Popular Posts of The Week

July 14, 2012

Mutun Beach - Bandar Lampung

HaLLooWw everybody.. Udah lama nieh gak ngebLog.. Aaaawww..
Oke.. Kali ini gue kembali dari 'hibernasi' gue dengan sebuah kisah tentang salah satu pantai yang uwookeeh banget untuk dijadiin tujuan wisata di Lampung! *kok kayaknya panjang amat yak ngomongnya ?? -___-*

Siipp.. Jadi ceritanya pantai ini bernama Pantai Mutun.. Lokasinya enggak jauh kok dari pusat kota Lampung.. Kira-kira sekitar 30 menit (naik mobil) dari pusat kota Lampung yang terletak di Teluk Betung ato Tanjung Karang lah.. ;)

Berhubung gue kesana naik mobil pribadi, alhasil gue enggak tau apa2 tentang angkutan umum yang mengarah ke sana.. Huhu.. Maafkan gue!

Untuk masuk ke lokasi ini biaya tiketnya Rp. 10.000,-/orang.. Sepertinya untuk harga masuk mobilnya juga sama, yaituuuuuu CEBAN!! Itu adalah harga yang dipajang di papan deket loket masuknya.. 

Tapi berhubung waktu itu gue pergi kesana rombongan dua mobil dan bareng2 sama orang Lampung asli jadi yasud lah.. Mereka nawar deh.. Finally.. Untuk dua mobil tersebut, kita cukup bayar Rp. 80.000,- ajah.. Padahal orangnya ada sekitar 16.. Hihihi.. 

Dan inilah penampakan Mutun Beach aLias Pantai Mutun nya guyss :D




Katanya sieh di sebrang Pantai Mutun ini ada yang namanya Pulau Tangkil.. Bagus juga tempatnya.. Tapi gue sendiri gak tau yang mana tuh Pulau Tangkilnya.. Satu-satunya pulau yang keliatan mata gue sieh yah cuma yang ini.. :D

OKE !! Back to Mutun.. Secara pasir dan pantainya, semua masih bersih lho guyss.. Pokoknya asik deh buat bikin istana pasir kayak gini nieh.. :D


Di sini kalian bisa maen air sepuasnya.. Mau berenang.. Atau terjun juga bisa sambil liat ikan-ikan kecil.. Gak usah takut basah deh.. Di sini disediain kamar mandi yang cukupp banyakk dan besaarr bangett juga BERSIH.. Jadi kalian pas mandi juga nyaman kok.. Cuma bayar Rp. 2.000,-/org.. Hehehe ;)

OOhhh yah.. Kalau kalian ke sini rombongan, ada baiknya sewa saung-saung yang ada di pinggiran pantai.. Buat duduk-duduk atau sekedar taro barang.. Sewa saungnya Rp. 50.000,-/saung.. Terserah mau ampe berapa jam.. Begini nieh penampakannya..



Asikkk khan.. Selagi nunggu yang lain maen pasir atau air.. Bisa duduk-duduk cantik disepoi angin-angin semriwing.. Hahaha.. 

Biasanya kalau kita udah tempatin saung itu, nanti bakal ada mas-mas (tampangnya agak kyk preman, pakai topi kupluk + kacamata item sama jaket kulit item juga) yang nyamperin kita untuk minta uang sewa, lalu nanti beberapa waktu kemudian dia bakal balik untuk kasih kita bukti pembayaran kyk tiket parkir gitu.. Hehehe..

Well, secara keseluruhan.. Liburan di Pantai Mutun sangat sanggaattt menyenangkan guyss.. Yukkk dateng ke Mutun :D

Dapet salam dari Lampung untuk semua pembaca blog gue.. LOL !!


- aiaidunk -

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...