Popular Posts of The Week

November 17, 2013

Hotel Andalas Permai - Bandar Lampung


UPDATE JANUARI 2015
harga kamar twin atau double masih sama yaitu IDR 280.000,-

Kalo beberapa waktu lalu gue pernah me-review Hotel Pelangi dan Arnes Central Hotel di Bandar Lampung, maka kali ini gue akan berbagi pengalaman menginap di Hotel Andalas Permai (masih) di Bandar Lampung :))

Di Bandar Lampung, ada 2 hotel yang menggunakan nama 'Andalas'.. Yang pertama Hotel Andalas dan yang kedua adalah Hotel Andalas Permai (yang akan gue bahas ini).. Namun, kedua hotel ini masih berada dalam satu group.. Bedanya Hotel Andalas lebih jadul atau lebih lama daripada Hotel Andalas Permai :)

Kalau kalian semua buka website-nya di http://www.andalaslampung.com/ maka kalian bisa menemukan perbedaan foto antara gedung lama (Hotel Andalas) dan gedung baru (Hotel Andalas Permai) Hihi..

Well, Hotel Andalas Permai ini adalah hotel favourite gue kalo sedang pergi ke Bandar Lampung.. Selain harganya murah pake banget, fasilitas dan kebersihan serta kenyamanan-nya TOP deh :)


Ini adalah lobi hotel-nya.. Dan tempat dimana semua tamu bisa sarapan setiap paginya.. Kalau kalian lihat ke arah kanan, ada meja panjang dengan rumbai merah tua, nah itu adalah meja panjang yang biasa digunakan setiap pagi untuk meletakan menu sarapan buffet !

Yapss.. Sistem pemberian menu sarapan-nya adalah dengan buffet.. Jadi bisa dibilang kita bisa ambil sesuai dengan takaran porsi kita :D Nah! Yang paling penting adalah, menu sarapan yang disediakan selalu ENAK! Menurut gue ini adalah point lebih dari hotel ini..

Sepanjang gue nginep di hotel ini, menu sarapan nya : nasi uduk lengkap dengan pelengkapnya (telur, bihun, mie, tempe, tahu), soto ayam dengan kawan-kawannya (rolade ikan, perkedel kentang, tahu cabai, risoles), bahkan pernah menu sarapannya ada tambahan pempek tekwan ! Wahh gue seneng bangett.. Hahaha

Nah, berikut menu sarapan gue kemarin lalu..

[ Sederhana Tapi ENAK ]
[ Soto Ayam, Rolade Ikan, Tahu Cabai, Risoles, Perkedel Kentang ]
Nah! Gue juga baru tau kemarin kalo sarapannya bisa dianter ke kamar.. Tinggal telp dan tanya menu sarapannya apa.. Kemudian pilih kita maunya yang mana ajah.. Gak sampe 5 menit langsung dibawain deh ke kamar.. Nice yahh.. Hahaha..

Okay! Beralih ke ruangan kamar-nya..

[ Tipe Kamar Superior - IDR 280.000,- ]
Kalau di gambar kelihatan warna -nya agak gelap, itu bukan karena suasana kamarnya yang gelap yah.. Tapi karena kondisi kamera gue saat ambil foto emang lagi enggak bagus :)


Fasilitas kamar superior ini antara lain : Double Bed/Two Single Bed + AC + Kamar Mandi Pribadi dengan Shower dan Toilet Duduk + Water Heater + TV + Air Mineral 1,5 Liter/hari + Breakfast untuk 2 orang/hari :)
Disana sudah ada lemari baju yang pasti bersi dan gak reot ataupun bau apek.. Lalu sudah disediakan handuk bersih putih 2 helai besar serta sabun mandinya.. :D
Kamarnya bersih, AC nya dingin, pokoknya nyaman bangetttt.. Kayak di rumah sendiri.. 

Air mengalir sampai derassss.. Jadi jangan khawatir.. Hihi..

Kadang kalau sudah malam dan gue tiba-tiba lapar.. Gue pesen makanan dari hotel ini.. Lagi-lagi.. Makanan-nya enak tapi agak mahal yah..

[ Nasi Goreng Special - IDR 20.000,- ]
 Nasi Goreng Special (double telur + ayam suwir + satu ekor udang)! Di malam sebelumnya gue juga sempet pesen mie instan kuah + telur yang harganya IDR 15.000,-

Pelayan di hotel ini juga sangat ramah-ramah sekali, mereka selalu tersenyum dan setiap kita jalan di koridor mereka pasti berhenti jalan dan merapat kesamping tembok dan dengan gaya kepala sedikit menunduk mereka tersenyum deh :) Hihi.. Kalo yang ini sih gue gak tau apakah mereka bersikap seperti itu kesemua tamu yahhhh :D

 Secara keseluruhan hotel ini jadi hotel kesayangan guee :) Kalian yang mau fasilitas oke dengan harga miring, silahkan ke hotel ini yahhh.. TAPIIIIII.. Tolong booking dulu dari jauh-jauh hari.. Karena kalo lagi high season, jadwal untuk sebulan kedepan -pun bisa jadi sudah penuh semua (gue pernah ngalamin hal itu soalnya)..

Berikut brosur dan rute menuju ke Hotel Andalas Permai.. Baik lokasi Hotel Andalas Permai dan Hotel Andalas adalah sama-sama dipusat kota Bandar Lampung :) Lokasi hotel kedua-nya tidak terlalu jauh juga kok..



Hotel Andalas Permai
Jl. S. Parman No: 43, (Hotel Andalas Permai)

Tanjung Karang - Bandar Lampung
Telp. (0721) 242650 / 49 / 48

- aiaidunk -

3 comments:

  1. hai sis...mau tny dunk...antara hotel arnes dan andalas permai bagus mana? breakfast enak mana? tq info na....;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dengan kondisi terakhir aku nginep di Arnes sih, bagusan Hotel Arnes sis.. Kamar -nya lebih luas.. Begitu jg dgn breakfast -nya.. Tapi harganya beda jauh sis dgn Andalas Permai.. Dan berhubung pelayanan, fasilitas, breakfast, dan kebersihan Andalas Permai tidak kalah bagus, terus harganya lbh murah, yah makanya aku lbh sering nginep di Andalas Permai sis :D

      Delete
  2. untuk info terbaru silahkan kunjungi website andalas permai

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...