Popular Posts of The Week

April 19, 2019

Asoka Rasa Gading Serpong : Seafood x Chinese Food Restaurant


Asoka Rasa merupakan salah satu seafood restaurant yang terletak di Gading Serpong - Tangerang. Walaupun mengusung tema Seafood Restaurant, tetapi menu dan cita rasanya cendrung mengarah ke Seafood versi Chinese Food.


Dari suasana tempatnya, Asoka Rasa memaksimalkan ukuran tempat yang ada dengan banyak meja dan kursi. Selain foto yang gue tampilkan di atas, masih ada space beberapa meja lagi di bagian dalamnya (yang bisa dibilang lebih private). 

Berikut adalah menu yang disajikan oleh Asoka Rasa :


Dan setelah menentukan pilihan, berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :


Kepiting Saos Padang (ukuran +/- 5,5 ons) - IDR 237.000,-Rasa saos padangnya sendiri enak, cukup pedas. Jadi bagi yang tidak bisa makan pedas, harap berhati-hati yah. 


Udang Goreng Lada Hitam - IDR 149.000,-Karena ukuran udangnya sendiri tidak terlalu jumbo / besar menurut gue, jadi gue agak terganggu dengan kulit dan buntut udangnya yang lebih dominan daripada daging udangnya sendiri. Untuk rasa bumbu lada hitamnya juga cukup pedas yah guys, tapi enak :D 


Ikan Gurame Asam Manis (gue lupa ukurannya berapa ons) - IDR 121.000,-Untuk penyajian sausnya yang terpisah itu memang sesuai permintaan gue saat itu. Saus asam manisnya sendiri terdiri dari potongan nanas, timun, dan tomat. Jadi bisa kalian bayangkan dong yah, rasa asamnya adalah asam nanas yang menurut gue sangat segar. Yums. Nah, untuk Ikan Gurame nya sendiri sangat gurih. Jadi sekalipun dimakan tanpa sauspun, rasanya tetap enak. 


Ikan Kerapuh Khas Tio Ciu (ukuran +/- 6 ons) - IDR 156.000,- . Nah, ini salah satu menu Seafood yang cendrung versi Chinese Food menurut gue, hehehe. Seperti yang terlihat di foto, di dalam Ikan Kerapuh Tio Ciu ini, terdapat juga jamur, sayur sawi asin, tomat, cabai rawit, dll. 

Walaupun ada cabai rawitnya, dijamin menu ini tidak pedas kok, karena cabai rawitnya sendiri masih bulat-bulat alias tidak dipotong. Kuahnya sendiri cendrung asin gurih karena memang ada sayur sawi asin di dalamnya. Rasanya enak, gue suka. 


Ikan Kwe Bakar (ukuran +/- 7 ons) - IDR 133.000,- . Tidak ada yang terlalu special dengan Ikan Kwe Bakar ini, rasanya wajar seperti Ikan Bakar pada umumnya. 


Cumi Goreng Tepung - IDR 83.000,- . Foto di atas gue ambil setelah Cumi Goreng Tepungnya sudah dimakan sebagian yah guys, jadi untuk porsinya sendiri sudah berkurang dari yang seharusnya. Nah, yang menarik, saus cabainya adalah bertekstur kental dengan rasa manis pedas, jadi bukan saus sambal biasa. 


Kailan Cah Sapi - IDR 77.000,- Rasanya enak, kuahnya gurih, daging sapinya juga empuk. Yums.. 


Bakmi Goreng Seafood - IDR 39.000,- . Rasanya enak tapi cendrung agak manis. Untuk bentuk mie nya sendiri lebih ke pipih kecil daripada bentuk mie pada umumnya yang bulat. 


Buncis Cah Ebi - yang gue lupa harganya berapa. Ini merupakan menu baru dari Asoka Rasa. Rasanya enak, not bad for new menu. 


Chinese Tea - IDR 39.000,- / teko. Gue lupa apakah Chinese Tea ini bisa direfill atau tidak :D Yang pasti rasanya pahit, uhhh. Tapi memang sangat cocok diminum sehabis makan seafood dan makanan berminyak.

Secara keseluruhan, dari segi menu makanan, rasa, dan suasana tempatnya, Asoka Rasa sangat cocok dijadikan tempat makan bersama dengan keluarga, terutama dengan orang tua. Gue suka dengan rasa masakannya dan pasti akan kembali lagi untuk makan di Asoka Rasa ini untuk acara berikutnya :D

Oke deh sekian cerita gue kali ini guys, sampai berjumpa di postingan berikutnya. Byeeee..




Asoka Rasa - Seafood Restaurant
Perumahan Gading Serpong
Jl. Gading Serpong Boulevard 
Blok BA 3 No. 67
Gading Serpong - Tangerang
Telp. 021 - 546 9777

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...