Popular Posts of The Week

June 14, 2014

Jogjakarta | Day 1 : Say Hello, Gudeg Yu Djum, and Malioboro..

Hayeyyyy.. Akhirnya gue menginjakan kaki di Jogjakarta jugaa...
Kota sederhana tapi nyaman yang sering gue liat penampakan -nya di FTV - FTV ituu.. 
*lho kok jadi FTV sih?* :D

Oke lahh.. Tiba di Bandara Adisucipto sekitar jam 12-an siang, gue dan partner traveling gue langsung bergegas menuju ke Zodiak Hotel.. Tempat dimana gue akan menginap.. Untuk tau rute dari Bandara Adisucipto menuju ke Zodiak Hotel, dan review Zodiak Hotel sendiri, silahkan -> Click Here

Awalnya sih begitu tiba di Bandara Adisucipto, gue pengen langsung ke Candi Prambanan yang lokasi -nya lumayan deket sama Bandara Adisucipto.. Tapi berhubung yahhh cewek namanya juga.. Bawaannya banyak kan yah, jadilah gue memutuskan untuk ke Zodiak Hotel dulu ajah.. Daripada gue harus ke Candi Prambanan dengan bawaan koper gue :-)

 Hayyy Jogjakarta :-)

Well.. Setelah tiba di Zodiak Hotel.. Gue langsung bergegas keluar menuju ke Malioboro menggunakan fasilitas shuttle dari Zodiak Hotel.. Sekitar 15 menit sudah sampai.. :D

Karena saat itu sedang hujan, jadilah gue mampir dulu ke Malioboro Mall.. Kalo dilihat dari ukurannya sih, lebih cocok di sebut plaza.. Tapi dari isinya, menurut gue udah cukup lengkap lah outlet-outlet di dalam -nya..

Setelah hujan reda dan langit kembali bercahaya *halah*.. Akhirnya gue jalan-jalan di sepanjang Malioboro..

Sebelum melanjutkan perjalanan.. Pastinya dong, gue foto-foto.. HAHAHA..

Disepanjang jalan Malioboro ini, banyak banget kios, toko, dan pedagang kaki lima yang jualan batik murah, tas, kerajinan tangan, sendal, dll.. Harganya MURAH! Kain bali bermotif batik yang kalo di bali harganya bisa 50 ribu - 80 ribu ajah, disana gue dapet cuma 18 ribu.. Dengan ukuran dan bahan yang sama..

Woohoooooo.. Jadilah gue belanja gak karuan..

[ belanjaan ini udah campur sama yang dibeli di komplek candi sihhh :D ]
Nah.. Pas lagi jalan menyusuri jalanan Malioboro, tiba-tiba gue melihat di salah satu gang ada reklame Gudeg Yu Djum.. Wow.. Gudeg yang paling terkenal sampe ke Jakarta ini katanya sih paling banyak peminat -nya.. Walaupun gue gak yakin kalo gue doyan gudeg :(


Lokasi -nya ada di sebuah ruko.. Tapi meja di dalam -nya enggak terlalu banyak.. Pada saat gue dateng kesana, pengunjung enggak terlalu ramai sih.. Tapi enggak sepi-sepi juga..

Begitu tiba, kita hanya ditanyakan, gudeg -nya mau pake apa? Ayam atau telor.. Gue jawab dong : dua-dua -nya.. LOL..

Dan ini lah jadinya..

[ Lupa Harga.. Kira + IDR 40.000,- ]
Tanpa ayam dan telur, isi nasi gudeg ini adalah tempe orak arik kecap dan krecek.. Apa itu krecek ?? Krecek itu semacam kerupuk kulit yang dimasak cabai.. Tapi sayangnya enggak pedes..


Ayam dan telor -nya entah dimasak seperti apa.. Yang pasti rasanya manis dan rasa santan -nya sangat terasa.. 

Fakta : Gue enggak suka GUDEG :(

Terlalu manis untuk lidah gue :( Sorry Yu Djum..

Selesai makan Gudeg Yu Djum, gue melanjutkan jalan-jalan santai di Malioboro yang karena masih hujan rintik-rintik akhirnya gue enggak bisa foto-foto maksimal..

Karena udah cukup capek, akhirnya gue kembali ke Zodiak Hotel naek becak deh..


Setelah nawar-nawar, akhirnya gue naek becak dari Malioboro seharga 20 ribu menuju ke Zodiak Hotel.. Ada jalan tanjakan menuju ke Zodiak Hotel, sehingga si abang becak perlu tenaga lebih.. Apalagi gue sama temen gue pastinya berat.. LOL

Setelah 15 menit, akhirnya gue tiba di Zodiak Hotel dan istirahat deh.. Mengingat besoknya gue harus keluar pagi-pagi banget buat ke Candi Borobudur :-)

- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...