Popular Posts of The Week

September 29, 2013

Dessert : Cold Stone Creamery & Michel's Patisserie

HeLLoooww guyss ;)
Apa kabar kalian semua hari ini ?! 
 
Yakk! Semoga semuanya baik-baik ajah yahh *nyengir*
 
Well, beberapa tahun belakangan ini, kalau kita perhatikan lebih seksama (halah), di Indonesia lagi menjamur banget sama yang namanya restoran dessert alias restoran yang menjual makanan pencuci mulut :)
 
Sebenernya gue pribadi bukan tipe orang yang suka menyantap makanan pencuci mulut.. Tapi kalau ada, apalagi gratis, yah pastilah gue santap.. HAHAHA!
 
Oke, kali ini gue akan bahas 2 spots dessert yang gue cicipi beberapa waktu lalu..
 
COLD STONE CREAMERY
 
Cold Stone Creamery adalah salah satu tempat yang menjual ice cream dengan aneka rasa dan aneka topping pastinya.. 
 
Lokasinya ada di mall-mall dengan spot yang cukup kecil.. Biasanya hanya disediakan beberapa meja kecil dan bangku-bangku.. 
 
Mungkin karena pada umumnya orang-orang yang lagi jalan ke mall itu doyannya jalan, jadi lebih efisien kalo makan ice cream-nya sambil jalan keliling mall atao liat-liat yang lain, daripada cuma duduk doang.. Ahayyyy..
 
well, berikut pesenan ice cream gue dkk.. 
 
[ ATAS : Chocolate Brownies - BAWAH : Oreo Overload ] [ @ IDR 38.000,- @ 4 oz ]
 Well, untuk yang bagian atas adalah ice cream chocolate brownies yang seharusnya diberi topping potongan kecil kue brownies.. Tapi sayang banget pas gue beli, stock browniesnya habis :( Jadilah diganti dengan topping kitkat.. Sedangkan yang bagian bawah adalah ice cream vanila bertopping oreo..


Masing-masing ice cream selalu ditaburi choco chips.. Yummm.. Soal rasa gak usah ditanya... I like it.. Rasa manisnya pas dan enggak buat yang makan jadi blenger.. HAHAHA! Tapi menurut gue, masing-masing porsi sebenernya bisa dimakan oleh 2 orang.. Apalagi utk kategori dessert.. :)

MICHEL'S PATISSERIE

Nah! Spot dessert kedua yang baru ajah gue cicipi kemarin adalah Michel's Patisserie yang ada di Central Park Mall..
 
Spot dessert ini menjual kue-kue modern seperti rainbow cake, cheese cake, chocolate cake, dll.. Mereka menjual baik dalam ukuran loyang ataupun dalam ukuran slice..
 
Selain itu mereka juga menyediakan minuman dingin ataupun panas, sekedar untuk nemenin makan kue.. :D
 
 
 Kalau secara tempat sih, Michel's Patisserie ini jauh lebih besar dibandingkan cabang-cabang Cold Stone Creamery yang pernah gue liat.. 

Tempatnya cozy dan asik :)


Kita bisa langsung melihat dan memesan sendiri makanan yang mau kita beli, bayar dikasir dan kemudian tinggal duduk deh.. Nanti pelayan akan antarkan ke meja kita..

Dan berikut pesanan gue dkk :)
 
[ Blueberry Rainbow Cake - IDR 20.000,- / slice ]
Secara cake sih sama ajah dengan rainbow cake lainnya.. Hanya saja kue ini dilapisi cream blueberry dibagian atasnya.. Rasanya enak.. Dan setiap lapis warnanya diberi cream yang gue rasa itu cheese cream :) Makanya rasanya tidak terlalu manis menyengat, karena diimbangi dengan rasa gurih dari cheese cream (kayaknya)..

[ Omre Strawberry - IDR 20.000,- / slice ]
Nah, gue sendiri enggak paham omre itu apaan.. Intinya mah ini kue strawberry, tapi setiap lapisan warna nya beda-beda.. Bagian paling atas, warna strawberry-nya lebih soft dibandingkan dengan bagian paling bawah.. Rasanya manis dan gue rasa enggak ada cheese cream diantara lapisan kuenya.. Manisnya tidak terlalu menyengat kok.. Soft :)

[ Mix Berry - IDR 28.000,- / small glass ]
Minuman mix berry ini sebenarnya adalah campuran antara jus mangga dengan jus strawberry.. Mau tau rasanya ?? Segerrrr bangett.. Gue malah lebih suka dengan minumannya dibandingkan kue nya.. Mungkin karena waktu itu lagi haus banget kali yah..

Rasanya asam dan manis segar dan dingin bangettt.. Jadi pas masuk ke leher itu yummy bangettt.. Dan yang lebih penting adalah.. Jus ini isinya padat alias kental, jadi tidak encer yang which is kebanyakan air daripada buahnya.. Minum satu small glass diatas ajah udah lumayan kenyang..

Berhubung gue lagi males tulis alamat dari masing-masing spot dessert di atas, jadi kalian bisa searching sendiri yahh.. HAHAHA!

Oke deh.. Sekian dan terima kasih! Semoga postingan gue kali ini berguna.. :) Happy day guysss..

- aiaidunk -


 
 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...