Popular Posts of The Week

August 19, 2018

Bangkok 2018 (Part 2) : De Lavender Bangkok Hotel - Pratunam Market


Bagi kalian yang mau tau bagaimana cara menuju ke De Lavender Bangkok Hotel di Pratunam Market ini, bisa cek di postingan berikut ini yah -> Menuju De Lavender Bangkok Hotel dari DMK Airport menggunakan Bus 

Okay, jadi ceritanya sebelum gue memutuskan untuk menginap di De Lavender Bangkok Hotel ini, gue sudah sempat memesan apartment di airbnb. Namun, sekitar 1 bulan sebelum keberangkatan gue ke Bangkok, pihak pemilik apartment melakukan pembatalan dan mengembalikan uang yang sudah gue bayar, dengan alasan ada regulasi baru di Bangkok dimana pemilik apartment tidak boleh menyewakan apartment pribadi miliknya untuk penyewaan harian. Hmm, gue tidak begitu paham sih kebenaran regulasi ini. 

Setelah itu akhirnya gue mencari penginapan di aplikasi traveloka dan memutuskan untuk memesan kamar di De Lavender Bangkok Hotel ini. Saat itu gue memesan kamar untuk kapasitas 3 orang seharga Rp. 845.000,- / malam. Harga tersebut tidak termasuk breakfast yah, karena memang De Lavender Bangkok Hotel ini tidak menyediakan layanan makanan (yah, secara lokasinya sudah sangat dekat sekali dengan Pratunam Market yang banyak makanannya).

Oh yah, sebelum lebih lanjut, gue share dulu yah foto-foto di depan De Lavender Bangkok Hotel (yang lokasinya ada di dalam gang).


Sesungguhnya, gue sempat harap-harap cemas dengan De Lavender Bangkok Hotel ini, dikarenakan ada beberapa komentar tidak menyenangkan baik itu di sosial media maupun di aplikasi traveloka. Kekhawatiran gue sedikit terbukti sih pada saat check in, dimana petugas reservasi mengalihkan gue dkk ke kamar dengan kapasitas 2 orang + ekstra bed dengan alasan kamar pesanan gue sedang dalam perbaikan. Selain itu, masih pada saat check in, gue dkk harus menunggu sekitar 30 menit sampai akhirnya kamar pesanan gue dkk siap, padahal saat itu gue tiba sekitar jam 8 malam yang mana sudah lewat beberapa jam dari batas check in seharusnya. Yah tetapi menurut gue kedua hal tersebut tidak terlalu fatal, sih. Oh yah, petugas reservasi juga sempat memberikan welcome drink berupa minuman di botol yang rasanya manis seperti sirup marjan (oke ini tidak terlalu penting untuk dibahas).

Saat check in, gue harus memberikan uang deposit sebesar Bath 500 yang akan dikembalikan nantinya pada saat check out (jika kita check out tanpa meninggalkan kerusakan apapun pada fasilitas yang mereka berikan). Berikut gue share ketentuan di De Lavender Bangkok Hotel yang sempat gue foto saat check in :


Dan berikut adalah suasana lobi di De Lavender Bangkok Hotel, tidak terlalu besar sih, tetapi sangat bersih dan cukup nyaman :


Foto terakhir di atas adalah tempat bagi tamu hotel yang ingin thai massage. De Lavender Bangkok Hotel ini menyediakan layanan thai massage lengkap, tetapi gue tidak menanyakan harganya, jadi tidak bisa info deh ke kalian :D. 

Okay, sekarang kita lihat suasana kamar kapasitas 2 orang + ekstra bed yang diberikan :


Not bad memang, tapi jadinya agak sempit untuk kategori 3 orang dengan koper. Hihi.. Dan berikut adalah kamar mandinya :


Fasilitas yang ada di dalam kamarnya antara lain : ac, tv channel, teko listrik, kulkas kecil, dan yang paling penting wifi connection. Perlengkapan mandi semuanya juga sudah disediakan, kecuali hairdryer. Untuk showernya sendiri tersedia dalam air dingin dan hangat. 

Di hari kedua, kamar kapasitas 3 orang pesanan gue akhirnya tersedia, berikut penampakannya :


Untuk luas kamar jauh lebih besar, sehingga gue dkk bisa lebih leluasa saat ingin membuka koper. Fasilitas di dalam kamarnya juga sama persis kok dengan kamar kapasitas 2 orang. Oh yah, berikut adalah penampakan kamar mandinya :


Nah, khusus untuk kamar mandinya, gue merasa justru lebih besar kamar mandi di kamar kapasitas 2 orang sebelumnya. Yah tetapi tidak terlalu jadi masalah sih buat gue.. 

Gue agak lupa total lantai yang ada di De Lavender Bangkok Hotel ini, tetapi yang gue ingat, setiap lantai itu hanya memiliki 3 kamar saja, ini bisa dilihat dari setiap lorong lantai yang gue kunjungi. 


Oh yah, walaupun kecil, tetapi di De Lavender Bangkok Hotel ini juga memiliki lift kok, jadi jangan khawatir kalau membawa koper besar yah. :D

Secara keseluruhan, gue cukup nyaman kok menginap di De Lavender Bangkok Hotel. Lokasinya sangat menyenangkan karena terletak di dekat Pratunam Market, gue dkk sama sekali tidak kesulitan dalam mencari makanan enak. Tetapi lokasi De Lavender Bangkok Hotel ini memang masih tergolong jauh dari BTS terdekat yang ada, sehingga cukup melelahkan saat berjalan kaki ketika menuju ke hotel ini. 

Dari fasilitas dan pelayanan yang ada, De Lavender Bangkok Hotel ini sudah cukup baik menurut gue. Kamar tidur, kamar mandi, dan lobi hotelnya sangat amat bersih. Selain itu fasilitas yang diberikan juga sudah cukup lengkap untuk kebutuhan budget traveler seperti gue. 

Mungkin yang harus dipertimbangkan adalah konsistensi De Lavender Bangkok Hotel dalam menyiapkan kamar yang sudah di reserved oleh pengunjung, itu saja sih menurut gue. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...