Popular Posts of The Week

March 17, 2019

KAJJA : Korean Food Halal & Murah di Pasar Lama Tangerang

Annyeong haseyo. Bagi para pecinta makanan Korea di Tangerang, kalian boleh berbahagia, karena sekarang (sebenarnya sudah cukup lama sih) sudah ada restoran Korea yang halal dan murah di Pasar Lama - Tangerang. 

Selain harganya bersahabat, rasa masakannya juga cukup enak. Menurut gue, rasa masakannya sudah bisa melepas rindu dengan rasa masakan Korea di restoran terkenal (baca : mahal). 

Sebut saja nama restorannya Kajja, karena memang nama restorannya Kajja. Hahahaha.. Lokasinya ada di Pasar Lama - Tangerang, tepatnya di samping Kedai Kopi Kulo (tidak jauh dari Roti O). Ukuran restorannya tidak besar, hanya memuat sekitar 6-7 meja saja. Tapi sejauh ini setiap gue datang, tidak pernah sampai waiting list, sih. 


Seperti restoran di Pasar Lama - Tangerang pada umumnya, Restoran Kajja ini juga baru dibuka mulai sore hari, yaitu sekitar jam 4 sore dan tutup sampai malam, mungkin sekitar jam 10 an. Oke, tanpa panjang lebar lagi, berikut daftar menu yang disajikan oleh Restoran Kajja. 







Dan berikut adalah makanan yang pernah gue coba di beberapa kali kunjungan gue ke Restoran Kajja :)


Buddae Jiggae Reguler : IDR 50.000,- / porsi (bisa untuk 2 - 3 orang). Foto di atas adalah porsi untuk 1 paket, jika kalian mau menambah beberapa jenis isiannya, bisa juga kok ditambah secara terpisah. 


Foto di atas adalah kuahnya. Jadi nanti kita tuangkan kuahnya sendiri dan masak sendiri, deh. Berikut adalah penampilannya setelah gue dkk masak. 


Warna aslinya sih merah, tetapi karena pencahayaan di sana cendrung remang, jadinya terkesan kuning coklat. Untuk rasanya memang tidak terlalu special, tetapi menjadi special ketika gue menambahkan chili oil andalan mereka (chili oil nya memang pedas sih guys). 

Nah, saran dari gue adalah, kurangi sedikit pasta khas Korea nya sebelum memasak, pastanya adalah tumpukan bumbu yang berwarna merah gelap itu guys. Kenapa? Karena pasta tersebut rasanya cukup dominan dengan aroma rempah / bumbu khas Korea. Jika terlalu banyak, nanti akan aneh di lidah kalian (lidah gue sih sebenarnya, lol).


Ini adalah chili oil favorite gue. Pakai sedikit saja sudah pedas :D Berlanjut ke menu berikutnya...


Kimbab : IDR 25.000,- / porsi. Untuk isinya adalah 5 pcs per porsi (tidak sebanyak di foto menu yah guys, lol). Untuk rasanya enak, isi di bagian dalamnya juga sangat banyak, terdiri dari beragam sayuran dan sedikit daging asap. Gue suka dengan rasanya.

Beralih ke menu lainnya yang gue pesan adalah...


Salmon Fried Rice : IDR 25.000,- / porsi. Tapi pada saat gue beli, mereka bilang Salmonnya sedang tidak ada sehingga diganti Tuna. Gue tidak tau, apakah Salmonnya beneran sedang tidak ada atau memang setiap kali selalu diganti Tuna. 

Untuk porsinya cukup besar guys, bisa dilihat pada foto di atas, ukuran piring dan isi nasi gorengnya lumayan besar padahal sudah gue sejajarkan dengan paha gue, lol. Rasanya gue suka, enak, gurih, dan Tuna nya cukup banyak :D Tapi jujur saja untuk teksturnya, seperti nasi goreng tektek (tidak seluruh nasi terkena kecap dengan rata, jadi masih ada yang putih-putih gitu guys). Kira-kira seperti ini penampakannya..


Menu berikutnya adalah....


Dakgangjeong (alias Chicken Wings) : IDR 25.000,- / porsi. Chicken Wings nya dibalur dengan bumbu lengket dengan rasa yang cukup pedas guys. Enak... Isinya ada sekitar 5 potong per porsinya. 


Selain bumbunya yang enak, dagingnya juga empuk guys. I like it xoxo. Okay, kita beralih ke menu berikutnya..


Jjangmyeon : IDR 25.000,- / porsi. Ini merupakan mie lurus yang diberi bumbu kacang kedelai hitam. Di Restoran Kajja, menu ini diberi tambahan telur goreng dan biji jagung manis. Setelah diaduk, penampilannya adalah seperti ini..


Rasa bumbu kacang kedelai hitamnya gurih guys, sedikit mirip dengan bumbu kacang sate ayam tapi tidak ada tekstur kacangnya (tapi sedikit saja yah mirip dengan bumbu kacang sate ayamnya, tidak mirip banget). Rasanya menjadi semakin mantab ketika gue menambahkan chili oil favorite gue :D

Menu lainnya yang gue coba adalah...


Odeng : IDR 15.000,- / porsi. Wah ini gue suka sekali guys. Isinya terdiri dari 3 tusuk sate olahan daging ikan. Yang 2 tusuk bentuknya seperti lembaran dan yang 1 tusuk lainnya adalah frozen food, tapi yang frozen food itu rasanya juga enak kok. Kuahnya sendiri gurih dan segar. Apalagi ada tambahan 2 lembar rumput laut di dalamnya. Duh bahkan gue mendadak ngidam menu ini saat gue sedang buat postingan ini.

Selanjutnya gue juga memesan menu di bawah ini...


Beef Barbecue : IDR 50.000,- / porsi. Pada kunjungan gue yang terakhir, ternyata Restoran Kajja memiliki menu baru, yaitu daging sapi barbecue. Daging ini sudah dibumbui dan diberikan potongan bawang bombay. Tapi selain itu mereka juga menyajikan kecap asin terpisah untuk tambahan bumbu atau bisa dijadikan sebagai bumbu cocolan ketika sudah matang. Begini penampakannya ketika sudah gue dkk panggang..


Tekstur dagingnya sendiri bukan tekstur daging yang tebal dan lebar yah guys. Ketika sudah dipanggang jadinya agak ciut-ciut gitu. Tapi worthy sih menurut gue sesuai harganya :)

Untuk minuman gue hanya pernah mencoba 1 jenis minuman, yaitu berikut ini...


Borciha : IDR 10.000,- / gelas. Boricha ini adalah Korean Tea Barly yang merupakan teh dengan tambahan seperti biji kopi. Jadi ketika kalian minum, akan seperti minum teh rasa kopi. Gue sih suka, unik dan rasa kopinya tidak terlalu strong, tetap ada rasa teh nya. 


Ini dia penampakan seperti biji kopi yang gue bilang. Hihi.. 


Secara keseluruhan gue suka dengan masakan di Restoran Kajja. Hampir semuanya gue suka (cocok di lidah gue) dan harganya amat sangat bersahabat. Restoran Kajja ini sangat gue rekomendasikan untuk kalian semua yang suka makanan Korea, tetapi tidak bisa makan daging babi :(

Oke deh guys, sekian cerita gue kali ini.. See yaaaa di postingan berikutnya :)



Kajja 
Jl. Kisamaun No.161 - Sukasari
Pasar Lama - Tangerang
Banten 15118

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...