serta Appetizer & Dessert yang juga memiliki beragam pilihan. 

Walaupun terdiri dari beragam jenis western food, tapi hampir disetiap jenisnya, B'Steak mengolah makanan tersebut dengan sangat serius dan juga memberikan beragam pilihan bagi para pelanggannya, sehingga tidak terkesan 'seadanya'.

 Well.. Singkat cerita, inilah pesanan gue dkk saat itu :

[ Cream Spinach Nachos - IDR 29.500,- ]
Pada saat itu, gue dkk memilih Cream Spinach Nachos sebagai salah satu makanan pembukanya. Untuk Nachosnya sendiri bertekstur renyah, garing, dan tidak terlalu tebal. Sedangkan untuk Cream Spinachnya sendiri memiliki rasa yang dominan asam, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai cocolan Nachos. 


[ Seafood Basket - IDR 44.500,- ]
Sebagai appetizer kedua adalah Seafood Basket. Terdiri dari cumi, udang, dan ikan yang digoreng tepung. Untuk rasa seafoodnya sendiri tidak ada yang terlalu spesial di lidah gue. Tapi rasanya akan menjadi lezat ketika dimakan dengan saus cocolannya yang berupa semacam mayonaise dengan rasa yang tidak hanya asam, tetapi juga cukup gurih ~

Dan sekarang waktunya beralih ke main course.  

Untuk setiap menu steak yang disajikan adalah sudah termasuk dengan tambahan garlic bread, french fries/mashed potato (sesuai pilihan), spinach sauce/vegetable mixed (sesuai pilihan), dan sausnya yang terdiri dari banyak pilihan, seperti Black Pepper, BBQ, Wild Mushroom, dll ~

[ Blue Cheese Tenderloin - IDR 114.500,- ]
Blue Cheese Tenderloin ini terdiri dari daging sapi Australia yang sesuai pesanan dibuat dengan tingkat kematangan medium well. Untuk ukuran lidah gue yang menyukai daging dengan tekstur padat keras, maka menurut gue menu Blue Cheese Tenderloin ini masih tergolong lembek kenyal. Yah maklum, namanya juga Tenderloin, memang sudah dari asalnya bertekstur lembut. Hihi..


[ Fillet Mignon - IDR 99.500,- ]
Hmm.. Yang gue tau, Mignon dan Tenderloin adalah jenis daging yang sama. Hanya saja perbedaan nama tersebut disebabkan karena bahasa dari negara yang berbeda, yaitu Mignon yang merupakan bahasa France dari Tenderloin. 

Tapi entah kenapa, menu Fillet Mignon dengan tingkat kematangan medium well ini, memiliki tekstur daging yang lebih padat dan empuk, yang which is lebih sesuai dengan selera lidah gue dibandingkan dengan tekstur lembut dari menu Blue Cheese Tenderloin sebelumnya. So.. Bisa dikatakan kalo gue lebih prefer dengan menu Fillet Mignon ini.. Hihi.. 

Soal rasa, Fillet Mignon ini juga memiliki rasa yang lebih kuat dalam hal bumbu dibandingkan dengan menu Blue Cheese Tenderloin :p

[ Creamed Dory Oats - IDR 52.500,- ]
 Walaupun sebelumnya gue katakan bahwa gue lebih menyukai daging dengan tekstur padat keras, tetapi pengecualian untuk ikan dory. Hihi.. Walaupun ikan dory memiliki tekstur yang sangat lembut, tapi gue sangat suka dengan teksturnya tersebut :D

Well.. Pada saat itu teman gue sempat memesan Creamed Dory Oats, yang secara simple bisa gue bilang sebagai ikan dory yang digoreng tepung bersama dengan oats. LOL ~

Namun sayangnya, gue tidak terlalu merasakan sensasi oats pada ikan dory tersebut. Gue lebih merasa bahwa ini adalah ikan dory yang digoreng tepung biasa :( Tapi terlepas dari hal tersebut, ikan dory tidak pernah tidak enak di lidah gue. 


[ Exotic John Dory - IDR 52.500,- ]
Dan taraaa.. Inilah pesanan gue.. Exotic John Dory! Well.. Exotic John Dory ini adalah ikan dory yang di-grill dan diberi topping cincangan jamur di atasnya. Gue tidak perlu berkomentar banyak untuk rasa ikan dory -nya, karena as always enak dan lembut. Sedangkan untuk topping cincangan jamurnya sendiri menurut gue juga sangat enak, yaitu semacam jamur yang dimasak dengan beragam bumbu (yang terasa seperti rempah dan lada hitam). 

Untuk saucenya sendiri, gue memilih Black Pepper sebagai favorite gue. Yumsss.. Sangat sempurna ~


[ Chocolate Milkshake - IDR 22.500,- ]
Dan ini adalah minuman pesanan gue. Berhubung saat itu gue sedang mengidam-idamkan es susu coklat yang pekat, maka gue pesanlah minuman ini. Saat itu gue mengikuti rekomendasi pelayannya, yang mengatakan bahwa di antara seluruh minuman coklat yang ada, Chocolate Milkshake inilah yang paling pekat. Dan ternyata benar saja, rasanya cukup pekat! Pelayannya bahkan sempat menawarkan gue untuk menambahkan susu coklat pada minuman gue, jika ternyata rasanya kurang pekat. Baik yah.. *ahh jadi baper kan* LOL ~

Well.. Secara keseluruhan, gue suka dengan restoran B'Steak Grill & Pancake ini. Selain karena suasana tempatnya yang cozy namun tetap elegan, jenis makanan yang ada juga super lengkap dan enak. 

Oke deh guys, sekian cerita gue kali ini.. Sampai jumpa di post berikutnya :D


B'STEAK GRILL & PANCAKE
Jl. Kihajar Dewantara
Ruko Golden 8 Blok F No. 3
Summarecon Gading Serpong
(Depan Restoran Rumah Kayu)
Telp. 021 - 2941 9075

1 comment:

  1. Artikel yang menarik layak untuk saya share!
    Support your Local Business ~ TheDimsum.ID Dimsum Jakarta | Dimsum Halal Jakarta

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...