Popular Posts of The Week

April 19, 2014

Other Experience : Scalling GIGI

Haiii peopleeee.. Apa kabar kalian disana ??
Udah pada sikat gigi belum ?? :D

Kali ini gue mau sharing cerita gue tentang scalling gigi nih.. Seperti yang gue udah pernah ceritain ke kalian semua sebelumnya di post :  Aku, Gigiku, dan Si Dokter Gigi (Part 1) dan Aku, Gigiku, dan Si Dokter Gigi (Part 2) ..

Gue memang punya masalah gigi yang lumayan parah.. Gigi gue banyak yang berlubang dalam dan juga lapisan paling atas gigi gue itu sangat tipis, sehingga warna kuningnya jauh terlihat lebih jelas daripada putihnya..

Nah, setelah perawatan dan pengobatan yang udah gue jalanin waktu lalu (sesuai cerita gue di post sebelumnya), sekarang gue jadi lebih rajin untuk scalling gigi.. 

Why ?? Emangnya enggak cukup cuma dengan sikat gigi sebelum tidur dan setelah makan ajah ?? ENGGAKKKKK !!

Karena serajin apapun kita sikat gigi dan kumur-kumur, tetep ajah pasti masih ada sisa makanan yang tanpa kita sadari terselip di sela-sela gigi.. Nah.. Oleh karena itu lah, maka muncul karang berwarna kuning yang kalo dibiarin, bisa membuat gigi kita berlubang, bahkan goyang..

Okehlah, akhirnya beberapa waktu lalu gue scalling gigi gue setelah 6 bulan sebelumnya melakukan perawatan.. 

 Sebelum scalling gigi, gue juga sering ngaca-ngaca sendiri enggak jelas gitu sih, memperhatikan sela-sela gigi gue, depan, belakang, dalem, atas, bawah, gue liatin semuanya, bahkan kadang pakai senter, untuk tau dibagian mana ajah ada karang yang tumbuh membandel..

Kenapa gue ngelakuin itu ?? Karena sebelumnya, pas gue scalling gigi, dokter gigi umumnya cuma membersihkan karang gigi yang keliatan di mata mereka.. Kan bisa ajah tuh, ada sela-sela gigi yang luput dari penglihatan mereka, jadi enggak maksimal deh dibersihinnya..

Okehhh! Setelah siap, gue akhirnya pergi ke salah satu klinik gigi baru yang pernah gue liat di Perumahan Permata Tangerang..

[ Klinik Rumah Gigi ]
Karena masih baru banget, tempatnya jadi masih lebih bersih dan cozy bangettt..




 Untuk scalling gigi satu mulut (rahang bawah dan rahang atas), gue dikenakan biaya IDR 250.000,-

Sebenernya biaya scalling itu lumayan berasa sih, apalagi kalo karang gigi kita cuma sedikit.. Ibaratnya tuh, gigi kalian cuma disemprot-semprot air doang eh tiba-tiba kita harus bayar deh IDR 250.000,- 

Tapi kita juga enggak bisa ngebiarin karang gigi kita makin tebel terus baru dibersihin.. Nanti gigi kita jadi bolong dan sakitt.. Gak enak kan tuh..


Udah enggak deg-degan lagi dong.. Soalnya kan udah pernah ke dokter gigi sebelumnya.. Kata orang-orang dan kata dokter giginya sendiri, scalling gigi itu bakal ngiluu.. Tapi gue sama sekali enggak pernah ngerasain ngilu yahh.. Gue juga bingung..


Nah.. Kalo pas dokter giginya bilang kalo scalling nya udah selesai, gue minta kaca sama tuh dokter, terus gue liat bagian gigi gue yang gue yakin ada karang, gue cek lagi deh, apakah masih ada karang nya atau enggak..

Kalo masih ada, gue bilang deh sama dokternya, nih dok, masih ada disini karang nya.. Nah! Itulah manfaat dari, kenapa kita harus sering-sering perhatiin kondisi gigi kita.. Karena dokter gigi sekalipun, pasti masih bisa terlewatkan sama karang gigi yang kecil-kecil..

Buat yang sebelumnya takut ke dokter gigi atau belum pernah scalling gigi, enggak usah takut.. Scalling gigi itu cuma pekerjaan kecil kok buat dokter gigi.. Pekerjaan sehari-hari.. Singkat cerita, pas dokter giginya lagi membersihkan gigi kita pake semacam alat bor yang keluar air, disisi lain, ada asisten nya yang memasukan selang untuk menyedot air dari mulut kita, jadi enggak akan tertelan deh.. Yang penting jangan gugup, nanti airnya ketelan deh.. Hihihi..

Enggak usah takut ke dokter gigi.. Ini enggak semenakutkan yang kalian bayangkan kok.. Lebih takut lagi kalo gigi kalian sakit, bolong, dan berkarang tebal.. Itu jauh lebih berbahaya dan menakutkan lhoo guyss.. TRUST ME ! Hihi..

Ooh yah.. Sebelumnya gue juga udah pernah tambal gigi juga disini.. Lebih canggih daripada tempat gue tambal sebelumnya.. Habis ditambal gue bisa langsung makan (kalo ditempat sebelumnya, gue harus tunggu sampe besokan harinya lagi baru boleh makan), hasil tambalnya langsung mengeras dan rapi banget.. Bener-bener kayak gigi asli -nya.. 

Besok-besok, kalo emang gue mau perawatan gigi lagi, gue rasa gue bakal tetep mampir ke Klinik Rumah Gigi ini deh guys.. #BukanPromosi

Dokter gigi nya yang praktek juga masih muda-muda.. Tapi bukan berarti hasil kerjanya jelek lhooo.. Hihihi..

Klinik Rumah Gigi ini buka setiap hari Selasa s/d Minggu, dari pukul 10 pagi sampai 8 malam kalo enggak salah.. Jadi kalo mau datang, jangan malam-malam yah guys.. 

Klinik Rumah Gigi
Perumahan Permata Tangerang 
Blok EA2 No. 22
Kotabumi - Tangerang
Telp. 021 - 2943 4168

 Instagram & Twitter : @aiaidunk

2 comments:

  1. Hai aini, thank u banget postingannya..
    Rumah gue juga deket permata nii.
    Kalo mau tanya2 tarif ke lo bisa ngga sih (ya siapa tau u udah sering kesana tau harga2 nya kisaran berapaan)
    W cuma mau nanya harga cabut gigi sama pasang gigi palsu sii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayy. Waduh kalau tarif saya kurang update.. Karena kan pasti ada penyesuaian harga setiap tahunnya. Better lgsg telp / samperin ajah kliniknya, tanya2 dengan resepsionis disana. Biar tidak salah infoo.. Hihi..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...