Popular Posts of The Week

November 21, 2015

Chinese Food Culinary at Bakmi Buncit - Gading Serpong


Walaupun judul postingan gue kali ini adalah mengenai Bakmi Buncit, tapi gue tidak sedang ingin membahas tentang kuliner mie di dalamnya. Well.. Jika kalian liat spanduk Bakmi Buncit pada foto di atas, kalian bisa menemukan aneka jenis kuliner lain di restoran Bakmi Buncit ini. 

Selain Bakmi, Bihun, dan Kwetiau, Bakmi Buncit ini juga menyediakan ragam kuliner Chinese Food, Soto Betawi, dan Sop Iga Sapi. 


 Lokasi Bakmi Buncit untuk cabang Gading Serpong ini memang terletak di sebuah ruko, tetapi untuk tempat makannya sendiri hanya terletak di lantai bawah dengan tambahan 1 set meja di area luar ruko sebagai smoking area. 

Beralih ke menu makanan.. Berikut yang bisa gue informasikan kepada kalian :p

Dan setelah memiliih.. Berikut adalah pesanan gue dkk :


Untuk Siomay Ayam harganya adalah IDR 10.000,- / porsi (isi 2 pcs). Walaupun not the best in taste untuk lidah gue, tetapi Siomay Ayam nya cukup oke untuk dijadikan appetizer. Tidak ada bumbu pendamping khusus untuk Siomay Ayam nya, jadi kita cukup menggunakan sambal botol yang tersedia di setiap mejanya saja. 


Untuk Bakso Goreng harganya adalah IDR 5.000,- / pcs. Bakso Gorengnya sendiri terbuat dari daging ayam dan campuran daging udang. Teksturnya sendiri cukup garing di bagian luarnya dan padat di bagian dalamnya, tetapi rasanya terlalu manis untuk lidah gue. 

[ Fuyunghai - IDR 28.000,- ]
Nah! Menu Fuyunghai ini adalah yang paling banyak yang gue lihat dipesan oleh pengunjung pada saat itu. Dari 5 meja yang terisi, ada sekitar 4 meja yang memesan menu Fuyunghai ini. 


Rasanya memang enak dan persis dengan yang ada di beberapa restoran chinese food ternama yang pernah gue kunjungi. Isinya sendiri (yang terasa di lidah gue) terdiri dari cincangan daging ayam, udang, serta sayuran. 

Untuk rasa sausnya pun sangat pas. Tidak terlalu manis dan tidak terlalu asam. Untuk porsinya sendiri, karena cukup padat dan berukuran tinggi, maka cukup untuk dijadikan lauk makan nasi untuk sekitar 5 orang.

[ Sapo Tahu Seafood - IDR 31.000,- ]
Walaupun porsinya tidak sebanyak Fuyunghai, tetapi rasanya sangat pas dan enak di lidah gue. Ketika memakan kuahnya dalam keadaan masih sangat hangat, rasanya benar-benar segar di tenggorokan. Rasa dan aroma bumbu-bumbu khas chinese foodnya juga cukup terasa. Untuk seafoodnya sendiri terdiri dari potongan daging cumi dan udang. 

[ Ayam Cabai Gila - tidak lebih dari IDR 30.000,- ]
Gue sendiri lupa harga tepatnya berapa, tapi yang pasti tidak sampai lebih dari IDR 30.000,-. Ayam Cabai Gila ini terdiri dari Ayam Goreng Kering yang digoreng sangat kering, namun rasanya tetap empuk dan garing (tidak alot ataupun keras), kemudian diberi tambahan olahan cabai rawit di dalamnya.

Olahan cabai rawitnya sendiri berupa potongan BANYAK cabai rawit yang juga sudah dimasak sampai menjadi sangat kering, kemudian ada tambahan potongan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, dan bahan lainnya.

Bagi kalian para pecinta pedas, maka WAJIB untuk mencoba menu ini. Olahan cabai rawit di dalamnya amat sangat pedas, gurih, dan kaya akan aroma bumbu rempah. Rasanya sangat enak untuk dimakan bersama dengan nasi (walaupun tanpa ayamnya), hehe..

Namun, jika kalian hanya memakan ayamnya saja, maka tidak akan terasa terlalu pedas kok :p

[ Kwetiau Goreng Seafood - IDR 28.000,- ]
Untuk Kwetiau Goreng Seafoodnya menurut gue enak. Rasanya manis dan walaupun namanya Kwetiau Goreng, tetapi kwetiaunya tidak terlalu kering. Masih ada sedikit 'nuansa' basah dari kecap pada Kwetiau Goreng Seafood tersebut. Isi dagingnya juga cukup banyak, terutama cuminya. 

[ Ayam Kuluyuk - IDR 32.000,- ]
Ayam Kuluyuk yang disajikan rasanya tidak seperti bayangan gue. Yang gue tau, Ayam Kuluyuk itu dominan dengan rasa tomat pada bagian sausnya. Namun yang muncul adalah Ayam Kuluyuk yang lebih mirip dengan Ayam Kecap Inggris, alias sausnya manis gurih seperti kecap inggris.

Untuk daging ayamnya cukup empuk. Walaupun bergoreng tepung tetapi tekstur ayamnya tetap empuk dan tidak menjadi keras kok. Hihihi..
 
[ Es Campur - tidak sampai IDR 20.000,- ]
Sebagai dessert, gue dkk akhirnya memilih Es Campur. Tapi sayangnya gue kurang memfavoritkan rasa dari Es Campur ini, karena telalu menyengat dengan rasa gula jawanya. Untuk isi dari Es Campur nya sendiri terdiri dari cingcau, agar-agar, dan sisanya gue pun lupa.. Hihi..

Well.. Secara keseluruhan, Bakmi Buncit ini bisa dijadikan alternative tempat makan keluarga jika suatu waktu di rumah kalian sedang tidak ada sayur atau lauk pauk untuk dimakan, tetapi kalian tetap ingin memakan masakan khas 'rumah'. Ada juga layanan deliverynya kok :D

Oke deh guys.. Sekian cerita dari gue kali ini.. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di post berikutnya.. Untuk lokasi cabang, bisa dilihat pada foto buku menu yang ada di postingan ini yah :D

BAKMI BUNCIT - GADING SERPONG
Perumahan Gading Serpong
Ruko Financial Blok BA 2/39
Tangerang - Banten
Telp. 021 - 546 1922
(Buka Pkl. 08.00 WIB - Pkl. 21.00 WIB)
Jam Operasional di Setiap Cabang BERBEDA-BEDA

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...