Popular Posts of The Week

November 17, 2012

Mie Tarik Laiker

Hayyy guysss :D Gue kembali hadir nih..

Alhamdulilah yah, masih dalam suasana harpitnas, jadi gue masih libur, dan masih bisa bercuap-cuap di blog.. Hihi..

Saat nulis postingan ini, gue baru ajah makan Ajisen Ramen di Summarecon Mall Serpong.. Tapi bukan, bukan itu yang mau gue review :D Hahaha..

Kali ini gue mau review tentang Mie Tarik Laiker yang kemarin lalu sempet gue makan di Central Park Mall - Jakarta..

Sebelumnya sih gue udah pernah nyobain Mie Tarik Laiker ini di Grand Indonesia, saat itu mie yang gue pesen adalah mie ayam biasa.. Masih inget banget sih kalo rasanya lumayan enak.. Yah gue kasih nilai 7/10 deh..

Nah.. Berhubung kemarin gue lagi pengen banget makan yang kuah-kuah, jadilah gue kesana dengan memesan Mie Tarik versi kuahnya.. 

Mie Tarik Tomyam - IDR 28.000,-
 Pas ngeliat menu ini ada di daftar menu, gue langsung pesen yang ini.. Hahaha.. Karena gue seneng banget sama tomyam :D Apalagi saat itu gue lagi pengen makan kuah-kuah, yang pedes-pedes asem..

Secara rasa, kuahnya didominasi sama rasa asam.. Gak ada rasa pedasnya sama sekali, walaupun kata si pelayan Mie Tarik Tomyam ini rasanya pedas -__-* Jadi saat itu gue masih perlu menambahkan sambel dan cabe yang ada disana.. 

Kalau secara isi, Mie Tarik Tomyam ini dipenuhin sama seafood.. Ada cumi, udang, kepiting (tapi kepitingnya versi instan/frozen food gitu, yang biasa dijual di hypermarket), dan jamur kancing.. Untuk rasa mie, agak biasa sih.. Ukurannya lumayan besar.. Namun untuk rasa dari mie itu sendiri yah gk ada yang special.. 

Mie Tarik Kari - IDR 28.000,-
Pesanan lainnya adalah Mie Tarik Kari.. Nah, kalau menu yang ini, rasa kari -nya sangat kerasa banget, mungkin karena ini menu -nya lebih Indonesian food kali yah.. Jadi tukang masaknya juga lebih mahir ngebuatnya.. Alhasil, rasanya bener-bener sempurna.. Mirip sama kari sesungguhnya.. Hihi..

Secara isi, di menu Mie Tarik Kari ini ada suwiran daging ayam, tahu coklat yang berbentuk segitiga, telur rebus, dan tambahan emping di atasnya.. Gue yakin kalau utk rasa kuahnya, Mie Tarik Kari ini lebih sempurna daripada Mie Tarik Tomyam.. Tapi kalau secara mie, sama ajah, nothing special di lidah gue.. Mie nya lumaya berukuran besar dan tidak terlalu ada rasa yang berarti di mie -nya tersebut..

Alhasil, masing-masing dari pesanan di atas enggak abis dimakan :(( Karena rasa mie -nya yang nothing special itu ngebuat gue jadi cepet kenyang.. Hihihi..
Sebagai cemilan, gue juga pesen pangsit goreng -nya..

Pangsit Goreng - IDR 15.000,- (isi 5 pcs)
Nah, kalau pangsit -nya gue suka.. Renyah dan rasa daging -nya pun gurih.. Cuma gue lebih suka makan pangsit ini dengan dicelupin ke kuah tomyam -nya, bukan dengan sambel pangsit -nya sendiri..

Oooh yah, ini ada salah satu foto cabai yang sengaja gue ambil.. Gue suka ama cabai ini, ada semacam bumbu bawang putih -nya gitu.. Jadi lumayan menambah aroma.. Hihi..

Next time, mungkin gue enggak akan pesen Mie Tarik Laiker yang versi kuah -nya lagi.. Gue mau coba yang versi goreng.. Sepertinya akan lebih ada rasa-rasa di mie -nya.. Hehehe..
Oke guyss.. See yaahh :*

Mie Tarik Laiker
Central Park Mall
LG No. 237
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta Barat
Telp. 021 - 569 8245
aiaidunk


2 comments:

  1. Aduhh lezatnya, satu lagi yang saya suka dari mie tarik ini, porsinya cukup besar untuk satu orang, puas deh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...