Popular Posts of The Week

October 26, 2011

Rute Menuju Gedung Kompas Gramedia - Palmerah

Kali ini g akan bagi-bagi info untuk kalian semua yang mau menuju ke Gedung Kompas Gramedia yang ada di Palmerah..

Gedung Kompas Gramedia ini sendiri ada dua, yang pertama Kompas Gramedia (gedung barat) dan Kompas Gramedia (gedung selatan). Untuk Kompas Gramedia di gedung selatan ini sebenernya di isi oleh PT. Kompas Cyber Media (yang mengelola official website nya kompas)..

Well, untuk alamatnya sendiri masing-masing sbb :
1. Kompas Gramedia (gedung barat), Jl. Palmerah Barat No. 29 - 37 Jakarta 10270 Phone : 021 – 53650110, 53650111 Fax : 021 - 53698045
2. Kompas Gramedia (gedung selatan), Jl. Palmerah Selatan No. 22 - 28 Jakarta 10270 Phone : 021 - 5350377, 5350388 Fax : 021 - 5360678


Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, hmm.. Kalian bisa pergi menuju ke arah slipi, disana khan ada jembatan slipi tuh, tepatnya sieh dekat dengan Jakarta Design Center (JDC). Jika kalian dari arah semanggi, kalian bisa menuju slipi lalu ketika bertemu dengan jembatan slipi, dibagian bawah jembatan itu khan ada traffic light, nah dari sana kalian bisa belok kiri. Ikutin ajah jalan tersebut dan perhatikan posisi jalan sebelah kiri, karena gedung kompas gramedia itu letaknya disebelah kiri dari traffic light nya slipi. 

Kalo untuk kalian semua yang naek kendaraan umum, simplenya, kalian pergilah kesana naik Bus Trans Jakarta (busway), dari halte busway tempat Anda naik, Anda bisa berhenti di Halte Busway SLIPI PETAMBURAN (bukan SLIPI Kemanggisan yahh). 
Setelah sampai di halte slipi, bisa lanjut (yang pasti turun dulu yah dari tangga penyebrangannya :D) naek angkutan umum yang nomornya M 09 atau M 09 A atau M 11 (warnanya mobilnya biru telur asin semua), karena saya melihat angkutan umum dengan nomor tersebut lah yang melintas di depan gedung kompas gramedia. 

Jika sudah sampai, jangan salah kira dulu, gedung yang pertama kalian temui itu adalah gedung barat nya, sedangkan kalau kalian mau ke gedung selatan, kalian harus lanjut jalan lagi kearah belakangnya, jalanannya agak berliku2 jadi lebih baik kalian bertanya sama security di gedung barat tersebut.

Sekian sedikit info dari saya.. :)

aiaidunk

88 comments:

  1. wih,, mang lg ngpain nih ai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. that's not the subject to publish, kih.. hehe..

      Delete
  2. kalau gedung kontan sama gedung kompas gramedia itu sama ngga sih? terus lokasinya berdekatan ngga terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sy kurang begitu tau sama yg namanya Gedung Kontan :(
      cuma pernah denger kalau Gedung Kontan itu di daerah kebayoran lama..

      Delete
  3. fly over slipi belok kiri???
    bukannya itu jln ks.tubun??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jl. KS Tubun itu masih masuk Kel. Slipi, Kec. Palmerah. Jadi memang tidak jauh jaraknya. Tapi yg saya maksud di artikel atas adalah jalanan dibawah fly over nya yah.

      Delete
  4. Wah...thanks atas rutenya^^
    kebetulan minggu ini mau ke sana...
    mudah2an ga nyasar.... doakan^^
    dulu sering wara-wiri lewat situ tapi ga merhatiin jalanan (penumpang yg baik hehehe).

    TFS ya, sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp.. mudah2an gak nyasar yah mysha..
      good luck :p

      Delete
    2. Kalau yg deket pasar palmerah itu gramedia apa ya

      Delete
  5. sis, aku mau ke situ nih.. kan naik angkot tuh pas turun dari busway, nah pas dari angkot, gedungnya itu ada di sebelah kiri apa kanan jalan ya? hehehee.. aku takut nyasar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada disebelah kiri say.. hehehe.. sebelum naik, baiknya bilang ke supir yah, minta diturunin di gedung kompas gramedia, gak jauh kok dari perempatan lampu merah itu.. :) ongkosnya cuma 2 ribu.. :D

      Delete
  6. Setelah keluar dari busway, keluar ke arah kiri atau ke kanan ya untuk naik angkot lagi ? Thanks :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh, agak bingung kasih taunya yg kanan atau kiri, takutnya salah persepsi, karena arah kita pas turun busway itu beda sama arah kita pas turun tangga nya.. mungkin cari keberadaan angkot2 yang nomornya sy sebutkan diatas ajah kali yah.. banyak kok yg lalu lalang, tapi make sure dulu sblm naek utk tanya / minta diturunkan di depan gedung kompas gramedia yah! :) maaf gak bisa membantu banyak! :(

      Delete
  7. terimakasih infonya nih.. aku mau ke sana :) semoga diterima magang disana.

