Popular Posts of The Week

April 27, 2015

Seafood Aris - Regency Tangerang

Hmm.. Buat kalian yang berdomisili di Tangerang khusus -nya di daerah Perumahan Regency, gue rasa kalian pasti udah tau yang nama -nya Seafood Aris :D

Yaps! Penjual seafood yang awalnya berlokasi di kaki lima dengan menggunakan tenda, namun sekarang udah naik kasta dan berlokasi di sebuah rumah lumayan besar tanpa menggunakan tenda lagi :p

 Seafood Aris ini buka setiap hari.. Dari Senin - Minggu.. Dari sore hingga malam.. Tidak pasti sih jam buka -nya.. Yah kisaran jam 6 sorean sampai malam sehabis -nya makanan mereka saja.. Kalau hari biasa, mungkin jam 10 -an sudah lumayan sepi, tapi kalo weekend, jam 10-an itu masih ramai :D 

Untuk lokasi -nya sih sekarang sudah lumayan besar guys, tapi setiap kali gue datang kesana, tetep ajah terkadang masih harus menunggu meja kosong -nya, karena hampir semua meja penuh :(

Untuk lokasi parkir mobil memang tidak ada, jadi kalau kalian yang membawa mobil, harus mau tidak mau memarkirkan mobil -nya dipinggir jalan.. Untuk lokasi parkir motor -nya sendiri disediakan dengan luas yang cukup lumayan untuk menampung beberapa belas motor :D

Okeh.. Let's talk about the food.. Anyway, jangan tanya buku menu.. Di Seafood Aris mah enggak ada buku menu -nya :p

So.. Inilah pesanan gue dan rombongan saat itu :-)

[ Ikan Kue Bakar - IDR 70.000,- utk porsi diatas ]
Di Seafood Aris ini ada banyak macam pilihan ikan, mulai dari ikan kue, ikan gurame, ikan bawal, dll.. Biasa -nya kita bisa memilih sendiri ikan mana yang mau dijadikan ikan bakar untuk kita.. 

Kita bisa memilih yang ukuran atau besar ikan -nya sesuai dengan selera kita.. Namun untuk harga -nya adalah harga pasti per -ekor.. Tidak tergantung pada berat ikan yah guyss :-)

Untuk rasa -nya memang tidak ada yang special, namun harus diakui bahwa rasa ikan bakar -nya memang sedap dengan rasa dan aroma bumbu tradisional.. Tidak terlalu flat seperti yang sering gue temui di penjual seafood kaki lima pada umum -nya.. 

[ Ikan Gurame Asam Manis - IDR 70.000,- / ekor ]
 Nah! Jika pada umum -nya Ikan Gurame Asam Manis menggunakan daging ikan fillet yang digoreng tepung terlebih dahulu dan kemudian menggunakan saus asam manis yang amat sangat menyengat dengan rasa asam dan manis -nya (yang seringkali bikin gue ngerasa enek), maka di Seafood Aris ini, Ikan Gurame Asam Manis -nya menggunakan saus yang lebih yummy dan dijamin tidak menyengat dengan rasa ASAM dan MANIS -nya.. 

Ikan yang digunakan juga digoreng normal tanpa baluran tepung lagi.. Dan untuk saus -nya ada sedikit rasa pedas dan bumbu tradisional yang membuat -nya lebih harum.. Ada potongan bawang bombay, paprika, dan daun bawang diatas -nya, membuat rasa saus -nya menjadi lebih "rumahan" dibandingkan dengan saus asam manis pada umum -nya.. 

Jujur ajah, gue lebih suka Ikan Gurame Asam Manis yang seperti ini daripada yang ada pada umumnya.. 

[ Kepiting Telur Saus Padang - IDR 90.000,- ]
 Yang gue inget dari rasa masakan kepiting di Seafood Aris ini adalah daging kepiting -nya yang terasa masih amat segar.. Yups.. Terasa banget kalo daging kepiting -nya itu fresh.. Apalagi ada telur -nya :p

Woohooo.. Untuk rasa saus padang -nya memang JUARA.. Walaupun ada rasa pedas tapi dilidah gue sih tidak terlalu pedas :D Tapi sangking enak -nya, bahkan ketika kepiting -nya sudah habis, gue serasa masih terus ingin memakan kuah saus padang -nya saja :)) *ciyus*

Who so delicious ?? Even ketika gue nge'post foto diatas, gue masih ngiler ajah ngeliat -nya :(

[ Udang Saus Padang - IDR 18.000,- / porsi ]

[ Kerang Ijo Saus Padang - IDR 18.000,- ]

Kalo Udang dan Kerang Ijo Saus Padang ini sama saja rasa saus padang -nya seperti yang ada di menu Kepiting Saus Padang (seperti yang gue ceritakan diatas).. Hanya diganti udang dan kerang ijo -nya saja :p

Namun memang untuk menu Kerang Ijo Saus Padang, saus yang diberikan tidak begitu banyak sampai meluber sih.. Hihihi..

[ Cumi Goreng Tepung - IDR 18.000,- ]
Ahhh.. Kalo rasa Cumi Goreng Tepung ini masih standar ajah menurut gue.. Tepung -nya memang garing sih, tapi lumayan cukup tebal menurut gue.. Jadi kadang agak sedikit alot ketika mengunyah -nya :D

Bukan hanya alot karena tekstur daging cumi -nya, tapi juga karena ketebalan tepung -nya :D

[ Cah Kangkung - IDR 4.000,- / porsi ]
Nah.. Kalo rasa Cah Kangkung -nya sih biasa ajah.. Gak ada yang special juga.. Tapi memang kalo makan seafood rasanya kurang lengkap yah kalo enggak ada Cah Kangkung -nya :p

Well.. Untuk harga Cah Kangkung -nya gue agak ragu.. Semurah itu kah hanya Rp. 4.000,- / porsi.. Namun di nota pembelian tertulis seperti itu.. Rp. 8.000,- untuk 2 porsi Cah Kangkung :-|

Well.. Secara keseluruhan gue seneng sih makan di Seafood Aris ini.. Tempat -nya nyaman untuk kategori streetfood.. Rasa masakan -nya juga enak :D

Pelayanan -nya tidak terlalu lama dan harga -nya terjangkau.. Hihi..

Oke deh guys.. Sekian cerita gue kali ini.. See yaaaa.. 

SEAFOOD ARIS
Perumahan Regency Tangerang
(alamat pasti -nya gue enggak tau :D)

1 comment:

  1. http://arul-shop.com
    http://hargavinaxasli.com
    http://obatvimaxjakarta.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...