Popular Posts of The Week

June 17, 2018

Golden Lamian - Supermall Lippo Karawaci


Haloooo.. Guys, beberapa waktu lalu, gue sempat mencicipi makanan di Golden Lamian cabang Supermall Lippo Karawaci dan sekarang gue mau berbagi cerita deh ke kalian semua :)

Golden Lamian ini memiliki menu utama pada Mie dan Nasi Hainam, jadi kalian tidak akan bisa menemukan nasi putih biasa di Golden Lamian ini. Oh iya, selain di Supermall Lippo Karawaci, ternyata Golden Lamian juga sudah memiliki banyak cabang di mall lain yang berlokasi di Jakarta, untuk detil cabang lokasinya, kalian bisa cek di www.goldenlamian.com/locations

Oke, kembali ke menu di Golden Lamian. Berikut adalah daftar menunya :


Menurut gue, untuk menunya sendiri tidak terlalu banyak, sih. Selain yang ada di daftar menu, ada beberapa snack yang dijual langsung di bagian kasir, seperti dimsum goreng yang ditusuk-tusuk menjadi sate. Oke, langsung ke menu-menu yang gue pesan yah guys.. Check this out! 

Mie Ayam Rica - IDR 40.909,- / porsi

Untuk Mie Ayam Rica ini, rasanya beneran pedas kok guys. Gue suka dengan aroma daun jeruknya yang menjadikan Mie Ayam Rica ini lebih gurih dan 'terkesan' Indonesia banget. Hahaha.. 

Oh yah, karena disajikan dengan bumbu rica, maka Mie Ayam Rica ini jadi lumayan lengket guys. No prob! Rasanya tetap enak. Untuk kuahnya, wahh.. Gue suka, kuahnya benar-benar disajikan polos tapi rasanya sangat kaldu ayam. Gue tidak perlu menambahkan apapun ke dalam kuahnya. 


Untuk tekstur mie nya sendiri adalah tebal dan padat. Mie nya dibuat langsung di cabang Golden Lamian tersebut. Kemudian, karena dapur Golden Lamian ini hanya dibatasi oleh dinding kaca, maka pengunjung bisa melihat langsung proses pembuatan mie nya :)

Well, berhubung gue hanya memakan satu menu, maka menu lainnya yang gue tampilkan setelah ini, tidak bisa banyak gue review yah guys. Hehe.. Berikut menu-menu tersebut ~

Mie Lamian Ayam Panggang - around IDR 40.000,- until IDR 43.000,- / porsi

Mie Lamian Pangsit - IDR 39.090,- / porsi

Nasi Hainam Ayam (Tim) - IDR 39.090,- / porsi

Nasi Hainam Ayam Panggang - IDR 40.909,- / porsi


Snack yang dijual di dekat kasir. Harganya sekitar IDR 10.000,- until IDR 15.000,- / tusuk. Untuk setiap tusuk, isinya ada 3 pcs, tapi karena sudah terlanjur dimakan, jadi yang di foto atas hanya ada 2 pcs saja deh per tusuknya. Hehehe.. 


Pangsit (bagian dari menu utama yang gue lupa menu utama yang mana). Daging di dalam pangsitnya adalah ayam dan cincangan jamur. Kulitnya memang tidak terlalu tebal, tapi cukup lebar, sedangkan dagingnya tergolong sedikit sih menurut gue. Untuk kuah pangsitnya sendiri adalah kuah polos kok. Di foto atas sudah terlanjur gue campur sambal, makanya warnanya jadi merah dan berminyak :D 

Nah, berbicara mengenai sambal, di Golden Lamian ini terdapat 3 jenis sambal, yaitu Sambal Ebi, Sambal Lemon, dan Minyak Sambal.


Tidak ada yang pedas di lidah gue, hanya saja Sambal Lemon memiliki rasa yang paling kuat dan menyengat karena rasa asam lemonnya. Untuk Sambal Ebi mungkin akan membuat makanan menjadi lebih asin gurih. Sedangkan untuk Minyak Sambal, mungkin akan memberikan efek kuah makanan menjadi lebih berwarna merah dan sedikit pedas bagi yang tidak doyan pedas. Hehe..

Yaps! Kira-kira itulah yang bisa gue ceritakan kepada kalian semua mengenai pengalaman gue makan di Golden Lamian. Secara keseluruhan, tidak ada yang komplain mengenai rasa makanan yang dipesan, artinya semua makanan enak dan sesuai harapan, begitu juga dengan menu yang gue pesan. Ulalalaaa ~

See yaaa guys :*



Golden Lamian - Supermall Lippo Karawaci
Floor LG (tidak jauh dari Timezone)

1 comment:

  1. Artikel yang menarik layak untuk saya share!
    Support your Local Business ~ TheDimsum.ID Dimsum Jakarta | Dimsum Halal Jakarta

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...