    ReplyDelete
  8. kalo toilet sebelah mana ya ?

    ReplyDelete
  9. saya mau kesana tuh tgl 28 , seminar ippho . Kalo dari setia budi gimana rutenya ? atau opsi ke dua naik busway . Tinggal ngambil tiket yang ke arah slipi petemburan aja ? thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa ke Halte Slipi Petamburan.. Tapi kalo dari setiabudi sepertinya harus transit di beberapa halte dulu sebelumnya.. liat peta jalur busway-nya atau tanya dulu dgn petugasnya yah harus transit dmn.. Good luck..

      Delete
  10. mau tanya kalo gedung warta kota yg 1 grup dgn kompas gramedia , gedung yg mana ya? Kalau jln kaki dr halte slipi petamburan dkt tdk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhh.. kalo gedung warta kota saya kurang tau.. maaf tidak bisa membantu :(

      Delete
  11. Halo, m11 itu jurusan tanah abang kan ya ? Kalo naik itu nanti kita turun depan kompas nya langsung ? Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo juga Yuanita.. Hmm.. Kalo angkot tsb jurusan akhirnya dmn jg sy kurang perhatikan.. Tapi yg pasti angkot tsb lewat gedung kompas gramedia, tapi yg gedung barat yahhh (kl km mau ke gedung selatan, bisa tny sama satpam di gedung barat).. Untuk lebih pastinya, sblm naik kamu tny lagi yah sama Pak Supir, apa lewat gedung kompas ato tidak.. Kan bisa aja skrg trayeknya berubah.. Hahaha..

      Delete
  12. mba,kalau dari bandung kira-kira travel apa ya mba yang deket ke kompas gramedia gedung selatan?
    makasih mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih kurang tau banyak tentang travel bandung, tapi kalau saya jadi anda, saya pasti lgsg naik travel cipaganti aja, terus minta diturunin di gedung kompas gramedia-nya langsung deh.. :)

      Delete
    2. oh begitu ya mba,tapi cipaganti emang bisa langsung gitu ya mba?
      makasih ya mba infonya...:)
      kalo bunderan slipi sama slipi bawah apa bedanya mba? kalo naek M11 itu dari mananya slipi?
      mba tau kopaja yg lewat ke daerah yg ada M11 itu ngga mba?
      aduuh maaf mba saya banyak nanya,soalnya saya gatau jakarta sama sekali..hehe.

      Delete
    3. Hmm.. Kalo kopaja saya justru tidak tau.. Lebih baik naik busway seperti yang sy jabarkan di postingan atas.. Lebih jelas turunnya di halte mana.. Dari halte busway SLIPI PETAMBURAN akan ada angkot M11 tsb.. Sblm naik angkot, pastikan lagi dengan tanya ke supirnya yah.. Takutnya nanti naik angkot yang berlawanan arah lagi.. Hati-hati di jalann (",)/

      Delete
    4. oh...
      kebetulan saya berangkatnya dari terminal lebak bulus,jadi naek kopaja kayanya..soalnya gatau harus naek busway apa..
      iya mba makasih..mudah-mudahan lancar...dan sampe dengan selamat..:))

      Delete
  13. maksih banget infonya nih, brrmamapat banget, xixixixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama.. By the way, kok brrmamapat ?? Hehehe..

      Delete
  14. Terima kasih banyak kak.. rute-nya sangat membantu.. lusa saya mau ke sana, jadi saya siap-siap nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama.. Semoga informasi-nya masih valid dan bermanfaat yah.. Info-info di comment box yah kalo infonya masih valid.. Hehe.. Maklum, soalnya terakhir kesana udah lama banget kan.. 2 tahun yang lalu :)

      Delete
  15. numpang nyebarin ya. saya mau jajal ikut audisi suci 4 sama temen2. makasih infonya :)

    ReplyDelete
  16. oh naik angkot itu bisa, makasih ya tante :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama.. smoga informasi diatas masih akurat yah :-) maklum, udah lama bangett ituu.. hihi..

