Popular Posts of The Week

February 04, 2017

DIENG TRIP (Part 3) : Puncak Sikunir

Last day di DIENG dan ini adalah puncaknya, yeay.. Karena gue dkk akan mendaki Puncak Sikunir dan melihat gunung serta matahari terbit (yang katanya golden sunrise).. Horay!

Tepat jam 4 subuh, tim @sakudikit dengan sangat amat baik hati membangunkan gue dkk satu persatu. Gue dkk saat itu hanya sarapan teh manis saja sih dan kemudian langsung bergegas menuju ke lokasi pendakian. 

Berikut adalah penampakan suasana parkir mobil di lokasi pendakian Puncak Sikunir. Foto ini gue ambil setelah gue turun dari Puncak Sikunir (makanya sudah terang).


Well.. Setelah berkumpul dan diberikan arahan oleh tim @sakudikit , maka gue dkk siap menuju Puncak Sikunir yang ketinggiannya mencapai 2.263 mdpl. 

Jangan khawatir dengan kondisi jalan pendakiannya, sudah banyak yang menggunakan tangga dari batu bata block kok. Memang tidak semuanya, tapi menurut gue, kondisi jalan pendakiannya tidak terlalu curam / berbahaya. 

Yang perlu kalian perhatikan adalah kondisi fisik kalian (terutama buat yang belum pernah mendaki). Sesekali gue dkk berhenti sejenak jika memang sudah lelah, gue dkk minum, kemudian lanjut menanjak lagi. 

Sebenarnya kondisi (bekas) hujan kemarin membuat jalanan area pendakian menjadi cukup licin, terutama area pendakian yang masih terdiri dari tanah. 

Setelah hampir 1 jam lebih menanjak, inilah foto-foto penampakan dari Puncak Sikunir :-)


Mana foto gunung dan sunrisenya, Ai ?? Jangan tanya ! Ppffttt.. Suasana mendung saat itu, sehingga tidak ada golden sunrise yang kita harapkan, alhasil penampakan gunung di seberang Puncak Sikunir juga tidak nampak. 

Tapi untungnya gue masih dapat melihat pemandangan yang paling tidak hampir menyerupai golden sunrise dan gunung yang gue dkk harapkan untuk lihat.. Berikut fotonya..


Kecewa ?? Tidak ! Karena yang nikmat adalah proses pendakiannya :-)


Selesai berfoto-foto di Puncak Sikunir, gue dkk akhirnya turun kembali. Nah.. Ketika turun, kondisi menjadi gerimis lagi nih guys, alhasil kondisi jalanan semakin licin. Di beberapa spot, gue dkk harus berjalan kepiting (menyamping dengan kaki turun satu, berhenti, terus turun lagi kaki yang satunya, yah kira-kira seperti itulah). Gue dkk juga harus berjalan berantai dengan bergandengan tangan satu sama lain untuk berpegangan. 


Tapi entah kenapa, menurut gue lebih seru ketika turun dari Puncak Sikunir (dibandingkan dengan naiknya), hehehe.. Mungkin karena jalan yang dilalui lebih menantang. Hihi.. 

Ketika turun, gue dkk tidak melewati jalur yang sepenuhnya sama dengan jalur pendakian. Gue dkk diarahkan ke kedai kentang rebus untuk sejenak makan kentang rebus yang dimasak dengan bumbu kecap. Dieng itu terkenal dengan kentangnya yang berkualitas bagus lhooo.. 

Di kedai tersebut, gue dkk juga memesan minuman susu hangat dan gorengan. Ini diluar fasilitas dari @sakudikit sih, tapiiiiii tour guidenya waktu itu yang traktir kita semua, hehehe! Makasih @sakudikit . 


Finally ! Selesai juga acara di Puncak Sikunir. Gue dkk akhirnya langsung bergegas menuju ke tempat wisata terakhir, yaitu Batu Pandang. 

Lanjut di postingan berikutnya yah.. Part 4.. Seee yaaaa !

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...