Popular Posts of The Week

November 05, 2018

Baso Aci Akang - Pasar Lama Tangerang


Beberapa waktu lalu, gue sempat jalan-jalan di sekitar Pasar Lama Tangerang. Tidak sengaja gue melihat ada tempat kuliner baru yang cukup ramai pada saat itu. BASO ACI AKANG namanya. Lokasinya sendiri terletak persis di depan Waroeng Serba Sambal (Waroeng SS).

Yah, walaupun gue baru saja selesai makan pempek kapal selam ukuran jumbo, gue tetap penasaran sama BASO ACI AKANG ini. Akhirnyaaaaa, gue langsung menyebrang menuju lokasi. Uuhuuyyy..




Jangan salah yah, namanya bukan BAKSO, tetapi BASO. *penting* :)) Nah, dari tempatnya sendiri memang tidak terlalu besar, tetapi BASO ACI AKANG - Pasar Lama Tangerang ini sangat memaksimalkan ruangan yang ada sehingga jumlah meja dan kursi yang tersediapun bisa cukup banyak. Ruangannya tidak memiliki AC, jadi ketika ramai pengunjung, dijamin akan membuat sedikit kepanasan.

Nah, berikut daftar menu yang tersedia :


Karena judulnya "cicip-cicip pertama kali", maka gue putuskan untuk pesan yang porsinya paling sedikit, yaitu PAKET LAPAR seharga Rp. 15.000,- / porsi. Berikut penampilannya :


Wahgelaseh, gue langsung ngiler gilaaa pas melihat penampakannya. Jadi BASO ACI AKANG ini disajikan dengan pilus yang dikemas terpisah di dalam plastik. Ketika gue makan pilusnya, ada sedikit sensasi aroma kencur (seperti seblak).

Nah, sesuai yang tertulis di menu, PAKET LAPAR ini berisi Baso Aci, Batagor Mini Crispy, Batagor Kering, Cuankie Tahu Mini, Cuankie Kembung, dan Cuankie Siomay. 

Ini adalah penampakan Baso Aci nya :


Buat yang belum tau, Baso Aci itu adalah sejenis baso yang dibuat tanpa menggunakan daging, jadi hanya tepung saja. Teksturnya sendiri kenyal. Gue sendiri bukan penggemar Baso Aci, yang buat gue tertarik untuk makan BASO ACI AKANG ini adalah karena gorengannya. Uhuyyy ~

Nah, sebelum menambahkan bumbu apapun, gue mencicipi kuahnya. Surprisingly, rasanya gurih dengan aroma kaldu. Mantab sih. Akhirnya gue hanya menambahkan perasan jeruk, kecap manis, dan cabai. Oh yah, di setiap mejanya juga disediakan bon cabai (cabai bubuk lho), tapi karena gue lebih suka dengan cabai cair racikan mereka, maka gue tidak menggunakan bon cabainya. Inilah penampakan setelah gue jamah :


Duh, bahkan setelah gue makan BASO ACI AKANG ini, gue masih terbayang-bayang dengan rasanya. Untuk semua gorengannya sangat seru untuk dimakan, garing. Apalagi dimakan dengan kuah yang sedap tersebut. Oh yah, gue sarankan kalian untuk segera makan ketika BASO ACI AKANG ini sudah disajikan yah, biar gorengannya tidak terendam terlalu lama di kuah dan menjadi alot. 

Nah, buat kalian yang mau tambahan topping, kalian bisa memesan ekstra topping berupa Ceker Ayam, Tetelan, Baso Aci, dan aneka gorengannya. 

Oke deh guys, sekian review dari gue tentang BASO ACI AKANG - Pasar Lama Tangerang. Seeee yaaaaa.... 



BASO ACI AKANG
Jl. Kisamaun No. 140 
Pasar Lama - Tangerang
(depan Waroeng Serba Sambal / Waroeng SS)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...