Popular Posts of The Week

March 07, 2019

Bangkok 2018 (Part 6) : Jajanan di Bangkok

Jika di postingan sebelumnya gue membahas soal kuliner berat yang gue cicipi di Bangkok, maka kali ini gue akan ceritakan jajanan ringan yang gue beli selama di Bangkok :D Jangan tanya harganya yah guys, gue lupa semuanya, hehehe.. Tidak ada yang terlalu mahal kok, karena gue pasti tidak akan beli kalau mahal HAHAHA!


Mangga dan Nanas


Gue membeli ini di dekat Dermaga N9 Tha Chang. Jadi saat ingin pergi ke Grand Palace, begitu keluar dari Dermaga N9 Tha Chang, ada banyak pedagang kaki lima yang menjual buah-buahan dingin ini. Rasanya memang cocok untuk dimakan saat itu, karena sangat menyegarkan di cuaca yang panas terik :D


Sosis Bakar



Nah, di Bangkok, banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual sate bakar seperti ini. Ada yang sosis, bakso, dan daging-daging lainnya. Saat itu gue membeli jajanan ini saat turun bus ketika menuju ke Hotel. Pedagangnya tidak begitu bisa bahasa inggris, jadi gue hanya bisa menunjuk saja apa yang gue mau, bahkan sempat ada pembeli yang membantu gue mengartikan daging-daging apa saja yang dia jual. Akhirnya gue memesan Sosis dan Crab Stick Bakar yang enak sekali. 


Sebenarnya yang buat enak adalah sausnya. Teksturnya kental, warnanya bening, rasanya asam pedas. Wah enak sekali :D


Nasi Ayam dan Bubur Babi

Ketika keluar dari De Lavender Bangkok Hotel di pagi hari, ternyata banyak sekali yang menjual sarapan. Salah satunya adalah Nasi Ayam yang sudah dibungkus-bungkus ini :D



Rasanya standar sih. Lumayan murah untuk kategori sarapan berat. Selain itu ada juga penjual bubur yang sangat ramai pembeli, berikut penampakannya :


Yang menjadi menarik adalah bagaimana penjual dengan cepat menyajikan buburnya, sangat menarik perhatian, seperti pertunjukan. Berikut bubur yang gue pesan darinya :


Kalau tidak salah ingat, ini adalah ukuran medium portion. Mereka menjual dalam 2 ukuran, medium dan large. Isinya terdiri dari daging babi, jeroan babi (inside pork), dan telur setengah matang. Untuk isinya, kita bisa custom kok. Nah, walaupun gue tidak terlalu suka daging babi, tetapi rasa buburnya sangat enak sekali guys. Sepertinya itu dipengaruhi oleh irisan jahe yang ada di atas buburnya. Buburnya gurih dan aromanya sangat harum sekali. Juara!

Oh yah, penjual bubur ini tidak menyediakan tempat makan, jadi gue dkk makan di pinggiran toko yang masih tutup. Begini penampakannya :



Chicken Wings

Makanan ini masih di sekitar De Lavender Bangkok Hotel juga. Mereka sudah mulai berjualan di pagi hari. Selain Chicken Wings, ada juga Kepiting, Ayam Fillet, dll. Semuanya bersifat gorengan yang yummy sekali :D



Thai Tea

Namanya juga di Thailand, pasti banyak yang jual Thai Tea. Tidak jauh dari gang di depan De Lavender Bangkok Hotel, ada penjual Thai Tea dan minuman lainnya. 


Tetapi saat itu gue memesan MILO dong, hehe..



Daging Babi Bakar




Masih di dekat De Lavender Bangkok Hotel , ketika malam hari, ada banyak penjual daging babi yang dibakar. Hmm, bentuknya seperti sate sih. Rasanya enak sekali guys.. Kalau daging babinya di bakar seperti ini, gue sangat suka. Bumbunya manis gurih :D



Chatuchak Market

Nah, kalau di Chatuchak Market , gue waktu itu sempat membeli rujak buah seperti di bawah ini guys :



Selain itu ada juga gorengan berikut ini :


Daging ayam dan udang guys. Keliatannya menggiurkan, tetapi ternyata sudah dingin, jadi pas dimakan rasanya biasa saja. Huhu.. 

Lalu gue dkk lanjut membeli minuman berikut ini :


Lemon ice nya yang warna hijau sangat segar sekali guys.. 


Nah, untuk minuman di atas, itu adalah seperti susu segar dengan beragam isi, seperti cincau dll.


Salad Thailand

Guys, Salad Thailand ini sangat enak sungguh. Gue tidak suka sayur, tapi gue mendadak suka dengan salad ini. Isinya sayuran dan udang kering yang aromanya sangat menggoda selera, kuahnya juga pedas (yang ini bisa request mau pedas atau tidak). Wah enak sekali pokoknya.




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...