Popular Posts of The Week

Daily Snap on Instagram - @aiaidunk

May 01, 2012

Dua Dara Inn Hotel - Gang Poppies Lane 2 [ Kuta Bali ]

Setelah sekian lama break dengan dunia maya, akhirnya saya kembali :D Peluuukkk jijik untuk kalian semuaaa para fellow blogger dan reader ku.. ;) Kuawakawaka..

Seperti janji gue sebelumnya, gue akan kasih beberapa liputan gue selama backpacking di Bali awal April lalu. Yeah..  Liputan pertama berkisah tentang penginapan di Bali.

Begitu mendarat di sore hari di Ngurah Rai Int'l Airport, gue langsung meluncur cari taksi supaya gak kemaleman dapet penginapan. Awalnya kita udah rencanain untuk cari penginapan backpacker di Gang Poppies Lane, tapi karena salah satu rekomendasi temen yang bilang kalau lebih baik nginep di Denpasar ajah, akhirnya kita sempet cari taksi untuk ke Denpasar. 

Mana disangka, di dalam bandara, banyak banget supir taksi yang nawarin kita untuk pakai jasa mereka. Jadi sedikit terkesan tidak teratur sieh, karena kalau di Jakarta khan semua pakai waiting list system. Okeee, awalnya kita tanya berapa harga taksi untuk ke Denpasar, si supir langsung ajah kasih harga Rp. 120.000,- ke kita. OOOHHHH NO WAYYYY.. Apa-apaan itu !!!! Gue ajah mau cari hotel yang harganya lebih murah dari itu ;)

Parahnya lagi, udah gak bisa di tawar, ehhh harga antara supir yang satu dengan yang lainnya juga bisa sama alias kompakan gitu, Rp. 120.000,-

Akhirnya kita coba jalan keluar bandara deh, disana kita liat BlueBird yang abis nganterin penumpang ke bandara. Langsung ajah gue kasih kode ke supir kalau gue mau naik dan si supir langsung nunjuk ke depan yang artinya dia bakal tunggu gue di pintu agak depanan. 

Siiiplah, akhirnya kita bisa naik taksi dengan harga argo. Pas sempet tanya-tanya ama si supir, menurut dia lokasi Denpasar itu emang jauh banget dan harga argo ke sana emang bisa nyaris Rp. 120.000,- an. Lagipula lokasinya agak jauh dari tempat wisata jadi ya sudahlah kita balik ke rencana awal untuk cari hotel di Gang Poppies Lane. 

Tibalah kita di Gang Poppies Lane 2. Awal masuk kesana, agak horror sieh, secara tempatnya agak gelap karena udah jam 7an, tapi belakangan keliatan juga ramenya karena disana banyak hotel, resto, cafe, dll. Well, kita langsung ketemu sama Hotel Dua Dara Inn. Biaya taksinya cuma Rp. 36.000,-

Berhubung langit udah gelap (ce ileehhh, langit udah gelaaapp, lol), kita langsung cek in untuk kamar double (Non AC) di sana, harganya Rp. 150.000,- (awal April 2012) !!

Beginilah penampakannya :





Sekalipun cuma pakai kipas angin yang muter-muter di atas ranjang, tapi kamar ini gak berasa panas sama sekali. Sejuk malah, mungkin karena memang udara di Bali gak sepanas di Jakarta kali yah. Harga tersebut juga udah termasuk sama breakfast yah guyss. Di dalam hotelnya sendiri ada kolam renang kok, cuma emang gak terlalu besar kolam renangnya. Pintu kamar mandinya rusak alias gak bisa dikunci, jadi cuma bisa ditutup gitu ajah guys.  Untuk saluran air di kamar mandinya sendiri, semuanya OK kok, semua mengalir dengan deras. Pakai shower, closet duduk, dan ada wastafelnya. Di dalam kamar juga ada satu buah stop contact kok untuk keperluan kalian.

Mengingat harganya yang "kurang asik", jadi kita cuma booked satu hari ajah dan besoknya kita rencana mau cari penginapan yang lebih murah lagi :D (denger-denger Losmen Arthawan adl penginapan termurah yang ada di Poppie Lane 2, jadi itulah sasaran gue berikutnya). Untuk kebersihan dan kenyamanan, semua standart guysss, yah lumayan lah untuk kategori hotel backpacker ;)

Hotel Dua Dara Inn
Poppies Lane II
Kuta 80361
Bali Indonesia
Ph: +62 361 754 031

aiaidunk

2 comments:

  1. dodol, arthawan itu sebelahan kok sama dua dara

    Ga sampe 10 meter, cuman kepisah jarak 2 toko

    ReplyDelete
  2. haha.. iya masbroo.. krn udh malem wkt it jd gak cari2 lagi, besokannya baru nemu kl arthawan itu sebelah2an ama Dua Dara.. :((

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...