Popular Posts of The Week

October 22, 2015

Bale Nyoenya - Tangcity Mall

Ulalaaaa ~~
*renggangkan jari tangan*
  
Halo readers and fellow bloggers.. Setelah sekian lama sibuk dengan kehidupan *halah*, akhirnya gue ada waktu dan 'niat' juga untuk menulis sesuatu di blog ini.. 

Yang pasti enggak jauh-jauh dari yang namanya makan atau jalan-jalan.. Hihi.. Dan kali ini gue mau cerita tentang pengalaman icip-icip gue di salah satu Restoran Sunda yang ada di daerah Tangerang, yaitu BALE NYOENYA..

Bale Nyoenya sendiri baru memiliki 3 cabang, terdiri dari 2 cabang di Tangerang (Mall Tangerang City dan Mall Bale Kota) dan 1 cabang di Cinere (Cinere Bellevue)..  Dan beberapa waktu lalu, gue mengunjungi cabangnya yang terletak di Mall Tangerang City :D


Walaupun terletak di dalam mall, tapi desain interior dari Restoran Bale Nyoenya ini sangat khas dengan nuansa pedesaannya.. Ditambah lagi dengan alunan lagu Sunda yang diputar di dalamnya.. Benar-benar membuat pengunjung seperti sedang makan 'dipinggir' sawah :p

Well.. Let's talk about the food :p


  
 Selain menyediakan menu khas Sunda, Restoran Bale Nyoenya juga menyediakan berbagai menu dengan tambahan sambal yang sangat variatif, seperti menu dengan Sambal Rujak, Sambal Ebi, Sambal Pecak, Sambal Ijo, Sambal Rebon, dll..  

Dan setelah memilih-milih, akhirnya gue dkk memutuskan untuk memesan menu-menu berikut :

[ Ayam Goreng Sambal Rebon - IDR 24.000,- / potong ]
Hmm.. Walaupun namanya Sambal Rebon, tetapi sudah tidak ada lagi udang rebon yang terlihat di dalamnya.. Sambalnya sendiri cukup pedas di lidah gue.. Rasa asin serta aroma khas dari udang rebonnya juga sangat terasa sekali (tetapi tidak amis kok).. 

[ Cumi Cabai Garam - IDR 33.000,- / porsi ]
 Nah, bagi para pecinta rasa pedas dan asin, boleh dicoba menu Cumi Cabai Garam ini.. Gue sendiri sudah pernah mencicipi menu ini di restoran lain, namun ternyata menu Cumi Cabai Garam yang disediakan di Bale Nyoenya ini cukup berbeda..

Jika di restoran lain, gue menemui bahwa rasa asinnya terdapat pada cumi goreng tepungnya (yang memang digoreng dengan bumbu asin), maka di Bale Nyoenya ini, gue mendapati rasa asin tersebut dari kriuk-kriuk yang ditaburkan di atas cumi goreng tepungnya.. Jadi jika kita hanya memakan cumi goreng tepungnya saja, maka rasanya tidak asin sama sekali.. Untuk rasa pedasnya sendiri berasal dari taburan cabai rawit yang cukup banyak dan sangat pedas..   

Secara keseluruhan gue suka kok dengan menu Cumi Cabai Garam ini.. Ditambah lagi adanya aroma daun bawang yang cukup banyak sehingga menjadikan menu ini sangat harum.. 
[ Sayur Asam - lupa harga ]
 Untuk menu Sayur Asam ini, porsinya memang diperuntukan untuk 1 orang saja, tetapi menurut gue pribadi, porsinya tidak terlalu sedikit kok jika ingin dimakan oleh 2 orang.. Rasanya sedap.. Kuah Sayur Asamnya benar-benar pas dari rasa asam dan pedasnya.. Tidak terlalu manis, tidak terlalu asam, dan tidak terlalu pedas..

[ Nasi Goreng Tinta Cumi - IDR 28.000,- ]
Nah! Ini yang unik.. Nasi Goreng Tinta Cumi ! Iyaa.. Karena diberi tambahan tinta cumi, warna nasi goreng ini menjadi sangat hitam pekat. Untuk isi di dalamnya sendiri sangat standar, yaitu terdiri dari telur, sedikit potongan cumi, dan irisan cabai rawit bagi yang meminta. Rasanya? ENAK !

Awalnya gue agak ragu kalo rasa Nasi Goreng Tinta Cumi ini enak, tetapi ternyata rasanya cukup khas dengan rasa daging cumi yang sesungguhnya. Aroma tinta cuminya sendiri juga tidak amis. Worth to try !

Secara keseluruhan, rasa makanan di Bale Nyoenya ini memang cukup oke, walaupun tidak ada yang menjadi favorite gue sih :p

Oke deh guys.. Sekian cerita icip-icip gue di Bale Nyoenya.. Sampai berjumpa di post berikutnyaaaaa.. 


BALE NYOENYA
Mall Tangerang City
Ground Floor (GF) D - 19
Jl. Jend. Sudirman No. 1
Cikokol - Tangerang
Banten 15117
Telp. (021) 2930 9822

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...