Popular Posts of The Week

September 03, 2015

Warung Tekko - Cab Tangcity Mall

Beberapa waktu lalu gue dkk sempat melakukan icip-icip di Warung Tekko cabang Tangerang City Mall.. Jika kalian tau Warung Leko, maka Warung Tekko ini sebenarnya punya konsep yang sama dengan Warung Leko tersebut, dimana menu Iga Penyet menjadi andalannya :-)


 Warung Tekko cabang Tangcity Mall ini memiliki ukuran yang cukup luas menurut gue.. Selain menggunakan set meja dan kursi yang terbuat dari kayu, sebagian besar dindingnya juga dibuat dengan desain serupa kayu.. 


Pemasangan banyak lampu pada bagian atasnya juga menarik.. Bahkan ada beberapa kandang burung yang digantungkan di bagian atasnya sebagai variasi tempat lampu.. Mungkin Warung Tekko ini ingin menampilkan desain minimalis tanpa melupakan unsur tradisionalnya..

Dan waktunya pilih-pilih menu makanan =))



Dan berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :D

[ Iga Sapi Penyet - IDR 49.000,- ]
Iga Sapi Penyet ini adalah menu unggulan dari Warung Tekko.. Disajikan dengan sedikit lalapan dan sambal terasi ulek khas Warung Tekko..


Iga Sapi Penyet ini diolah dengan cara dibakar.. Gue sendiri tidak begitu pandai menilai rasa Iga.. Tapi menurut lidah gue, Iga Sapi Penyet ini cukup empuk dan gurih..

[ Cumi Penyet - IDR 40.000,- ]
 Satu porsi Cumi Penyet ini berisi 2 pcs cumi berukuran sedang. Terbuat dari cumi segar (bukan cumi asin) yang diolah dengan cara digoreng. Jika biasanya kita mendapati bagian dalam cumi diisi dengan tahu, maka kali ini diisi dengan tentakel-tentakel cumi.

Walaupun digoreng, tetapi Cumi Penyet ini cukup kering. Teksturnya juga sangat empuk dan tetap garing (tidak lembek dan alot). Sambal terasinya lumayan pedas walaupun tidak sampai membuat lidah gue kewalahan sih :p

[ Paket Nasi Ayam Penyet - IDR 49.000,- ]
 Terdiri dari Nasi Putih, Ayam Goreng dan Sambal Terasi, Tahu Tempe Goreng.

[ Cah Tauge - IDR 18.000,- ]
Sebenarnya gue tidak suka sayuran tauge. Tapi entah kenapa gue lahap sekali ketika memakan cah tauge ini. Jika biasanya gue selalu merasa ada aroma khas dari tauge yang membuat gue tidak suka, kali ini gue tidak menemukan aroma tersebut.

Rasa cah tauge ini sangat gurih dan terasa adanya tambahan saus tiram di dalamnya. Pemberian bawang putih goreng yang cukup banyak juga membuat cah tauge ini menjadi semakin harum.

[ Sayur Asam - IDR 15.000,- ]
Gue kurang favorite dengan rasa sayur asamnya. Terlalu manis dan tidak terasa asam sama sekali :( Warnanya cukup merah tapi tidak terasa pedas. Pokoknya secara keseluruhan, hanya rasa manis saja yang terasa dominan di lidah gue setelah mencicipi sayur asam ini.

[ Sate Kambing Hot Plate - IDR 41.000,- ]
Sate Kambing ini selain sudah dibakar terlebih dahulu, juga disajikan di atas hot plate dengan tambahan sedikit minyak, irisan cabai rawit, bawang merah, dan juga potongan tomat segar. 

Walaupun sudah dibakar dan disajikan di atas hot plate, tetapi Sate Kambing ini tetap dilumuri dengan bumbu kacang lho guys.. Gue sendiri bukan pemakan daging kambing, tapi menurut teman gue yang makan, daging kambingnya cukup empuk dan rasanya cukup enak di lidah mereka..

Well.. Secara keseluruhan, Warung Tekko ini bisa dijadikan alternative jika ingin mengajak tamu atau rekan-rekan yang suka dengan masakan khas Indonesia.. Pelayanannya juga cukup cepat.. Walaupun menurut gue harganya cukup pricey untuk kategori INDONESIAN FOOD..

Oke deh guys.. Sekian cerita icip-icip gue kali ini.. Sampai jumpa di post berikutnyaaaa..

Warung Tekko (Tangcity Mall)
Tangerang City Mall
Lantai 1 No. A86-A88
Jl. Jend. Sudirman No. 1 
Cikokol - Tangerang
Telp. (021) 2930 9944

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...