Popular Posts of The Week

February 06, 2012

Sepinya Punggol Gardens - Singapore

Well, awal Februari lalu gua dan keluarga pergi liburan ke Singapore. Berhubung pergi liburannya bareng sama keluarga, jadi yah gua gak backpacking deh :) So, berikut liputannya.. *barangkali ada informasi yang kalian cari di liputan gua ini :D*

Touchdown di Changi Airport, kita semua langsung merapat ke Apartment Punggol Gardens, tepatnya di blok 161B. Perlu waktu sekitar 15 menit untuk merapat ke Punggol Gardens ini menggunakan taxi. Untuk biaya taxinya (menggunakan argo) sekitar 15 SGD. Suasana Punggol Gardens sendiri cukup sepi, sepi banget malah. Gua kira karena gua nyampe sana udah malem (sekitar jam setengah 11) tapi ternyata enggk, pas pagi, siang, sore, suasananya teteuuppp ajah sepiii.. Well, di bawah ini ada sedikit penampakannya :)

[ malam hari dari lantai 13, uupppss.. gk ada yang horror lhoo walaupun malam2 di lantai 13 :D ] 


Bisa di liat donkk, bahkan mobil ajah jarang lewat. Sempet suatu malam sekitar jam 10an, ada suara orang berantem yang kayaknya dari apartment yang ada dibawah gua beberapa lantai, jelas banget suaranya booo. Ini sangking suasananya yang sepi sepi banget, kayak gak ada aktifitas apapun pokoknya. Padahal dibilang malam banget juga belom yah... Ah, tapi pas pagi-pagi juga tetep ajah sepi.. Kayak gini nieh penampakannya :)

 [ pagi hari - taman di depan apartment nya ]




Kayaknya agak langka ajah nemuin orang jalan kaki disana. Mobil pun cuma beberapa kali doank ada yang lewat. Tapi secara keseluruhan gua sangat sangat nyaman banget kok tinggal di tempat ini. Seperti melarikan diri dari kepenatan di Jakarta yang numpuk sama macam-macam kendaraan, macet, orang lalu lalang, dan keramaian lainnya. Disini tenang bangettt :)
Well, lokasi Punggol Gardens ini letaknya di paling ujung rute tujuan MRT jalur ungu. nomor 7 Check the map below :)

 [ picture from : www.smrt.com ]

Nah, lokasi Punggol Gardens ini (tepatnya yang di blok 161B) dekat dengan station LRT Riviera (lihat jalur abu-abu). Jadi LRT ini  adalah (bisa dibilang) anaknya MRT. Kalo MRT itu bentuknya kereta yang lebih panjang, lebih cepat, dan yang pasti ada di station yang lebih besar, kalo LRT ini stationnya kayak station busway ( Trans Jakarta ) yang ada di Indonesia dan bentuknya juga lebih kecil, seperti mini bus gitu, kecepatannya juga gak secepat MRT. Berikut penampakannya :)


[ picture from : http://indiansquay.blogspot.com/2011/07transport-in-singapore.html ]

[ picture from : http://singapore-traveltips.com/pics/tongkang-lrt-station.jpg ]

Untuk mencapai station MRT terdekat dari Punggol Gardens (yaitu station MRT Punggol), maka gua harus naik LRT dari station LRT Riviera dan kemudian turun di station MRT Punggol, lalu melanjutkan perjalanan ke tempat yang gua mau. 
Naik LRT dan MRT itu menggunakan tiket yang sama kok. Jadi buat kalian yang udah punya EZ Link Card nya MRT, itu bisa di pakai juga untuk LRT. 
NB : EZ Link Card itu adalah tiket untuk naik MRT / LRT. Harganya terakhir gua beli 12 SGD (5 SGD biaya kartu dan 7 SGD saldo). Untuk top up atau isi ulang minimal 10 SGD yah.

Untuk jalan-jalannya sendiri, di liburan kali ini, gak banyak tempat yang gua datengin kok, cuma Merlion Park, Bugis (biasa.. menyalurkan nafsu belanja :D), Little India, Vivo City, Lucky Plaza, Mustafa Centre, China Town, dll. Untuk semua tempat tersebut, bisa dijangkau menggunakan MRT kok :) 
Kalau mau ke Merlion Park, kalian bisa naik MRT dan turun di halte Rafless Place (jalur hijau) dan keluar melalui jalur exit H. Setelah keluar dari jalur exit H, kalian bisa belok ke arah kanan dan jalan mengikuti jembatan putih besar yang ada di dekat Hotel Fullerton (lupa nama jembatannya) yang ada di sekitar sungai singapore tersebut :) Berikut penampakan jembatannya hehe..


Kalau mau ke Bugis, China Town, dan Little India, kalian bisa naik MRT dan turun tepat di station dengan nama masing-masing tempat tersebut. Station Bugis (jalur hijau), Station China Town (jalur ungu), dan Station Little India (jalur ungu).

Oke guys, karena gak banyak juga yang gua lakukan disana selain hanya sekedar refreshing, jadi cuma sedikit yang bisa gua sampaikan. Moga-moga ada informasi yang kalian cari di liputan singkat gua ini.. :)

aiaidunk

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...