Popular Posts of The Week

March 25, 2016

Rumah Makan Pondok Lauk - Tangerang


Jika kalian adalah warga Tangerang, terutama yang berdomisili di sekitar Pasar Lama, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan restoran seafood bernama Rumah Makan Pondok Lauk. Lokasinya memang tidak berada di jalan besar, tetapi restoran ini bisa dibilang sangat ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan. 

Ukuran Rumah Makan Pondok Lauk ini cukup besar, ada area indoor seperti foto di atas dan juga ada area outdoor seperti foto di bawah. Untuk area outdoor sendiri terdiri dari area yang benar-benar terbuka tanpa atap dan juga ada yang berupa saung-saung kayu.


Selain itu juga terdapat kolam ikan dan area bermain anak. Pengunjung dapat meminta secara gratis makanan ikan yang disediakan di kasir dan memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam tersebut. Ukuran ikan-ikannya juga cukup besar.



Oke. Beralih ke menu makanan. Berikut ini adalah daftar menu makanan di Rumah Makan Pondok Lauk - Tangerang yang bisa gue bagikan kepada kalian :


Dan berikut adalah pesanan gue dkk saat itu :

[ Kangkung Hot Plate Seafood - IDR 32.000,- ]
 Ketika Kangkung Hot Plate Seafood ini tiba, seluruh bagian kangkungnya masih belum dimasak, yaitu disajikan segar. Lalu kemudian petugas akan mengaduk atau memasak sendiri kangkung segar tersebut. Kemudian jadilah Kangkung Hot Plate Seafood yang siap disantap. 


 Rasa Kangkung Hotplate Seafood ini sangat enak. Kuah kentalnya gurih dan tidak terlalu pedas walaupun diberi irisan cabai merah. Seafoodnya sendiri terdiri dari cumi dan udang dalam jumlah yang cukup banyak. Porsinya secara keseluruhan juga cukup banyak, yaitu bisa untuk sekitar 4-5 orang.

[ Ikan Bakar Baronang - 7 ons - IDR 15.000/ons - IDR 105.000 ]
Untuk harga menu seafood yang ada adalah tidak berdasarkan porsi atau ekor, melainkan berdasarkan berat seafoodnya sendiri. Untuk rasa Ikan Bakar Baronang ini menurut gue terlalu biasa saja. Tidak ada yang begitu spesial.

[ Ikan Goreng Gurame - 7 ons - IDR 11.500,-/ons - IDR 80.500,- ]
Untuk rasa Ikan Gurame Goreng nya sendiri sebenarnya cukup enak. Sangat garing, crunchy, dan juga gurih. Tetapi sayangnya ikan gurame yang digunakan memiliki sedikit aroma tanah. Walaupun tidak terlalu menyengat, tetapi aromanya masih terasa di lidah gue.

[ Cumi Saus Padang - 6 ons - IDR 13.500,-/ons - IDR 81.000,- ]
Rasa Cumi Saus Padangnya sangat asam. Rasa asamnya bahkan cukup menyengat. Sama sekali tidak pedas. Menurut gue rasanya lebih mirip seperti Cumi Asam Manis.

[ Udang Telur Asin - 8 ons - IDR 20.000,-/ons - IDR 160.000,- ]
Selain Kangkung Hotplate Seafood, menu Udang Telur Asin inilah yang menjadi favorite gue berikutnya. Rasa telur asinnya cukup pas, tidak terlalu asin, dan ada sedikit sensasi pedas yang sedang. Ukuran udangnya juga cukup besar, walaupun gue agak terganggu dengan kulitnya, tetapi tidak terlalu menjadi masalah karena rasanya yang enak. Gue suka menu ini.

[ Mie Goreng Ulang Tahun - IDR 38.000,- ]
 Mie Goreng Ulang Tahun ini terdiri dari beragam isi, yaitu udang, bakso sapi, bakso ikan, ayam, kacang polong, dan telur puyuh yang berwarna merah. Walaupun namanya adalah Mie Goreng, tetapi penyajiannya tidak terlalu kering seperti Mie Goreng pada umumnya. Masih terdapat sedikit tekstur basah dari kecap dan bumbu Mie Goreng tersebut. Rasanya enak. Manis dan gurih. Untuk ukuran porsinya sendiri menurut gue memang tidak terlalu banyak.

[ Sayur Asam - IDR 6.500,- ]
Untuk Sayur Asamnya, porsinya adalah porsi personal. Saat itu gue hanya mencicipi rasa kuahnya saja. Asamnya pas, sedikit pedas, dan manis. 

[ Tahun & Tempe Goreng - IDR 5.000,-/ 2 PCS ]
[ Es Teler - IDR 17.000,- ]
Untuk menu Es Teler nya sendiri gue cukup bingung, karena ternyata es telernya disajikan dalam bentuk minuman cair, bukan berupa es serut yang disajikan di mangkok seperti pada umumnya. Porsi Es Telernya juga terbilang sedikit. 

Well.. Secara keseluruhan, Rumah Makan Pondok Laut dapat dijadikan rekomendasi tempat makan seafood bersama keluarga. Sekian cerita gue kali ini.. See yaa di post berikutnya :D


RUMAH MAKAN PONDOK LAUK
Jl. Baharudin No. 34 
Kebon Jahe - Tangerang 
Banten 
(dekat Pasar Lama)
Telp. 021 - 552 2370

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...