Popular Posts of The Week

May 11, 2019

Culinary at Walao-Eh Gading Serpong : Indonesia x Chinese x Western Food


Menurut gue, Walao-Eh adalah one stop restaurant. Kenapa gue katakan demikian? Karena Walao-Eh memberikan beragam pilihan menu bagi para pengunjungnya, mulai dari Indonesian, Chinese, dan juga Western Food. Selain makanan berat versi ala carte ataupun versi makan tengah, Walao-Eh juga menyediakan makanan ringan seperti dimsum, appetizer, ataupun dessert. 

Nah, untuk interior design dan ukuran tempatnya sendiri, Walao-Eh Gading Serpong memiliki ukuran tempat yang cukup besar, nyaman untuk kumpul keluarga ataupun bersama teman. Berikut penampakannya :



Berikut adalah pilihan menu makanannya, jangan kaget yah jika ukuran menunya sebesar meja. :)) Untuk menu dan harga yang lebih jelas, kalian bisa klik fotonya yah guys, semoga membantu :D




Setelah memilih, berikut adalah pesanan gue dkk :


(Spaghetti Carbonara - IDR 43.500,-) Gue suka rasa spaghettinya, sangat creamy dan cukup terasa aroma serta rasa kejunya. Di dalamnya terdapat beberapa potongan smoke beef. Yumss..

Menu berikutnya adalah :


(Gyoza Panggang - IDR 36.500,-) Walaupun agak oily, tapi rasa gyozanya pun enak. Isi dagingnya juga padat. 


Gue tidak tau pasti isi dagingnya apa, tetapi Walao-Eh ini merupakan restoran halal, jadi kemungkinan isi dagingnya adalah ayam dan seafood.

Menu lainnya yang gue dkk pesan adalah :


(Roasted Duck Hongkong Noodle - IDR 63.500,-) Sesuai namanya, Hongkong Noodle, maka tekstur mie nya juga halus dan tipis. Sangat cocok bagi yang suka authentic chinese food :D

Lanjuuuutttt :


(Fish and Chips - IDR 45.500,-) Gue suka dengan sausnya, tapi porsinya, sepertinya not so me, lol. Menurut gue ini lebih cocok untuk dijadikan sharing snack dibandingkan untuk makanan personal, karena ikannya disajikan menjadi beberapa potongan, bukan 1 potong ukuran besar. Untuk rasa ikannya sendiri, cukup standar. 

Pesanan berikutnya adalah...


(Hainan Chicken Set - IDR 58.500,-) Nah, untuk menu yang ini, menurut gue sangat berbeda dengan gambar di buku menunya. Di gambar buku menu ditampilkan ada banyak sayuran (bukan hanya timun dan tomat) :D Rasanya sih cukup enak :)

Waktunya bahas yang kuah kuah..


(Tomyum Seafood - IDR 50.500,-) Porsi tomyum nya sendiri tidak begitu banyak sih guys, tapi rasanya cukup enak, asam pedasnya sangat sesuai dengan selera lidah gue, hehe. 

Kuah berikutnya adalah..


(Sop Asam Pedas - IDR 32.500,-) Nah, untuk menu ini, sangat mirip dengan soup asam pedas yang ada di Restoran Ta Wan. Isinya seperti ada potongan tahu, daun bawang, dll yang gue sendiri tidak begitu jelas. Rasa kuahnya cukup enak dan menyegarkan. Buat yang suka asam, boleh dicoba menu ini. 

Untuk dimsumnya sendiri, gue dkk memesan :


(Siomay dan Ceker Ayam - @ IDR 25.500,-) Untuk Siomay nya rasanya enak, untuk Ceker Ayam nya cukup empuk (menurut teman gue yang suka makan ceker ayam :D).

Secara keseluruhan, beberapa menu di Walao-Eh memiliki rasa yang enak, khas, dan porsi nya cukup besar. Tetapi ada juga beberapa menu lainnya yang memiliki porsi kecil dan rasanya standar saja. Tapi jika dilihat dari kelengkapan menu dan kenyamanan tempatnya, maka gue suka dengan konsep Walao-Eh.

Oke deh guys, sekian review dari gue mengenai Walao-Eh. Semoga membantu kalian yang sedang membutuhkan referensi. Sampai berjumpa di postingan berikutnyaaaa.. 



Walao-Eh
Jl. Boulevard Raya Gading Serpong No. 5
(Dekat Plaza Summarecon)
Gading Serpong - Tangerang
Telp. 021 - 8064 6232

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...