Popular Posts of The Week

November 30, 2018

Omija Cafe - Supermall Karawaci


Awalnya yang gue tau, OMIJA merupakan kafe yang hanya menjual dessert dan minuman ala Korea saja, tetapi ternyata OMIJA juga menyediakan beragam jenis main course khas Korea. 

Kali ini gue dkk mengunjungi OMIJA cabang Supermall Karawaci. Ukuran tempatnya cukup luas dan nyaman untuk dijadikan tempat santai :)



Sebelum gue membahas makanan dan minuman yang gue dkk pesan, gue akan share menu yang disediakan oleh OMIJA Supermall Karawaci. Silahkan klik fotonya untuk memperbesar yah guys, tapi jika masih kurang jelas juga, maafkan :D


 Untuk main course nya memang didominasi oleh makanan khas Korea yah guys, lalu jenis minuman dan donut yang disediakan juga cukup banyak variasinya. Nah, berikut pesanan gue dkk saat itu :

[ Myeongdong Chicken & Cheese - Drumstick : IDR 115.000,- / porsi ]
 Untuk Myeongdong Chicken & Cheese ini terdiri dari 2 jenis untuk potongan ayamnya, yaitu Drumstick seharga Rp.115.000,- / porsi (5 pcs drumstick) dan Chicken Wings seharga Rp. 99.000,- / porsi (5 pcs chicken wings). Pada bagian keju mozarella nya juga terdapat irisan bawang bombay dan biji jagung manis. 

Ketika memesan menu ini, kita bisa meminta kepada pelayannya untuk tidak memasaknya terlebih dahulu, karena jika sudah dimasak tetapi tidak langsung dimakan, maka akan mengurangi rasa nikmatnya. Tetapi jika kita sudah meminta pelayannya untuk memasak, maka pelayannya akan memasakannya langsung di atas meja makan kita. 


Kalau dari rasanya, jujur saja gue tidak terlalu suka, karena rasa bumbu ayam gorengnya terlalu manis untuk lidah gue (seperti manis gula). Rasa kejunya juga tidak terlalu special. 

Beralih ke menu berikutnya.. 

[ Cheese Ramen - IDR 39.000,- / porsi ]
 Selain mie ramen dan bubuk keju yang cukup banyak, terdapat juga potongan sosis yang amat sangat banyak. Gue tidak tau pasti sih ini sosis sapi atau ayam, tetapi dari rasanya lebih mirip sosis ayam. 


 Tidak ada rasa yang terlalu bisa gue banggakan dari Cheese Ramen ini selain, asin keju. Yapsss.. Untuk orang yang tidak terlalu suka asin, maka pasti akan merasa keasinan saat makan Cheese Ramen ini. Ketika kuah nya sudah mau habis, gue sempat meminta pelayannya untuk menambahkan kuah (tanpa menambahkan kejunya lagi) untuk mengurangi rasa asin kejunya.

Menu selanjutnya adalah..

[ Tteobokki Original Spicy - IDR 42.000,- / porsi ]
  Untuk rasa Tteobokki Original Spicy ini benar-benar pedas yah guys. Jadi jika tidak terlalu kuat makan pedas, jangan coba-coba makan ini. Tapi kalau memang kuat makan pedas, pasti kalian akan bisa makan ini. Enak kok.. 

[ Rabokki - IDR 40.000,- / porsi ]
Nah, kalau Rabokki ini adalah Tteobokki yang diberikan tambahan mie. Untuk rasa kuahnya sama-sama pedas. 

Dan menu berikutnya adalah menu sehat alias salad sayur..

[ Tuna Salad - IDR 35.000,- / porsi ]
[ Chicken Salad - IDR 35.000,- / porsi ]
 Untuk salad, rasanya cukup oke dan segar kok. 

Sekarang kita beralih ke minuman yang gue dkk pesan.. 


Kiri atas : Ice Chocolate - IDR 34.000,- / regular size
Kanan atas : Chocoberry Latte - IDR 38.000,- / regular size
Kiri bawah : Omija Sparkling - IDR 35.000,- 
Kanan bawah : Citron Sparkling - IDR 35.000,- 

Minuman pesanan gue adalah Chocoberry Latte dan gue sangat suka dengan rasanya. Jadi Chocoberry Latte itu terdiri dari wipe cream coklat pada bagian paling atas, kemudian susu sapi segar pada bagian tengah, dan sejenis selai strawberry pada bagian paling bawahnya. Hmm, entah strawberry atau blueberry sih, tetapi rasanya asam dan masih bertekstur kasar kental lengket seperti selai. Walaupun agak bingung saat meminumnya, karena entah wipe cream dan selai nya harus dicampur susu atau tidak, tetapi gue tetap suka dengan rasanya, terutama rasa susu segarnya :D

 Secara keseluruhan, makanan dan minuman di OMIJA menurut gue memang tidak terlalu spesial, tetapi OMIJA bisa dijadikan untuk santai bersama teman-teman dengan variasi menu yang sedikit berbeda dengan kafe / restoran lainnya. 

Oke deh guys, sekian cerita gue ketika mencicipi kuliner di OMIJA Supermall Karawaci. Semoga postingan ini bisa memberikan informasi kepada kalian semua yah.. Sampai berjumpa dipostingan berikutnya :D


OMIJA Cafe - Supermall Karawaci
Upper Ground Floor 
021 - 5421 3545

3 comments:

  1. Your blog is very informative. You have done great job. I like your Article Very Much.
    Read More About Package Online Tour

    ReplyDelete
  2. I read your article. Its magnificent with loads of valuable information you have share with us. Peruse increasingly about
    Arang Kel

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...