Popular Posts of The Week

August 28, 2016

BUDGET CAFE : What's Up Cafe - Tanjung Duren

Hulalaaaaa, I'm BACK ! Kali ini gue mau sedikit cerita tentang kegiatan kuliner gue di salah satu cafe yang ada di Tanjung Duren - Jakarta Barat, yaitu WHAT'S UP CAFE ! Hihi.. 

Sebenarnya cafe ini sudah membuka beberapa cabang di daerah Jakarta lainnya sih, juga di daerah Tangerang, yang mana pastinya lebih dekat dengan rumah gue :p Tapi entah kenapa beberapa waktu lalu, gue dkk yang sesama orang Tangerang, justru lebih memilih untuk ngemil di WHAT'S UP CAFE cabang Tanjung Duren :D



Lokasi WHAT'S UP CAFE ini adalah persis bersebrangan dengan Rumah Makan SPESIAL SAMBAL. 




Ukuran ruangan WHAT'S UP CAFE sendiri cukup besar dan terdiri dari VIP ROOM dan NON VIP ROOM. Untuk foto-foto di atas adalah suasana ruangan NON VIP ROOM dimana di bagian depan ruangan terdapat panggung untuk penampilan band acoustic. Di ruangan NON VIP ROOM yang tidak ber AC inilah para tamu yang ingin merokok dipersilahkan untuk merokok. 



Kemudian untuk ruangan VIP ROOM sendiri adalah ruangan yang masih berada disatu area dengan NON VIP ROOM, hanya saja dibatasi oleh jendela dan pintu kaca. Ruangan VIP ROOM ini adalah ruangan ber AC sehingga memang cocok diperuntukan bagi para tamu WHAT'S UP CAFE yang tidak merokok dan juga tidak ingin menghirup asap rokok. 

Well, sekarang kita lanjut ke menu makanannya :D


Pada dasarnya, WHAT'S UP CAFE ini lebih banyak menyediakan makanan cemilan, seperti roti bakar, pisang bakar, minuman susu dingin, minuman dingin lainnya, mie instan, kue cubit, dll. Adapun makanan berat yang tersedia sebatas pada menu nasi goreng dengan beragam variasinya. 

Well, singkat cerita, inilah pesanan gue dkk saat itu :

[ Nasi Oseng Mercon - IDR 20.000,- ]
Nasi Oseng Mercon ini adalah sejenis nasi goreng tanpa kecap dengan toping Oseng Mercon yang pastinya memiliki rasa pedas. Oseng Mercon sendiri terdiri dari kikil sapi dan potongan cabai rawit. Rasa nasi gorengnya sendiri cukup harum dengan rasa yang tidak terlalu berlebihan bumbu. Rasanya sederhana sehingga rasa khas dari Oseng Mercon -nya sendiri bisa kita nikmati dengan baik. 

[ Indomie Oseng Mercon - IDR 18.000,- ]
Untuk Indomie nya sendiri terdapat pilihan berupa mie goreng ataupun mie kuah. 

[ Indomie Black Pepper Beef - IDR 22.000,- ]
Indomie Black Pepper Beef ini rasanya cukup gurih ketika pertama kali dimakan (rasa gurih tersebut berasal dari saus atau bumbu black pepper -nya), namun lama-kelamaan, rasa gurih tersebut menjadi sangat menyengat di lidah gue. Rasa manis gurihnya cukup membuat lidah gue merasa tidak nyaman sampai porsi terakhir. Anyway, rasanya cukup pedas di lidah teman gue yang tidak begitu suka pedas. 

[ Nasi Goreng Spesial - IDR 20.000,- ]
Jangan kaget melihat potongan cabai rawitnya, karena itu dikasih as request dari teman gue sendiri yang sangat suka pedas. Pada dasarnya Nasi Goreng Spesial ini adalah berupa nasi goreng biasa dengan tambahan sosis dan penyajian telur yang digoreng. Rasanya cukup oke, tidak terlalu spesial, tapi tidak mengecewakan. 

