Popular Posts of The Week

June 23, 2012

Cara Membuat Special Thanks utk Skripsi

Hayyy guysss.. ;) Pas lagi gue ketik post ini, gue lagi ngetik sambil nonton Indonesian Idol nieh.. Sieh Anang lagi dikerjain gitu sama sieh Daniel, wkwk! Okelah, bukan itu yang mau gue bahas. 

Tadi ceritanya tiba-tiba gue keinget sama kekesalan gue dengan seorang teman lama, trus dalam hati langsung tercetus omongan "untung gue gak masukin nama loe dalam special thanks di skripsi gue,  kalo enggak  bakal nyesel gue sekarang!"

Yaps, singkat cerita waktu itu gue berniat masukin nama dia di special thanks skripsi gue karena waktu itu kita lagi sohib banget (walaupun sebenernya dia enggak ada effort apapun dalam pembuatan skripsi gue). Tapi setelah dia udah enggak ada maunya sama gue, dia sekarang jadi sombong banget, hiiii.. Serem gak sieh punya temen kayak gitu.. Tapi alhamdulilah yah, waktu itu gue lebih milih logic ketimbang suasana sesaat, and ayeay, logic is always one step ahead :D

Nah, berdasarkan pengalaman gue tersebut, gue pengen berbagi saran sama kalian semua dan juga share, siapa ajah yang udah beruntung dan gue kasih kehormatan karena namanya bisa mejeng di skripsi gue, inilah mereka :

1. Kalo ini sieh udah harus gue cantumin secara formal yey, kalian juga pasti begitu, kalo enggak ada nama-nama para pengisi jabatan di bawah ini, apa jadinya kalian -______-


2. Berikutnya, gue masukin nama-nama yang kepada merekalah gue sering sering sering banget minta kerjain bantuan dalam ngebuat skripsi gue :D Untuk yang nomor 4, itu adalah dosen yang paling sering menjadi tempat aduan gue kalo ada masalah ato kendala (*salim* Bu Fifi)! Terus kalo yang nomor 6, kalian liat ajah sendiri, banyak banget tempat yang gue samperin /hubungin buat cari bahan :(( Tapi gak apalah, toh enggak sia-sia ;)


3. NAH! Kalo yang ini udah kudu dan wajib kalian pajang di skripsi kalian. Jangan nama pacar duluan yang dipajang! Ingat itu! Sekalipun mereka tidak secara langsung ngebantu kita seperti dosen ato mungkin teman-teman kita yang lainnya, tapi percayalah disetiap doa mereka pasti selalu terselip harapan sukses untuk kita :D 


4. Selanjutnya untuk nama-nama di bawah ini, mereka adalah berandalan kampus yang selalu bareng-bareng sama gue kalo di kampus. So, kepada kalian semua, masukanlah nama sohib-sohib kalian di kampus, karena dengan merekalah kalian berbagi gosip cerita senang, sedih, ketawa, marah, bete, bahkan berbagi tugas dan jawaban makanan di kantin!


5. Kemudian, gue masukin juga nama temen diskusi gue yang dari luar kampus tapi satu jurusan. Nah, itu pentin guys. Jadi kalo bisa kalian cari temen diskusi satu jurusan dari kampus lain, so kalian bisa mendapatkan masukan dari mahluk satu species yang beda tempat tinggal. Kebetulan nama di bawah ini adalah sohib gue dari SD dan setelah gue lulus September 2011 lalu, dia juga langsung nyusul di Januari 2012 nya (y).


6. Special thanks berikutnya ini udah seperti clausal wajib untuk dicantumin di dalam skripsi kalian. Sekalipun tidak berada di bawah kepemimpinan kepala gengster yang sama, tapi semua mahaluksiswa yang ada di fakultas kalian sudah wajiblah kalian berikan ucapan terima kasih. Mereka adalah mahluk-mahluk yang tidak memiliki effort apapun dalam pembuatan skripsi kita, tapi kepada merekalah kita sering nitip absen, tanya info kehadiran dosen, info nilai udah keluar atau blm, dan lain sebagainya. Berhubung pas mata kuliah umum gue sering bareng ama anak fakultas lain, jadi gue ucapan terima kasih gue yang harum semerbak mawar ini gak cuma gue sampaikan kepada temen-temen FH, tapi juga semua temen yang ada di universitas :D


7. Nah, karena waktu itu gue kuliah sambil kerja (bukan kerja sambil kuliah yah guys), gue juga perlu say thanks buat temen-temen di kantor, karena mereka tau dari awal pembuatan skripsi gue sampai akhirnya gue lulus,  mereka juga sering banget kasih dukungan buat gue waktu stress banget pas ngerjain tuh skripsi.. Walaupun beberapa bulan setelah gue ngerjain skripsi gue langsung resign , tapi sampai sekarang pun kita tetep bersohib-sohib ria  kok :D


Yapss! Itulah guys, nama-nama beruntung yang memiliki kesempatan besar sekali seumur hidup untuk bisa mejeng di skripsi gue. Bayangkan! Betapa terhormatnya mereka bisa ada di dalam skripsi gue!

So, buat adek-adek ku, hayukklah, kerjakan skripsinya dengan rajin dan jujur! Dengan begitu, pembuatan special thanks ini akan menjadi sangat manis di akhir proses skripsi kalian. Pasti kalian akan bener-bener mencari, nama siapa yang pantas dan benar-benar sangat berarti untuk kalian masukan di special thanksnya :D Sekian guys postingan gue kali ini :) 

aiaidunk

3 comments:

  1. mengingatkan saya lagi ke masa2 skripsi.. :D

    ReplyDelete
  2. bisa senyum2 sambil gregetan sendiri kalo inget! wkwk!

    ReplyDelete
  3. wah,bermanfaat bgt nih bwt yg lagi nyusun skripsi sis,,

    btw, bnrn tuh nama pacarnya ga di pajang.. >_> hhe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...