      Delete
    2. masih akurat kok tante :D
      Sopir : Pak ini lewat Kompas?
      Gw: Iya mas
      . . . . . . . . . . . *Ibu-ibu turun angkot
      Sopir: O iya mas itu Kompas nya udah kelewat
      Gw: #!@$%&

      naroh link ya tante :D andrefadila.blogspot.com

      Delete
    3. Wah bagus lah kalo masih akurat.. Paling ongkosnya ajah yg udah naek :D Hihi..

      Siippp.. Thanks (",)/

      Delete
  17. Kalo misalnya aku di twin plza nih, aku naik motor, trus aku ke arah mana ya? Lurus terus? Atau gimana? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduhh.. Kalo dari twin plaza aku kurang paham nih jalurnyaaa :( Maap yahh tdk bisa membantu :-)

      Delete
  18. mba, maaf mau tanya, kalo naik busway dari terminal busway kalideres menuju ke gedung kompas gramedia di jl. palmerah barat rute nya bagaimana ya? terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari kalideres, Ibu naik busway sampe ke halte Grogol 1.. Nanti dari halte Grogol 1, Ibu jangan keluar dari halte busway -nya, tapi Ibu jalan menuju ke halte busway Grogol 2.. Nah, dari Grogol 2, baru deh naik busway lagi dan turun di halte Slipi Petamburan.. Semoga membantu :-)

      Delete
  19. Mau tanya kak kalau mau cari data itu di kompas Gramedia yg mana ya? Dan tutupnya jam berapa? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Kalo urusan cari data, saya kurang paham.. Coba ajah telp ke nomor diatas, terus cari divisi tempat data yang km mau cari.. HRD kah, finance kah, marketing, dll.. Kalo jam sih yang saya tau standar jam 5.. Kayak kantor pada umumnya.. :-)

      Delete
  20. Mba mau tanya
    Sy bsok mau k PT Sinar Roda Utama. Kta nya d sebrang Gdung Kompas Gramedia.. Nah itu d gedung yg barat ato yg selatan y mba?
    Tq b4.

    ReplyDelete
  21. PT Sinar Roda Utama itu d jln. panjang no. 12 mba.. Itu brenti d gdung kompas prtma ato stelah ny ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari alamat -nya Jl. Panjang sih, berarti Gedung Kompas yang dimaksud bukan Gedung Kompas di Palmerah (yang saya bahas di atas).. Tapi Gedung Kompas yang di Jl. Panjang deket Kebon Jeruk - RCTI.. Itu beda lokasi banget.. Nama PT yang kamu sebut juga saya kurang tahu yah..

      Delete
  22. yeay thanks for the information ya! saya senin mau ke sana utk panggilan nego gaji mihihi. doakan berhasil tidak telat sampai tujuan dan sukses kerjanya ya. soalnya KG adalah salah satu perusahaan impian saya :') dan sukses selalu buat blogger baik kayak kamuuu :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Hahaha.. Semoga info diatas membantu yah.. Sukses juga buat kamu di hari Senin besok :D Amin! and thanks anyway :-)

      Delete
  23. Terima kasih sekali ya mbak aiaidunk, saya Awal April 2015 mau ke Gedung tersebut, membantu sekali ini infonya. nuwun sanget. salam dari Jogja :)

    ReplyDelete
  24. Terimakasih banyak atas informasinya? sangat membantu hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama.. Senang jika info-nya bermanfaat :-)

      Delete
  25. Mba mau tanya klau mau observasi mengenai koran cetaknya datang langsung ke kantor yang di Palmerah selatan ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. Aku kurang tau kalo untuk pembagian gedung Koran Cetak.. Apakah di Gedung Palmerah Selatan atau bukan :( Maaf tidak bs membantu :(

      Delete
  26. Kalau dari depan gedung Jakarta Design Center yg deket shelter Slipi Petamburan ke gd. Kompas gramedia palmerah barat jauh ngga ya? Agak ngeri mau naik angkot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jalan kaki sih menurut saya lumayan jauh.. Mungkin sekitar 15-20 menit jalan kaki.. Asalkan hati2 dan selalu waspada, saya rasa enggak perlu ngeri naik angkot.. Hehehe..

