Popular Posts of The Week

September 24, 2016

BATAM Trip 2016 (Part 1) : Menginap di HOTEL GIDEON - Komp. Penuin Center


Ulalalaaa ¬¬ Beberapa waktu lalu gue sempat melakukan perjalanan dinas ke Batam. Well, karena saat itu gue ditempatkan di Hotel Gideon untuk menginap, maka berikut adalah review yang ingin gue berikan tentang Hotel Gideon. Hihi.. 

Sebenarnya Hotel Gideon sudah cukup dijadikan langganan oleh kantor gue sebagai hotel untuk karyawan kantor gue yang sedang dinas ke Batam. Lokasinya sangat dekat dengan pusat keramaian, seperti food court, makanan kaki lima, pasar, dan pusat perbelanjaan seperti Plaza Top 100. Para tamu yang menginap di Hotel Gideon dijamin akan terpuaskan nafsu makannya.. Begitu juga dengan gue.. Hihi.. 


Walaupun tergolong hotel bintang 3, tetapi fasilitas yang disediakan tidak kalah dengan hotel bintang 5 pada umumnya. Di lobi Hotel Gideon juga terdapat area bermain game. 

Saat itu, gue dan rekan gue ditempatkan pada kamar jenis Superior Twin Bed seharga Rp. 579.000,- / malam (include breakfast untuk 2 orang). Dan berikut adalah penampakan kamarnya.. 


Ukuran kamarnya cukup luas, selain itu kebersihan kamarnya juga terjamin. Di dalam kamarnya sudah terdapat TV LCD, lemari pakaian, teko listrik, serta 1 set bangku dan meja yang bisa dijadikan sebagai meja kerja (diluar bangku dan meja rias yah).  Extra 2 botol air mineral juga diberikan setiap harinya untuk setiap kamar. 


Perlengkapan mandi yang disediakan juga cukup lengkap, antara lain sikat gigi, odol, sabun, shampo, handuk, sisir, shower cap, dan juga hair dryer.


Untuk shower nya sendiri terdiri dari air panas dan air dingin. Fasilitas kamar mandinya juga sangat lengkap, jadi tidak perlu takut dengan istilah 'ketinggalan sisir, ketinggalan hair dryer' atau sejenisnya.. Hihi.. 

Well.. Beralih ke menu sarapannya. Untuk sarapannya sendiri sudah dimulai sejak jam 6 pagi di restoran Hotel Gideon di lantai dasar. 


Menu sarapan yang disajikan cukup lengkap, mulai dari Indonesian food, Western food, dan Chinese food (tapi halal). Mungkin karena lokasi Batam cukup dekat dengan Singapore yah.. 

Untuk Indonesian food -nya biasanya terdiri dari bubur ayam, soto, makanan berat seperti nasi, sayuran, dan lauk pauk yang menunya berubah setiap hari. Untuk Chinese food biasanya terdiri dari bubur ikan, telur pitan, dll. Sedangkan untuk Western food -nya biasanya terdiri dari omelet, cereal, salad, dll. 

Tersedia juga appetizer berupa cake, kue basah, dll. Kemudian untuk dessert -nya berupa buah-buahan dan makanan manis lainnya. 



Gue tidak sempat mengambil foto makanan di restoran Hotel Gideon ini, tapi berikut adalah yang gue makan selama sarapan di Hotel Gideon. 


Well.. Soal rasa, menurut gue makanan yang disajikan untuk menu sarapan di Hotel Gideon cukup baik dan enak. Jenis menu sarapan yang disajikan juga sangat lengkap dan beragam. Tidak membosankan. 

Secara keseluruhan gue suka menginap di Hotel Gideon. Gue juga sangat merekomendasikan bagi kalian yang akan berkunjung ke Batam untuk menginap di Hotel Gideon. Lokasi Hotel Gideon yang sangat dekat dengan pusat keramaian, seperti Food Court A2 dan Plaza Top 100 sangat memudahkan tamu yang menginap untuk mencari makanan khas Batam dan juga berbelanja oleh-oleh. Di pagi hari juga terdapat pasar makanan di sekitar Hotel Gideon nya lhoo.. 

Pilihan kamarnya juga beragam, yaitu sampai kelas Junior Suite dan Executive Room (ada yang berisi ranjang dengan kapasitas 3-5 orang). Selain itu, pelayanan Hotel Gideon juga sangat baik, dari satpam Hotel Gideon yang sangat ramah dan sigap membantu membawakan koper dan juga seluruh petugas lainnya. 

Oke deh guys, cukup sekian review gue tentang Hotel Gideon. Sampai berjumpa di post berikutnyaaaa.. 


HOTEL GIDEON
Komp. Penuin Center Blok AA No. 1
PENUIN - BATAM - INDONESIA
Telp. 0778 430 420

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...