Popular Posts of The Week

February 22, 2014

Spesial Sambal Waroeng - Pasar Lama Tangerang

Hallooooo everybodyy..
Berhubung kali ini gue mau berbicara tentang sambel-sambelan, makalah gue memilih font warna merah untuk post gue kali ini.. #ApaSih.. Hahaha..
 Beberapa waktu lalu, gue mencoba salah satu rumah makan di daerah Pasar Lama Tangerang, yang nge'hits banget dengan rasa sambelnya yang kata orang-orang uwenak! 

Sebenernya gue udah dari lama banget pengen coba makan di tempat ini, tapi setiap kali mampir, rumah makan ini selalu dan SELALU RAMAI !! Semua pada antri di depan rumah makan ini.. Udah kayak lagi ada acara bagi-bagi makan gratis.. Tentu ajah gue males kalo harus antri hanya untuk makan..

Tapiiii akhirnya, tibalah suatu masa #halah, dimana gue akhirnya pergi makan juga ke tempat ini.. 


Spesial Sambal Waroeng atau biasa yang disebut "SS".. Pas gue dateng kesana juga kondisinya sama seperti biasa, RAME dan ANTRI.. 

 
Mereka bahkan membuat pengumuman di dinding tembok-nya kalau mereka tidak menerima reservasi di jam makan siang (Pkl. 11.00 s/d 13.00 WIB) dan makan malam (Pkl. 17.00 s/d 20.00 WIB).. Kalau tidak salah ingat, jam -nya yah segitu.. Hehehe..

[suasana menunggu]
Ketika gue datang kesana, gue kebagian waiting list nomor 4.. Ketika kita sudah daftar waiting list, kita langsung dikasih daftar menu untuk memilih makanan yang mau dipesan..

Jadi sambil menunggu, kita bisa langsung pilih-pilih deh.. 


Untuk menu -nya sendiri, selain menyediakan bermacam-macam sambal, ada pula menu indonesian food seperti ayam/bebek goreng, seafood, sayur asem, lalapan, jamur, dll.. 

Pokoknya serba indonesian food deh.. Dan setelah menunggu beberapa saat, akhirnya gue dan rombongan bisa dapet meja juga.. Heeefffttt..


Suasananya sangat sederhana, seperti di dalam rumah sendiri, dengan meja dan kursi kayu.. Tapi jangan salah, biarpun kondisinya sederhana seperti ini, mereka memiliki tempat khusus smoking dan non smoking :-)
Selain ruangan yang gue foto ini, dibagian dalam -nya juga masih ada ruangan lagi.. Jadi bisa dibilang kalo rumah makan ini keliatan kecil dari luar, tapi dalam -nya cukup luas untuk menampung banyak orang..

Well, langsung ajah ke inti dari postingan gue ini, yaitu MENU PESANAN -nya :

[ Sambal Terasi Tomat - IDR 2.000 ]
[ Sambal Terasi Ijo - IDR 2.000 ]
[ Sambel Rampelo Ati - IDR 3.500 ]
[ Sambal Cumi - IDR 5.000,- ]
[ Petai Goreng - IDR 4.500 ]
[ Ayam Goreng Dada - IDR 11.000 ]
[ Cumi Goreng Tepung - IDR 9.000 ]
[ Jamur Goreng Tepung - IDR 5.000 ]
[ Cah Kangkung - IDR 4.500 ]
[ Sayur Asem - IDR 8.000 ]
Yappp ! Itulah jenis-jenis makanan yang gue pesen.. Untuk sayur asem -nya, itu gue suka banget, rasanya sedappp.. Dan untuk sambel -nya, gilaaaa benerr.. HAHAHA.. Bener-bener pedes.. 

Gue perhatiin bibir setiap orang yang keluar dari tempat ini, pasti langsung dower, termasuk gue.. Hahaha..

Untuk harga -nya, ini bener-bener murah banget yah guyss.. Harga nasi -nya per bakul ajah sekitar IDR 13.000.. Dan itu bisa buat makan 5 orang.. 

Okelah, gue akuin tempat ini malesin banget kalo pas lagi rame.. Tapi atas nama cita rasa makanan, gue pasti akan kembali lagi untuk makan di Spesial Sambal Waroeng ini.. #tsahh..
Spesial Sambal Waroeng
Jl. Kisamaun No. 156 - Pasar Lama
Tangerang
Hotline Service : 0811 251 500

- aiaidunk -

8 comments:

  1. wah saya suka nih makan di SS. saya kira cuma di daerah saya SS nya yg rame, ternyata disana rame juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu SS -nya di daerah mana ? Iya di Pasar Lama Tangerang selalu rame.. Mereka bahkan bikin pengumuman kalo jam makan siang dan makan malam itu tidak bisa dibooking :-)

      Delete
  2. PASARLAMA JL.KISAMAUN *** patokanny mana ya? kalo dari RMAYNA ROBINSON??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh.. Patokannya dari KFC seberang Ramayana Robinson ajah yah.. Posisinya ceritanya kita baru keluar dari KFC, maka kita ambil arah kiri.. Nah, luruuuuuussss ajah terus.. Nanti bakal lewatin Pasar Lama (yang ada vihara boen tek bio -nya).. Masih lurus ajah terus.. Posisi restoran SS -nya ada disebelah kiri.. Kl udah sampe situ tanya orang sekitar juga pasti udh pada tau kok :-)

      Delete
  3. dulu pas di jgj hoby bgt ss, skrg di tangerang tiap mau ke ss antrinya busyeeeett dah. Soalnya emang enak dan murah si,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Kalo sempat pas ke Jogja saya pengen cobain yang ada di Jogja, karena SS ini asli -nya memang dari Jogja kan yah :-) Siapa tau makan di daerah asal lebih sedap :D

      Delete
  4. Klo boking tempat buat acara buka puasa bisa gak.....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih tidak yakin bisa di book utk jam buka puasa.. Tapi dicoba saja.. Siapa tau bisa.. Hihihi..

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...