      Delete
  27. hai mbak, mau nanya. gedung yang palmerah selatan betulan satu lokasi?
    saya ga nemu di google maps haha. dan bingung karena bukan orang Jakarta. berarti untuk ke gedung yang palmerah selatan bisa turun di depan gedung yang palmerah barat aja kan? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Terakhir saya kesana, Gedung Barat dan Gedung Selatan memang ada di satu lokasi, tapi yang Gedung Selatan tidak di lalui angkot.. Jadi harus turun angkot di Gedung Barat, baru nanti masuk ke Gedung Barat, lalu tanya satpamnya ajah, mau jalan ke Gedung Selatan lewat jalan mana.. Hihi..

      Delete
  28. hai mba. mau nanya dong. kalo mau ke karindra building dari st. palmerah naik apa ya? #saya asal bekasi. jadi belum tau daerah jakarta. terimakasih mba sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Kalo Karinda Building saya kurang tau.. Maaf belum bisa membantu..

      Delete
  29. kalo dari tanah abang ke gedung kompas lewat mana mba, trus naek apa? saya dari Tangerang Mau audisi Stan Up Comedy Season 6. mohon infonya... trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya taunya via naik busway.. Sesuai informasi di atas.. Hihi..

      Delete
  30. Halo kak, mau tanya kalo dari gedung Kompas Gramedia trus mau balik ke Halte Slipi Petamburan gimana ya? ^^;

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Jessica.. Tinggal dibalik ajah kok rutenya, kamu naik angkot dengan arah berlawanan ke arah lampu merah, nanti dari lampu merah itu kan tinggal naik tangga penyebrangan ke halte busway nya :D

      Delete
  31. Mba tolong terangkan lagi dong rute kalau saya naik busway dari kuningan barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. Kalo ke Kuningan Barat saya belum tau. Maaf tidak bisa membantu.

      Delete
  32. Aku mau naik commuterline itu turun di stasiun palmerah terus lanjutannya gimana ya????

    ReplyDelete
  33. Aku mau naik commuterline itu turun di stasiun palmerah terus lanjutannya gimana ya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari statiuns baikny lnjutin ny kmna klo mau kegedung kompas palmerah..jauh ngg yg tau ksih info yaa ...thankkss

      Delete
    2. Mai tanya, palmerah Selatan (ruang green) gedung kompas itu yg tadi kamu bilang, jalannya agak berliku liku di belakang ya

      Delete
    3. Haii Santi.. Waduh.. Kalo lewat commuter line saya justru kurang paham.. Maaf tidak bisa membantu..

      Haii Miietha.. Iye benar agak berliku.. Tapi tidak begitu sulit kok..

      Delete
  34. Permisi mbak, saya dina.. dari bogor mau ke gedung kompas gramedia palmerah selatan pake krl itu turunnya di stasiun apa ya? Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang saya tau sih Mba, dari Bogor Mba naik commuter line dan turun di stasiun Tanah Abang, nanti dari Tanah Abang naik commuter line lagi yang ke arah BSD Tangerang, tapi turunnya di stasiun Palmerah.

      Tapi Mba sambil tanya2 petugas juga yah, saya takut keliru, hehehe...

      Delete
  35. Kak
    Kalo naik TJ transit di Slipi Kemanggisan terus naik TJ ke arah Kebayoran bisa enggak yah ._. ?
    Soalnya di Map TJ yg udh diupdate tanggal 31 Juli 3016 katanya bisa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di Map TJ terupdate sudah ada rutenya, yah berarti sudah bisa :)

      Delete
  36. Mau tanya, klo pagi pagi itu udah ada angkutan umumnya ? Sekitar jam 6 pagi

    ReplyDelete
  37. mba ai. nanya dong. itu gedungnya dket ga dri stasiun palmerah? biasa krl an soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noooo.... Lumayan jauh.. Dari halte busway ajah masih harus naik angkot lagi..

      Delete
  38. Selamat malam...mau tanya kl magang dsana gmana ya caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ajah kirim email CV kamu atau rajin2 cari info lowker internship nya Gramed di socmednya. :)

      Delete
  39. kalo gedung kompas gramedia . palmerah selatan no 14 itu sama atau tidak dengan selatan no 22-28 ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, kalo nomornya saja sudah beda, berarti gedungnya seharusnya juga beda sih yah. Hehehe..

      Delete
  40. Mba mau tanya klo gedung kompas gramedia unit 2 (ACKG) ruang hijau, jl palmerah selatan no. 22-28 itu yg deket pasar palmerahkan ya? klo dari senayan jl asia afrika lurus nyebrang rel ngelewatin pasar trus belok kiri ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, saya kurang tau kalo itu. Sorry tidak bisa membantu :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...