[ Kue Cubit Choco Addict - IDR 23.000,- ]
Kalau di foto jumlah kue cubit yang disajikan adalah 4, yang benar sesungguhnya adalah 5. Hihi.. Karena yang 1 pcs nya udah terlanjur dimakan sebelum difoto :p

Anyway, Kue Cubit Choco Addict ini terdiri dari kue cubit dengan adonan coklat yang diberi toping choco chips, ceres, dan juga ovomaltine. Rasa coklatnya sesuai dengan namanya, sangat choco addict tetapi tidak sampai bikin eneg kok :D

[ Pisang Ceper Nuttela Keju - IDR 18.000,- ]
Mungkin diberi nama Pisang Ceper karena setelah dipanggang, pisangnya kemudian dipenyetkan (lhoo kok...? hehehe, mungkin). Well, rasa pisangnya manis, tidak keras, cukup empuk, dan yang pasti tidak ada rasa asam apapun di pisang tersebut (maklum saja, gue sering menemukan rasa pisang yang cukup asam). 

Walaupun penambahan susu dan nuttela nya membuat rasa pisang menjadi lebih manis, tetapi tidak membuat gue merasa eneg kok dengan manisnya, lagipula rasa manisnya seimbang dengan rasa asin gurih dari parutan keju yang cukup banyak. 

[ Uwel-Uwel Vanilla Ice Cream - IDR 15.000,- ]
Apa itu UWEL-UWEL...?? Well, Uwel-Uwel itu adalah sejenis roti goreng dengan tekstur yang lebih keras dari roti goreng pada umumnya. Yapsss.. Kemudian diberi tambahan vanilla ice cream. Sangat cocok untuk jadi teman ngerumpi

[ Otak-Otak Bolognese - IDR 20.000,- ]
Otak-Otak Bolognese ini adalah terdiri dari otak-otak ikan yang digoreng, dipotong-potong, kemudian diberi topping saus bolognese dengan irisan cabai rawit dan cincangan daging sapi halus. Gue suka menu ini. Walaupun terkesan sederhana dan biasa saja, tapi sangat cocok di lidah gue yang suka dengan cemilan asin dibandingkan dengan cemilan manis. 

[ Choco Nuttela Shake - IDR 22.000,- ]
Gue sangat suka dengan rasa coklat, tapi Choco Nuttela Shake ini terlalu MANIS GULA di lidah gue. Huhu.. Selain itu, tambahan donut di atasnya membuat yang minum jadi agak kesulitan untuk mengaduk minumannya sih.. Hihi.. 

[ Kopi Mocca - IDR 12.000,- ]
Sama seperti Kopi Mocca pada umumnya. Tidak ada yang terlalu spesial. Manis dengan aroma mocca yang cukup terasa. 

[ Choco Float - IDR 15.000,- ]
Untuk kategori minuman coklat yang gue dkk pesan, maka Choco Float ini bisa dibilang yang paling enak. Rasanya tidak terlalu manis dan rasa khas coklatnya juga cukup terasa, ditambah lagi dengan yummy nya rasa ice cream vanilla di atasnya. Slurppp!

[ Sparkling Story - IDR 17.000,- ]
Jika daritadi gue selalu membahas makanan dan minuman coklat yang sangat identik dengan rasa manis, maka pesanan terakhir yang akan gue bahas adalah minuman SPARKLING STORY. Sejujurnya, minuman inilah yang paling menyegarkan, yaitu terdiri dari minuman soda dengan sirup strawberry / leci dan buah leci asli di atasnya. Rasanya ??? Asam-asam manis. Jujur, minuman ini sangat menyegarkan tenggorokan gue setelah memakan dan meminum segala sesuatu yang mengandung coklat. 

Hokayy guys, secara keseluruhan WHAT'S UP CAFE ini merupakan cafe yang selain bersahabat dengan kantong anak muda (anak kuliahan pada umumnya), juga menyajikan makanan yang enak dan bervariasi. Yang lebih penting adalah suasana dan interior WHAT'S UP CAFE yang sangat 'anak muda' dan tentunya instagramable. Hihi.. 

Oke guysss... See yaaa di post berikutnya..


WHAT'S UP CAFE - TANJUNG DUREN
Jl. Tanjung Duren Barat 1
Seberang Rumah Makan SPESIAL SAMBAL

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...