Popular Posts of The Week

August 23, 2012

Soto Mie "AGIH" Sukabumi

HaLLoooww para readers and fellow blogger :* 
Apa kabar kalian semua ??!!

Well, kali ini gue mau berbagi cerita tentang sedikit perjalanan kuliner gue di Bogor ;)
Sebenernya gue udah pernah nge'post hal ini sebelumnya di link berikut -> Kuliner di BOGOR !! 
Tapi apa daya.. Kelezatan makanan di AGIH emang selalu "menggoda" gue untuk me-review dan me-review terus :D

Kalau dilihat dari segi lokasi sieh, tempat makan AGIH ini enggak begitu mencolok seperti restoran.. Hanya terletak di pinggiran kios pasar dengan konsep rumah makan di dalamnya (bangku-bangku dan meja-meja standar seperti di rumah makan biasa).. Tapi pegawainya semua berseragam resmi dan jumlahnya cukup banyak :D



Yappss, jadi cerita untuk mengisi liburan singkat gue, berkunjunglah gue LAGI-LAGI ke Bogor dan LAGI-LAGI ke AGIH ;) Untuk kali ini, menu yang gue pesen lumayan bervariasi sieh.. Capcusss.. Berikuttt menu-menu yang gue pesen :)

Bakut Sayur Asin IDR 27.000

Kalo sebelumnya di link Kuliner di BOGOR gue pesen Soto Mie Bakut -nya, kali ini gue pesen Bakut Sayur Asin -nya.. Menu ini adalah menu popularnya :D Of course, ini adalah makanan yang enggak halal.. Untuk rasa, berhubung gue enggak begitu suka dengan sesuatu yang beraroma babi, jadi gue enggak begitu nyicip.. Tapi menurut rekan-rekan yang makan, rasanya uenak :)

Soto Mie Bogor Daging IDR 23.000

Yapss, kalo ini sieh fotonya juga gue pake yang lama :D Kayak yang di link Kuliner di BOGOR.. Soalnya foto yang kemarin gue ambil untuk makanan di atas agak enggak bagus hasilnya :) Tapi ukuran porsi bahkan penataannya belum berubah kok :) 

Soal rasa apalagi, belum berubah juga.. MASIH ENAK !! Agak berbeda dengan Soto Mie lainnya, di Soto Mie ini ada lobaknya (padahal sebelumnya kita pikir itu kentang), isi lainnya sieh sama dengan Soto Mie pada umumnya.. 

OOhhh yah, menu ini gak tercantum di daftar menu mereka, jadi kalau kalian mau pesen, tinggal bilang ajah Soto Mie Bogor Daging yang biasa, sepertinya mereka pesan dari tempat berbeda yang gue enggak tau dimana :)

Lo Mie Ayam IDR 25.000

Nah kalo menu Lo Mie ini sebenernya isinya daging babi, tapi karena yang pesen gue (bukan pecinta daging babi), jadi gue pesen Lo Mie Ayam ajah.. 

Well.. Beda sama Lo Mie pada umunya dimana bentuk mienya besar-besar kayak tali sepatu.. Lo Mie yang ini tampil dengan bentuk mie yang kecil atau standar kayak mie ayam biasa dengan campuran toge dan kangkung terus disiram dengan kuah kental yang rasanya maniiisssss banget.. Terus diatasnya ditaburin bawang goreng dan suwiran daging ayam sebagai pengganti daging babi :)

Rasanya enak, tapi berhubung gue enggak begitu hobi makanan manis, jadi gue perlu nambahin kecap asin dan sambel agak banyak supaya rasanya balance.. WOW !! Rasanya ENAK :D Porsinya juga besar dan mienya banyak banget.. Untuk ukuran perut gue sieh cukup mengenyangkan lah :)

Nasi Campur IDR 27.000

Menu berikutnya adalah Nasi Campur :) Isinya adalah seperti yang terpampang pada foto di atas.. LOL.. Dan JELAS ini adalah makanan yang tidak halal :D Untuk rasa lagi-lagi enak.. Gue sangat tertarik dengan kuahnya yang seger dan gurih banget.. Jadi selagi makan, gue terus-terusan minum kuah itu.. Hihihi..

Secara keseluruhan semua makanannya memuaskan.. Kalo kalian mau tambah nasi putih juga ada kok, harganya IDR 5.000 :) 
Untuk minuman juga mereka beragam, sayangnya semua minuman kelupaan difoto :(

Di sana gue pesen Es Jeruk yang rasanya asem manis PAS :D Kalau kalian enggak suka asem, mending pesen yang agak manisan deh.. LOL.. Harganya IDR 9.000
Ada juga Es Sirsak dengan harga sama dan Es Cingcau (yang rasanya super manis kayak minuman untuk buka puasa) dengan harga IDR 8.000 !!

So.. Gue masih akan mampir ke AGIH lagi untuk nyobain menu lainnya, terutama Pangsit Penganten yang pas kemaren gue mau pesen ternyata udah habis :((

Buat kalian yang pengen tau cara menuju Soto Mie "AGIH" Sukabumi cabang Bogor ini, ada baiknya baca lagi post gue yang berikut yah -> Kuliner di BOGOR !! Mudah-mudahan membantu :)

Soto Mie "AGIH" Sukabumi
Jl. Suryakencana No. 313
Gg Aut - Bogor
Telp. (021) 832 8038

aiaidunk

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...