Popular Posts of The Week

March 14, 2015

Ayam Goreng KALASAN - Dekat Bandara (Pintu M1 - Soekarno Hatta)

Sebagai warga Tangerang yang punya aktifitas di daerah Jakarta, gue sering banget ngelewatin area dekat Bandara Soekarno Hatta yang berada di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang..

Orang-orang yang sering lewat daerah sana, pasti sangat familiar dengan istilah Pintu M1.. Yaps.. Pintu belakang Bandara Soekarno Hatta istilahnya.. Biar kita-kita yang berada di daerah Tangerang enggak usah jauh-jauh muter untuk sampai ke Bandara Soekarno Hatta :-)
 
Sekitar 1 KM dari Pintu M1 itu, gue sering kali melewati sebuah restoran Ayam Goreng Kalasan yang entah kenapa selalu terlihat sepi dari luar.. 

Padahal restoran tersebut memiliki ukuran yang cukup besar.. Berada di pinggir jalan dan tepat di depannya ada tanah sawah.. 

Karena penasaran, akhirnya beberapa waktu lalu gue mencoba untuk icip-icip disana :-)

Pas gue sampe kesana, hanya ada 1 buah mobil yang sedang parkir.. Sisanya adalah rombongan mobil gue dkk ajah..

 Suasana benar-benar sepi.. Tapi terlihat kok ada beberapa orang pegawai yang lalu lalang di dalam -nya..

Ukuran restoran ini benar-benar SANGAAAATTTTTT BESARRRR.. Foto diatas itu hanya foto 1 sisi doang.. Di sisi lain, ada juga meja-meja yang jumlahnya hampir sama dengan yang diatas..

Begitu melihat ukuran restoran sebesar ini, gue langsung berpikir bahwa restoran ini sangat cocok untuk mengajak tamu atau rekan yang mungkin baru tiba di Bandara Soekarno Hatta..  Tapi sayang yahh.. Sepi tempatnya..

Di area belakang restoran, ada set meja berupa 3 pondok lesehan..

Okehlah.. Tidak perlu berlama-lama, gue langsung ajah mengambil posisi dan memilih menu makanan yang tersedia.. Berikut foto-foto menu yang sempat gue ambil.. 


Dari buku menu -nya sih, mereka mengusung konsep makanan khas Jawa Tengah.. 

 

 Dan berikut menu makanan gue dkk pada hari itu..

[ Otak-Otak Bakar - IDR 3.000,- / Pcs ]

Satu piring otak-otak diatas di letakan diatas meja bahkan tanpa kita memesan -nya.. Ya sudah deh.. Makan saja.. Hihi..


 Rasa otak-otak nya enak.. Selama ini gue selalu mendapati agak enek setiap habis makan otak-otak, karena terlalu manis rasanya menurut gue.. Tapi otak-otak disini tidak terlalu manis.. Dan sambal kacang -nya juga enak :-)

[ 1 Ekor Ayam Goreng Kalasan - IDR 56.000,- ]
Ayam Goreng Kalasan -nya gue sukaaaaa.. Enak.. Daging -nya empuk.. Rasa ayam dan kriuk -nya juga gurih.. Yummyyy dehhh..

Wajar sih kalo enak.. Karena nama restoran -nya ajah Ayam Goreng Kalasan, jadi pastilah menu utama Ayam Goreng Kalasan -nya harus enak.. :D

[ Ikan Gurame Goreng - IDR 48.000,- / 8 ons ]
Ikan Gurame Goreng -nya enak dan rasanya gurih.. Tapi berhubung gue sangat sensitive dengan yang namanya "bau tanah", maka gue cukup merasakan masih ada-nya aroma "bau tanah" tersebut di ikan -nya.. Tapi cuma sedikit sekali, bahkan rombongan temen makan gue yang lain sama sekali tidak mencium adanya aroma tersebut.. Okehh.. 

Untuk ukuran 8 ons, ikan -nya memang tidak terlalu besar yah :D

[ Cumi Goreng Tepung - IDR 34.000,- ]
Cumi Goreng Tepung -nya rasanya oke kok.. Standar seperti rasa cumi goreng tepung pada umum -nya.. Hihihi..

[ Udang Sambel Pete - IDR 50.000,- ]
Memang porsi -nya tidak terlalu banyak.. Tapi sambel di Udang Sambel Pete ini pedas dan rasanya enakkk.. Ukuran udang -nya memang tidak terlalu besar, tapi tekstur daging udang -nya padat, dan rasanya masih fresh.. Yumss lah.. 

Pedes-nya enakkk :D

[ Kerang Kepa Masak Tauco - IDR 22.500,- ]
Kerang -nya enak.. Tapi berhubung gue enggak terlalu terbiasa dengan masakan beraroma tauco, maka gue enggak begitu favorite dengan menu ini.. Ada beberapa kulit kerang yang di dalam -nya sudah tidak ada daging kerang -nya.. Hikss.. Too bad..

[ Sayur Asam - IDR 13.000,- ]
Sayur Asam ini porsi -nya untuk per orang yah guys.. Rasanya cukup enak.. Tapi berhubung gue udah pernah makan yang lebih enak.. Jadi biasa ajah menurut gue.. Hihihi..

Masih enakan sayur asam yang ada di Spesial Sambal Waroeng di Pasar Lama Tangerang   :D

[ Tahu Kipas - IDR 24.000,- / 5 psc ]
 Nah! Untuk Tahu Kipas -nya enak.. Isinya ada udang, sayuran seperti wortel, buncis, dll.. Sambel untuk Tahu Kipas -nya juga enak :D

[ Ice Lemon Tea - IDR 8.000,- ]
[ Es Jeruk Kelapa - IDR 17.500,- ]
Nah! Gue kecewa nih sama Es Jeruk Kelapa -nya.. Karena dari rasa air -nya itu kerasa banget kalo cuma air jeruk biasa yang pake daging kelapa.. Unfortunately, air jeruk -nya pun rasanya hambar.. Cuma manis gula doang..

Hah! Kecewa gue sama minuman gue sendiri.. Hikss.. Harus-nya kan bener-bener air kelapa yang ditambah perasan jeruk dan daging kelapa -nya :(

[ Kalasan Green Juice - IDR 11.000,- ]
 Ini sih minuman orang sehat banget yahhh.. Isinya sawi, nanas, dan jeruk.. Rasanya ?? Yah buat gue sih ANYIR banget rasanya.. Tapi menurut yang suka, katanya rasanya seger dan enak -_-"

Untuk nasi putih harga per porsi -nya IDR 5.000,- 

Hmm.. Secara keseluruhan restoran Ayam Goreng Kalasan ini cukup oke lah yah.. Nothing special.. Tapi kalo mau ajak rekan atau keluarga sih oke.. Karena ukuran restoran yang besar jadi ngebuat kita yang makan ngerasa lega ajah gitu :D

Pelayanan-nya juga cepet.. Entah karena emang cepet atau karena emang sepi jadinya cepet.. Hihihi..

Okeh deh.. Sekian dulu cerita icip-icip guee.. Doakan semoga semakin banyak tempat OKE yang bisa gue datengin untuk icip-icip.. Hihi..

Ayam Goreng KALASAN
Jl. Pembangan III No. 68
Tangerang
Telp. 021 - 5591 5163 / 86
atau 021 - 9247 8426   

(Jika dari arah Pintu M1, maka letaknya melewati restoran Bumbu Desa, belok ke kiri)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...